Honda Cross Cub 110 Motor Limited Edition Seharga Rp 44 Jutaan

Honda Cross Cub 110 Motor Limited Edition Seharga Rp 44 Jutaan
Ilustrasi Honda Cross Cub 110. Foto: Ist/Net

Honda Cross Cub 110 telah resmi meluncur. Nama motor ini dapat disingkat dengan Honda CC110. Motor ini hadir pertama kali dalam pameran Tokyo Motor Show 2017. Namun pada tahun 2018, Honda CC110 resmi dirilis.

Kini Honda memperkenalkan CC110 sebagai motor terbatas atau limited edition. Motor ini hadir dengan desain terkesan lebih modern. Selain itu, kesan unik dari motor ini lebih terpancar.

Desain Honda Cross Cub 110

Pihak pabrikan CC110 mempertahankan motor dengan gaya klasik. Namun juga mengemasnya dan memadukan dengan konsep desain yang lebih futuristik. Hal itu lebih terlihat jelas dari setiap sektor bodi fisiknya.

Baca Juga : Honda CB400SF Super Four, Akan Hadir Berkonsep Retro Modern

Pada bagian depan motor ini telah terpasang lampu LED. Lampu bentuk bundaran yang lengkap dengan Headlight Guard. Hal inilah yang membuat desain Honda Cross Cub 110 tampak lebih unik. Tentunya juga berbeda dari motor bebek yang lainnya.

Pada bagian sampingnya tidak banyak mengalami perubahan. Motor yang satu ini menampilkan penutup knalpot krom bergaya scrambler. Hal itu semakin mempertegas tampilan pada motor ini.

Untuk bagian jok CC110 mengusung tipe jok single. Sedangkan pada jok belakangnya terdapat seperti keranjang ataupun rak kecil datar. Tentunya yang akan membuatnya pas sebagai wadah membawa barang. Sehingga varian ini baik penggunaannya saat berbelanja.

Pada sektor belakangnya, stop lamp seperti model dulu. Dengan bentuk klasik yang membuat sektor eksterior Honda Cross Cub 110 semakin unik dan lebih menarik.

Rangka dan Kaki-Kaki

Apabila melihat dimensi dari motor ini, terbilang cukup ramping dan minimalis. Meskipun begitu, pihak pabrikan tetap melengkapinya dengan struktur kaki-kaki yang kuat dan kokoh. CC110 lengkap dengan suspensi depannya Telescopic dan belakang Swing Arm.

Baca Juga : Honda Supra GTR 150 Special Edition, Desain Lebih Sporty

Hal itu yang akan memberikan pengalaman berkendara terasa lebih nyaman. Selain itu, juga terasa empuk meskipun melewati jalanan yang tidak rata.

CC110 ini menggunakan velg berdiameter 17 inci. Motor ini menggunakan ban dengan ukuran 80 / 90 -17 M / C 44 P. Untuk bagian depan motor maupun belakang.

Tidak hanya itu, untuk memberikan kemudahan saat mengendalikan laju motor tersebut, Honda telah melengkapi dengan adanya rem tromol pada bagian depan dan belakangnya.

Speedometer

Motor klasik Honda Cross Cub 110 akan menggunakan speedometer unik dan bergaya klasik. Tentunya dengan memilih panel analog. Panel ini akan memberi tampilan info singkat dan jelas.

Baca Juga : Honda GB350 2021 Resmi Meluncur dengan Harga 72 Jutaan

Seperti halnya kecepatan km/jam, jarak tempuh, dan indikator bahan bakar. Selain itu, indikator lampu sein, lampu netral, dan lampu jarak jauh.

Mesin

Motor ini sebagai motor bebek dengan konsep yang unik. Hal itu karena memadukan antara konsep dari supercub dan motor cross. Sehingga Honda memberikan nama motor ini sebagai Cross Cub. Untuk sektor mesin Honda tidak mengalami perubahan terhadap Cross Cub 110.

Motor ini masih menggunakan mesin single silinder SOHC 4 stroke 2 valve. Hadir berkubikasi 109cc dan sistem pendinginan cairan. 

Berkat spesifikasi tersebut, CC110 yang menghasilkan tenaga hingga 5.9 kW di 7500 Rpm. Sedangkan untuk torsi maksimal angka 8.5 Nm di 5500 Rpm.

Tenaga dan torsi pada motor ini disalurkan ke roda belakang. Hal itu melalui transmisi manual 4 percepatan. Untuk suplai bahan bakarnya sudah menggunakan teknologi fuel injection. Sehingga motor ini cukup irit dan mampu menempuh jarak 61 km/liter.

Honda Cross Cub 110 sebagai salah satu motor yang hadir pada era modern kini. Untuk sektor eksterior pada spesifikasi CC110 hadir dengan tampilan menyesuaikan era saat ini.

CC110 kini hadir dengan warna barunya. Untuk motor limited edition ini memiliki warna baru Puco Blue. Namun sayangnya, motor baru limited edition ini hanya tersedia 2.000 unit. Meskipun motor ini limited edition, namun dari segi harganya masih sama dengan model standarnya.

Di Jepang, Honda CC110 ditawarkan seharga 341.000 Yen per unit. Apabila dirupiahkan, maka akan setara dengan harga Rp 44,2 jutaan per unit. Namun belum dapat memastikan mengenai motor terbaru yang satu ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Honda memperkenalkan Cross Cub 110 sebagai motor limited edition. Motor yang hadir dengan tampilan klasik dan unik. Motor ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 44,2 jutaan per unit. Harga yang Honda bawa terbilang sesuai dengan spesifikasinya. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto