Harga HP Realme C12 Terbaru di Indonesia Berikut Spesifikasinya

Harga HP Realme C12 Terbaru di Indonesia
Ilustrasi Harga HP Realme C12 Terbaru di Indonesia. Foto : Net/Ist

Harga HP Realme C12 saat ini masih terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Meski berbanderol Rp sejutaan tersebut, namun spesifikasi yang Realme C12 bawa tidak main-main.

Smartphone Realme C12 sendiri pertama rilis ke pasar global pada bulan Agustus 2020 lalu. Kemudian, tidak berselang lama juga hadir ke pasar ponsel Tanah Air.

Pada awal pertama kali datang ke Indonesia, smartphone besutan asal vendor Tiongkok ini berbanderol Rp 1,9 jutaan. Kini pada bulan Mei 2021, HP Realme C12 turun harga.

Menurut situs resmi Realme Indonesia, ponsel seri C12 tersebut harganya mulai dari Rp 1.449.000.

Harga HP Realme C12 Sejutaan Tapi Bawa Spesifikasi Mumpuni

Meski smartphone tersebut terbilang sangat terjangkau, akan tetapi spesifikasi yang dibawa tidak murahan. Seperti pada bagian RAM, dapur pacu, kamera, baterai dan fitur lainnya, yang berani bersaing dengan ponsel lainnya di kelasnya.

Baca Juga : HP Realme GT Neo Flash Edition dengan Fast Charging 65W

Sebagai bahan informasi, berikut spesifikasi dari Realme C12 yang bisa menjadi bahan pertimbangan buat Anda yang ingin membeli smartphone baru dengan harga sejutaan.

Dapur Pacu dan RAM

Bagi yang hobi main game, dapur pacu merupakan salah satu yang menjadi pertimbangan sebelum membeli ponsel.

Sebab, performa yang buruk akan berdampak ketika bermain game. Seperti ngelag atau bahkan sering close atau keluar sendiri. Sehingga tentunya sangat tidak membuat nyaman bagi pengguna ketika bermain game.

Nah, untuk HP Realme C12 yang harganya sejutaan ini, pada bagian dapur pacunya sudah memakai Helio G35 Gaming besutan MediaTek.

Prosesornya tersebut mendapat bantuan dari CPU Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan clock sampai 2,3 GHz. Selain itu juga ditopang GPU atau grafis PowerVR GE8320.

Teknologi dari prosesor HyperEngine sudah dilengkapi dengan berbagai optimisasi, yang bisa mendukung segala kebutuhan penggunanya sehari-hari, termasuk salah satunya bermain game yang berat.

Baca Juga : Realme C20 yang Harganya Terjangkau Sudah Tersedia di Indonesia

Selain itu, dengan perpaduan tersebut, maka HP Realme C12 yang harganya sejutaan ini bisa Anda andalkan untuk multi-tasking dengan mudah.

Kemudian pada sektor RAM yang sama-sama penunjang dalam performa ponsel, tersedia dalam 2 pilihan. Harga HP Realme C12 yang sejutaan ini, pengguna bisa memilih antara RAM 3 GB atau 4 GB.

Sedangkan pada bagian penyimpanan internal juga tersedia dalam 2 opsi, yakni 32 GB dan juga 64 GB. Belum lagi, ada slot microSDXC buatpengguna yang ingin menambah penyimpanan.

Layar Lega dan Desain Trendi

Spesifikasi lainnya dari sektor layar, seri C12 besutan Realme ini memiliki ukuran yang lega, yakni mencapai 6,5 inci, berpanel IPS LCD.

Baca Juga : HP Realme Q3i 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Mumpuni

Sementara untuk resolusi layarnya 720 x 1560 piksel (HD) mini-drop fullscreen, dengan aspek rasio 19.5:9. HP Realme C12 juga sudah terpasang proteksi pada bagian layar, yaitu menggunakan Corning Gorilla Glass.

Meski harga HP Realme C12 yang hanya sejutaan, namun desainnya sangat real quality. Pasalnya, ponsel ini memiliki desain tahan percikan air.

Sedangkan untuk warnanya memakai konsep Geometric Gradient Design, dengan warna Marine Blue dan juga Coral Red.

Sehingga, dengan konsep seperti itu, menjadikan ponsel realme C12 ini bikin kelihatan lebih trendi serta penuh gaya.

Selain itu, dengan tekstur unik bisa memberikan rasa nyaman bagian penggunanya, dalam genggaman dan juga ketahanan terhadap sidik jari maupun goresan.

Triple Camera

Walaupun harga HP Realme C12 yang mulai dari Rp 1.449.000, namun bisa memuaskan penggunanya terlebih yang hobi jeprat-jepret.

Seri yang satu ini membawa triple camera (3 kamera) yang terpasang pada bagian belakang. Ketiga kameranya tersebut, antara lain berkekuatan 13 MP (wide) , 2 MP (B/W) dan 2 MP.

Adapun fitur unggulan dari kamera utamanya ini adalah Super Nightscape. Fitur ini bisa mengambil foto dengan jelas dan juga terang, meski dalam kondisi pencahayaan yang minim.

Sementara pada bagian depan terpasang satu lensa beresolusi 5 MP dengan bukaan f/2.0 (wide).

Harga HP Realme C12 Sejutaan Bawa Baterai Jumbo

Salah satu kelebihan lainnya dari C12 besutan Realme ini adalah membawa daya baterai dengan kapasitas besar sampai 6000 mAh.

Vendor smartphone asal Tiongkok ini mengklaim, bahwa Mega Battery tersebut bisa dipakai sampai 57 hari dalam keadaan siaga.

Kemudian, untuk menelepon bisa mencapai 46 jam, menyetel lagu lewat Spotify hingga 60 jam, nonton Youtube 28 jam. Lalu, akses Google Maps sampai 27 jam, dan main game Mobile Legend Bang-Bang (MLBB) sampai 9 jam lamanya.

Meskipun harga HP Realme C12 yang begitu terjangkau, akan tetapi ponsel ini sudah membawa fitur Super Power Saving Mode.

Dengan adanya dan menyalakan fitur tersebut, maka Anda bisa memakai untuk berkirim pesan via WhatsApp sampai 107 menit dalam kondisi baterai 5 persen. Dan juga bisa bertahan hingga 2,9 hari dalam mode siaga.

Fitur lainnya yang tersedia dari Realme C12 ini antara lain, sensor keamanan ponsel menggunakan pemindai sidik jari yang terpasang di bagian belakang, dan juga Face Unlock.

Kemudian untuk OS sudah berbasis Android 10 dan juga menjalankan antarmuka Realme UI. Tersedia juga 3 slot untuk 2 SIM Card dan 1 MicroSD yang sampai 256 GB.

Jadi, dengan harga HP Realme C12 untuk varian RAM 3 GB dengan internal memori 32 GB Rp 1.449.000 tersebut, sangat rekomended untuk Anda miliki. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto