Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaBerita TerbaruGejala Hamil Anak Laki-Laki, Percaya atau Tidak Ini Tandanya!

Gejala Hamil Anak Laki-Laki, Percaya atau Tidak Ini Tandanya!

Gejala hamil anak laki-laki kabarnya bisa terlihat tanpa perlu USG. Tak sedikit orang tua yang menginginkan anak laki-laki dengan melakukan berbagai upaya. Apalagi jika anak yang ada perempuan semua. Percaya atau tidak yuk cari faktanya!

Para bumil atau ibu-ibu yang sedang hamil pasti suka bertanya-tanya mengenai jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungannya, apakah perempuan atau laki-laki?

Namanya juga kepercayaan tentunya bisa benar dan juga bisa salah. Meskipun keyakinan semacam ini masih ada hingga saat ini namun kita tidak boleh meyakini secara mutlak dalam penentuan jenis kelamin janin.

Baca Juga: Perbedaan Jerawat Tanda Hamil dan Haid, Apa Saja?

Anda sebaiknya melakukan cek ke dokter kandungan secara rutin. Selain untuk menjaga kesehatan janin dan ibunya, dokter bisa membantu mengetahui jenis kelamin bayi yang ada dalam kandungan.

Kenali Gejala Hamil Anak Laki Laki

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menebak jenis kelamin bayi yang Anda kandung selain menggunakan USG. Termasuk dengan memperhatikan sejumlah tanda kehamilan yang muncul.

Khususnya bagi Anda yang ingin mempunyai bayi laki-laki, berikut ini beberapa gejala hamil anak laki-laki yang sebaiknya Anda tahu.

Bentuk Payudara

Salah satu yang menjadi kepercayaan masyarakat untuk menebak jenis kelamin bayi yang sedang Anda kandung adalah pada bentuk payudara. Lalu bagaimana menebak kelamin bayi laki-laki dengan melihat payudara?

Baca Juga: Gejala Hamil Tapi Test Pack Negatif? Mungkin Ini Penyebabnya!

Pada saat masa hamil, pastinya Anda akan mengalami peningkatan volume ukuran payudara. Jika payudara sebelah kanan telihat lebih besar dan berisi maka bisa jadi anak yang sedang Anda kandung berjenis kelamin laki-laki.

Muncul Jerawat Pada Wajah

Salah satu hal yang sangat mengganggu pada masa kehamilan adalah jerawat. Anda biasanya akan mengalami gangguan jerawat dari awal masa kehamilan hingga akhir.

Keberadaan jerawat ini konon kata orang sebagai salah satu tanda bahwa bayi yang sedang Anda kandung berjenis kelamin laki-laki. Benarkah demikian?

Sering Merasa Kedinginan

Sebagian ibu hamil pasti ada yang merasa mudah sekali merasa kedinginan terutama pada malam hari. Tanda ini juga merupakan gejala hamil anak laki-laki yang banyak diyakini masyarakat kita.

Apabila Anda mengalami hal ini dan sangat sulit untuk menghilangkannya maka bisa menjadi pertanda jika Anda sedang mengandung anak laki-laki.

Muncul Garis Linea Nigra

Garis Linea Nigra adalah garis yang kerap muncul pada saat sedang hamil. Menurut kepercayaan, garis tersebut dapat menjadi salah satu pertanda jika Anda sedang mengandung buah hati yang berjenis kelamin laki-laki.

Baca Juga: Cara Mengatasi Perut Begah yang Paling Mudah Dilakukan

Apabila jika garis Linea tersebut muncul pada perut dengan bentuk tidak tegak lurus dan terputus-putus. Karena itu Anda bisa mulai memperhatikan tanda yang ada pada kehamilan Anda.

Posisi Tidur Cenderung Menghadap ke Kiri

Pada saat hamil, pasti dokter akan menyarankan untuk selalu tidur menghadap ke kiri dengan tujuan agar aliran darah lancar. Jika Anda sering tidur dengan posisi menghadap ke kiri bisa jadi ini merupakan gejala hamil anak laki-laki.

Rambut Tumbuh Lebih Lebat

Sebuah kepercayaan masyarakat sejak zaman dahulu kala juga menyebut tanda rambut tumbuh lebih lebat selama kehamilan.

Apabila selama masa kehamilan Anda tidak pernah mengalami kerontokan rambut tapi justru rambut semakin lebat dan sehat, hal ini bisa menjadi pertanda jika Anda akan melahirkan bayi laki-laki. 

Warna Urine Menjadi Lebih Gelap

Benarkah warna urine bisa menandakan atau gejala hamil anak laki-laki dalam kandungan? Apabila urine Anda berwarna cenderung gelap, maka Anda mengandung anak laki-laki.

Bahkan ada juga yang sampai melakukan uji warna urine dengan meneteskan cairan pembersih ke dalamnya. Jika berubah warnanya menjadi gelap atau cokelat maka jenis kelamin bayi adalah laki-laki.

Bentuk Perut

Jika membandingkan dengan kepercayaan masyarakat mengenai penentuan jenis kelamin bayi, juga bisa dari bentuk perut. Ini juga menjadi salah satu kepercayaan yang mudah terlihat dalam penentuan jenis kelamin janin.

Apabila bentuk perut bumil membulat sempurna dan cenderung berada pada posisi bawah maka hal menandakan jika janinnya berjenis kelamin laki-laki. Namun jika bentuk perut cenderung lonjong maka menandakan bayi dalam kandungannya berjenis kelamin perempuan.

Itulah berbagai gejala hamil anak laki-laki sebagai kepercayaan yang berkembang dalam masyarakat kita. Meskipun begitu kita sebaiknya tidak menjadikannya sebagai tolak ukur utama. Anda juga perlu mengeceknya ke dokter kandungan. (R11/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img