Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita BanjarHonorer Kota Banjar Harus Terakomodir Penerimaan CASN 2021

Honorer Kota Banjar Harus Terakomodir Penerimaan CASN 2021

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kota Banjar, Jawa Barat, Iman Poniman, menyambut positif rencana rekrutmen formasi CASN 2021 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini khususnya rekrutmen pegawai jalur PPPK untuk mengakomodir para honorer.

Menurutnya, dengan adanya pembukaan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2021 dapat membawa harapan baru bagi teman-teman honorer, guru dan tenaga kependidikan yang selama ini sudah ikut mengabdi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selain itu, ia juga berharap kepada teman-teman guru honorer dapat mengikuti seleksi rekrutmen tersebut sehingga bisa terakomodir dan kesejahteraan mereka juga ikut meningkat.

“Tentu kami menyambut positif adanya rekrutmen pegawai ini. Saya harap semua teman-teman bisa terakomodir,” ujar Iman Poniman kepada HR Online, Sabtu (22/5/2021).

Baca Juga: Penerimaan CASN 2021 Kota Banjar Segera Dibuka, Ini Formasinya

Minta Pemkot Banjar Utamakan Honorer

Ia berharap para honorer putra daerah yang sudah lama mengabdi di OPD Kota Banjar bisa terakomodir baik penerimaan melalui jalur CPNS bagi yang usianya di bawah 35 tahun maupun melalui jalur PPPK bagi mereka yang usianya sudah di atas 35 tahun.

“Kami harapkan dalam rekrutmen ini nantinya bisa mengutamakan mereka para honorer yang sudah lama mengabdi lama di Pemkot Banjar,” kata Poniman.

Sebelumnya Kabid Kepegawaian Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Banjar, Nenta, menyampaikan dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Banjar akan segera membuka rekrutmen CASN tahun 2021 melalui jalur CPNS dan PPPK.

Adapun alokasi formasi CASN pada tahun ini dari sebanyak 601 formasi CASN tahun 2021 yang BKPPD ajukan ke pemerintah pusat untuk Kota Banjar yaitu sebanyak 541 formasi.

Namun demikian, kata Nenta, terkait jadwal pelaksanaan, passing grade maupun teknis dan tahapan pelaksanaan akan pihaknya umumkan secara resmi pada tanggal 30 Mei mendatang.

“Untuk formasi CASN yang diterima Pemkot Banjar ada 541 formasi. Lebih jelasnya nanti menunggu Perwal baru kita umumkan resminya, pada tanggal 30 Mei mendatang” kata Nenta belum lama ini. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang