Minggu, Januari 23, 2022
BerandaBerita TerbaruGFRIEND Akhiri Kontrak Eksklusif Agensi Source Musik Secara Resmi

GFRIEND Akhiri Kontrak Eksklusif Agensi Source Musik Secara Resmi

GFRIEND akhiri kontrak eksklusif dengan Agensi Source Musik. Pernyataan secara resminya bahkan sudah dirilis pada hari ini.

Kabar ini tersiar pada Selasa 18 Mei 2021. Kesepakatan ini terjadi oleh keenam member GFRIEND langsung dan agensi yang sudah hampir enam tahun menanggulanginya.

Dengan pertimbangan dan juga sempat diskusi secara ekstensif. Akhirnya keputusan untuk jalur terpisah demi pertumbuhan yang berkelanjutan untuk mereka.

Kabar ini sempat menjadi trending dan merupakan kabar duka bagi penggemarnya. BUDDY yang merupakan panggilan fans mereka.

Baca Juga: BTS Rilis Teaser Butter Jelang Comeback, Dapat Dukungan Band Queen

GFRIEND Akhiri Kontrak Eksklusif dengan Agensi

Pernyataan ini secara resmi dirilis pihak agensi Source Musik pada Kamis 20 Mei 2021. Secara resmi kontrak eksklusif GFRIEND berakhir pada Sabtu 22 Mei 2021.

Setelah enam tahun tumbuh bersama mereka memilih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan agensi tersebut. Keenam member girl grup GFRIEND yaitu, Sowon, Yerin, Yuju, Umji dan SinB.

Tumbuh dan merintis karir dari awal, hingga memutuskan untuk bubar merupakan kesepakatan yang berat. Lebih dari pertemanan dan hingga menjadi seperti keluarga.

Fans yang mengikuti perkembangan mereka juga terkejut dengan keputusan ini. Namun semua saling menyatukan energi untuk saling memberi semangat.

Mengunggah Surat Tulisan Tangan

GFRIEND akhiri kontrak eksklusif ini sudah resmi. Dalam akun Weverse mereka juga mengunggah surat dari masing-masing member.

Mereka menulis surat tersebut dengan tangan langsung. Berisikan mengenai kondisi dan karir mereka. Keputusan tersebut bukanlah akhir dari mereka.

Salah satu member bernama Sowon menuliskannya dengan pesan untuk BUDDY. Jangan terlalu sedih akan kabar ini, ia menuliskan bahwa para penggemarnya pasti tahu perasaannya lebih baik daripada dirinya sendiri.

Sungguh mengharukan jika kita membacanya secara langsung. Tumbuh bersama dan saling memperhatikan satu sama lain, lalu berpisah adalah sesuatu yang sangat menyakitkan.

Baca Juga: YG Entertainment Debutkan Girl Grup Baru, Susul BLACKPINK Tahun Ini

Pihak Agensi Source Musik

Dari pernyataan GFRIEND akhiri kontrak eksklusif ini pihak agensi juga membuka suara. Mereka merasa berterima kasih atas kesempatan terlibat dalam perkembangan GFRIEND dari awal.

Pihak agensi tetap berhubungan baik dan mendukung keputusan GFRIEND selanjutnya. Mereka berterima kasih kepada BUDDY yang tetap mendukung girl grup tersebut dari awal perjalanan mereka.

Para anggota akan mengambil langkah awal memulai yang baru. Namun pihak agensi tersebut tidak memberikan komentar sama sekali terkait dengan akan ada pembubaran atau tetap menjadi grup.

Semua masih abu-abu dan menantikan kelanjutan dari para member girl grup tersebut. Kita akan tetap bisa mengikuti perkembangan mereka kedepannya dan tetap mendukung apapun keputusan mereka.

Kekayaan Bersih GFRIEND

Dengan berita bubarnya girl grup yang satu ini, GFRIEND akhiri kontrak eksklusif. Terkuak juga bahwa informasi kekayaan bersih yang mereka punya.

Dari tahun 2016 hingga 2020, kekayaan secara bersih sudah mencapai US $410.800. Jika kita rupiahkan mencapai Rp 5,9 Miliar.

Sedangkan pada tahun 2021 mencapai US $23.500, sekitar 330 juta rupiah. Ini masih menjadi perkiraan dan bisa berkisar menjadi US $ 22.500 – US $ 29.800 (Rp 323 – 428 juta).

Baca Juga: Ukuran Lemari Kai EXO Jadi Sorotan, Berisi Berbagai Koleksi Fashion

Daftar Penghargaan GFRIEND

Sepanjang masa karirnya sejak tahun 2015 hingga GFRIEND akhiri kontrak eksklusif tahun ini. Berikut merupakan daftar penghargaan yang pernah mereka raih sebelumnya.

Meraih penghargaan yang dimenangkan sebanyak 59. Sedangkan nominasi yang pernah mereka miliki sebanyak 72.

Memenangkan New Artist of the Year (Female) pada tahun 2016, dalam acara Gaon Chart Music Awards.

Juga meraih Song of the Year pada acara yang sama tahun 2017. Penghargaan itu dalam acara Golden Disc Awards meraih New Artist of the Year pada tahun 2016 dan Digital Bongsang, serta Disk Bongsang.

Pada tahun 2018 menjadi Best Female Group. Sedangkan pada tahun 2019 memenangkan kembali Best Female Group.

Sedangkan dalam acara Melon Music Awards tahun 2015 menjadi Best Artist (Female). Tahun 2016 menjadi Best Dance (Female), Top 10 Artist.

Tahun 2017 memenangkan 1theK Performance Awards. Meraih Best Music Video tahun 2018. Dalam acara Mnet Asian Music Awards memenangkan Best Dance Performance Female Group tahun 2016.

Sedangkan dalam acara Seoul Music Awards tahun 2016 memenangkan Best New Artist. Tahun 2017 memenangkan Bonsang Awards, Best Dance Performance tahun 2019.

Soribada Best K-Music Awards 2017, memenangkan Bonsang Award. MTV Europe Music Awards menjadi Best Korean Act tahun 2017.

YinYue V-Chart Awards 2016 menjadi Rookie of the Year. Masih banyak sekali penghargaan yang diraih oleh girl grup yang satu ini.

GFRIEND akhiri kontrak eksklusif ini semoga menjadi awal baru petualangan mereka. Semoga tetap berkarya bersama ataupun jalan berbeda.

- Advertisment -