Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruGame The Medium 2021, Permainan Super Horor Buatan Bloober Team

Game The Medium 2021, Permainan Super Horor Buatan Bloober Team

Game The Medium 2021 merupakan salah satu permainan tema horor yang wajib anda coba karena seram dan menantang. Selaku developer, Bloober Team sebenarnya menjadwalkan game ini bakal rilis pada akhir tahun 2020 lalu.

Namun akhirnya game horor yang satu ini berhasil rilis pada bulan Januari 2021. Bahkan ini merupakan sebuah game besar pertama yang rilis tahun 2021 ini.

Perlu anda ketahui bahwa game horor ini merupakan ciptaan developer yang memiliki track record bagus. Jadi, tak salah lagi jika ia mampu membuat game yang wajib anda coba tersebut.

Serunya Game The Medium 2021 Terbaru

Baru beberapa bulan Bloober Team telah meluncurkan sebuah game bertemakan horor yang tersedia di Xbox game Pass. The Medium merupakan game yang berhasil dalam menutupi biaya produksinya.

Baca Juga: Game Indie Pine, Permainan Gratis oleh Twirlbound di Epic Games Store

Beberapa informasi yang beredar bahwa developer tersebut juga menyebutkan kalau penjualan The Medium sudah melebihi ekspektasi. Bahkan dalam waktu 3 hari, game tersebut telah balik modal dan mendapat keuntungan banyak.

Meski game ini tidak akan hadir di Xbox One, namun para pemain terutama di console Xbox Series X dan platform PC bisa antusias untuk mencoba game The Medium 2021 ini. Tentunya mereka juga akan merasakan pengalaman baru saat mencoba game horor tersebut.

Ada yang membuat game horor ini memperoleh keuntungan dengan waktu yang lebih cepat. Dengan kehadirannya di Xbox Game Pass yang memang sangat digeber oleh Microsoft.

Selain itu, developer ini juga sangat terkenal berkat seri-serinya yang luar biasa seperti Observer, The Blair Witch, dan Layers Of Fear Series. Cukup sukses besar saat menggarap berbagai macam game terbaiknya, salah satunya adalah The Medium, berikut ulasannya!

Baca Juga: Game Strikers 1945 II, Permainan Tembak-tembakan dari Aplikasi RCTI+

Dengan Dua Konfigurasi Ray Tracing

Bloober Team berjanji akan memasukkan fitur Real Time Ray Tracing dalam game The Medium 2021 yang membuat tata cahaya lebih dramatis. Sehingga jika anda mengharapkan visualisasi mentereng dari game tersebut, tidak perlu khawatir lagi.

Dengan adanya Ray Tracing, maka para pemain bisa melihat pantulan cahaya, misalnya seperti ada di dunia realistis yang smooth dan mampu memanjakan mata. Meski demikian, Ray Tracing biasanya juga begitu berat sehingga anda bisa terkena penalti performa, yakni frame rate menurun.

Walaupun demikian, anda tidak perlu khawatir lagi karena developer Bloober Team telah memiliki dua opsi dari Ray Tracing. Keduanya yaitu mode Performance dan mode Quality.

Performance akan memungkinkan anda untuk bisa menurunkan kualitas Ray Tracing dan menambah frame rate. Sedangkan pada Quality, anda akan membuatkan visual agar menjadi lebih bagus serta performa berkurang daripada menggunakan mode sebelumnya.

Baca Juga: Game Atlantica Rebirth, Permainan Lawas dengan Karakter dan Fitur Baru

Seperti Game Amnesia

Menurut developer sendiri bahwa game The Medium 2021 ini memiliki cita rasa layaknya seperti game Amnesia yaitu dari Frictional Games. Seperti yang kita ketahui bahwa game horor ini untuk mengeluarkan kemampuan supranaturalnya melalui karakter utama.

Bahkan ada beberapa orang yang menanyakan mengenai game ini apakah memiliki unsur aksi dan akhirnya developer menjawab bahwa game ini memiliki cita rasa Amnesia. Sehingga anda akan bermain seperti petak umpet layaknya Amnesia.

Bedanya anda akan memiliki kans guna bertahan dengan menggunakan kemampuan supranatural yang ada. Sedangkan pada Amnesia, anda akan dibuat agar menjadi cupu.

Dual Reality Gameplay

Premis yang unik dari game The Medium 2021 ini, para gamer dapat melintas perjalanan di antara dunia roh dan dunia manusia ketika bersamaan. Selain itu, game ini juga memiliki benang merah yang merupakan Dual Reality Gameplay.

Ini merupakan fitur yang memungkinkan anda untuk melintasi dua dunia tersebut secara bersamaan dan menghadirkan pengalaman baru. Meski demikian, dalam dunia berbeda memiliki beberapa perbedaan serta akan berdiri di atas map dan landscape yang sama.

Dual Reality Gameplay ini juga memiliki kans lebih besar untuk menciptakan puzzle yang sangat susah anda pecahkan. Meski cukup berbeda, keduanya juga akan saling berkaitan.

Salah satu sosok dari game The Medium 2021 adalah adanya roh yang bernama Marianne dan memiliki kemampuan berbeda pula. Karena ia mampu melakukan perjalanan dari tubuh fisik dan menjelajahi dunia roh dengan cara melepas roh dari raganya. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang