Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BanjarJelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Banjar Masih Stabil

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Banjar Masih Stabil

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Meski Hari Raya Idul Fitri 1442 H tinggal menghitung hari, namun harga kebutuhan pokok masyarakat di Pasar Kota Banjar, Jawa Barat, masih terbilang stabil.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga kebutuhan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri di pasar Banjar. Dan harganya masih relatif stabil,” ungkap Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih, saat sidak ke Pasar Banjar, Selasa (11/5/2021).

Meskipun beberapa harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan, tapi ada sebagian yang mengalami kenaikan harga.

“Walaupun ada beberapa harga yang naik, namun itu masih wajar atau tidak terlalu signifikan. Tapi nggak tahu kalo besok,” sambunganya.

Adapun harga kebutuhan pokok yang harganya naik, antara lain cabai merah dari Rp 60 ribu menjadi Rp 70 ribu per kilogram. Kemudian, daging ayam tadinya Rp 36 ribu jadi Rp 40 per kilogram.

Kendati demikian, Ade Uu berharap harga tersebut dapat stabil hingga selesai lebaran.

Akan tetapi jika terdapat kenaikan harga yang sangat signifikan, pemerintah melalui dinas terkait akan melakukan koordinasi agar tidak terjadi hal tersebut.

Kemudian, lanjut Ade Uu, selain harga yang masih relatif stabil, stok barang di pasar Kota Banjar juga masih aman dan tidak terjadi kelangkaan.

“Alhamdulillah juga untuk stok barang kebutuhan pokok masih aman,” pungkasnya. (Sandi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto