Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita PangandaranHari Lanjut Usia Nasional, Puskesmas di Pangandaran Vaksinasi Lansia

Hari Lanjut Usia Nasional, Puskesmas di Pangandaran Vaksinasi Lansia

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh tanggal 29 Mei pada setiap tahunnya selalu mengisinya dengan berbagai kegiatan. Namun, kegiatan tahun 2021 ini berbeda, mengingat situasinya masih dalam masa pandemic Covid-19.

Seperti halnya kegiatan Hari Lanjut Usia yang digelar di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, setiap Puskesmas mengisinya dengan melakukan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia). Salah satunya Puskesmas Sindangwangi, Kecamatan Padaherang.

Kepala Puskesmas Sindangwangi, Ajat Jatnika mengatakan, pada tanggal 29 Mei ini, wilayah kerja Puskesmas Sindangwangi menggelar penyuntikan vaksin.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional sesuai dengan program Puskesmas Sindangwangi. Sekaligus instruksi dari Gubernur Jabar.

“Untuk target penyuntikan vaksinasi di lingkungan kerja Puskesmas Sindangwangi sebanyak 200 orang warga lanjut usia. Jumlah sebanyak itu berasal dari lima desa yang ada dalam wilayah kerja kami,” terang Ajat kepada HR Online, Sabtu (29/05/2021).

Baca Juga : Kejar Target, Vaksinasi Covid-19 di Pangandaran Siang Malam

Kegiatan vaksinasi bagi warga lansia dari tiga desa, yakni Desa Ciganjeng, Sindangwangi, dan Desa Karangsari berlangsung di Puskesmas Sindangwangi.

Sedangkan sisanya warga lansia asal Desa Sukanagara dan Desa Bojongsari. Untuk penyuntikan vaksinasi bagi lansia dari kedua desa tersebut, pihaknya telah membentuk dua tim medis.

Petugas medis yang terdiri dari dua tim ini melakukan jemput bola untuk melakukan vaksinasi kepada warga lanjut usia.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi lansia dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional berlangsung serentak. Ada 15 Puskesmas se-Kabupaten Pangandaran yang tersebar di 10 kecamatan.

“Hari ini semua Puskesmas menggelar vaksinasi lansia. Kegiatan ini berjalan normal dan lancar,” pungkas Ajat. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -