Jumat, Desember 3, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Oppo Reno6 Series Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Oppo Reno6 Series Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya

HP Oppo Reno6 Series bakal menjadi smartphone unggulan lainnya dari vendor asal China ini. Dengan kelebihan yang seri ini miliki, maka bisa mengulang kesuksesan dari seri Reno sebelumnya.

Memang untuk Oppo Reno6 Series yang terdiri dari varian reguler, Pro dan Pro+ (Plus) ini belum resmi meluncur, akan tetapi beberapa bocoran sudah tersebar di dunia maya.

Baca Juga : Fitur RAM Expansion Oppo Dongkrak Performa 3 HP, Apa Saja?

Bocoran spesifikasi tersebut merupakan salah satu bentuk ketidaksabaran dari konsumen setia Oppo, yang menantikan kehadiran seri terbarunya ini.

Seperti Apa Spesifikasi HP Oppo Reno6 Series?

Seperti kita ketahui, bahwa pangsa pasar ponsel untuk vendor Oppo di Indonesia ini, memang bisa dikatakan sangat laris manis.

Alasan konsumen Indonesia mengincar smartphone besutan Oppo adalah karena spesifikasi yang mumpuni, namun berbanderol terjangkau.

Spesifikasi Oppo Reno6

Adapun bocoran untuk varian reguler dari HP Oppo Reno6 Series ini membawa chipset MediaTek MT6877 Dimensity 900 5G (6 nm).

Sementara untuk RAM tersedia dalam dua opsi, yaitu 8 GB dan 12 GB, dengan penyimpanan internal 128 GB serta 256 GB.

Pada bagian layar menjadi salah satu kelebihan dari Reno6 reguler. Smartphone seri ini memiliki layar berukuran 6,43 inci dan beresolusi 1080 x 2400 piksel.

Baca Juga : Spesifikasi HP OPPO A74 5G, Rilis di Indonesia dengan Desain Kekinian

Sedangkan panel layarnya memakai AMOLED, dengan refresh rate 90 Hz, dan juga sudah diberi pelindung anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Beralih ke kamera versi reguler dari HP Oppo Reno6 Series. Bagian belakang tersemat 3 lensa, antara lain 64 MP sebagai kamera utama, 8 MP (ultrawide) dan 2 MP (makro).

Sementara pada layar depan terpasang lensa tunggal dengan resolusi 32 MP (wide). Sehingga, kamera baik depan dan belakang bisa memuaskan penggunanya.

Kemudian untuk daya baterai berkapasitas 4300 mAh, dengan fitur Fast charging (pengisian super cepat) 65W, dan juga SuperVOOC 2.0.

HP terbaru Oppo ini juga sistem operasi sudah menggunakan OS versi baru, yakni Android 11, dan menjalankan antarmuka ColorOS 11.3.

Spesifikasi Oppo Reno6 Pro

Sesuai dengan namanya, tentu untuk varian Pro dari HP Oppo Reno6 Series lebih baik ketimbang yang reguler.

Hal tersebut terlihat dari spesifikasi pada bagian kamera belakangnya dengan empat konfigurasi. Yakni antara lain resolusi 64 MP sebagai kamera utama (wide). Kemudian lensa 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro) dan 2 MP (depth).

Baca Juga : HP Oppo Baterai Li-Po Kualitas Terbaik, Simak Daftar Pilihannya

Sedangkan pada bagian depan sebelah kiri atas, terdapat kamera selfie dengan resolusi 32 MP.

Begitu juga dengan layarnya yang lebih baik dari versi reguler. HP Oppo Reno6 Series untuk versi Pro ini memiliki ukuran layar 6,55 inci, beresolusi 1080 x 2400.

Panel layar masih sama menggunakan AMOLED dan refresh rate 90 Hz serta pelindung Corning Gorilla Glass 5. Akan tetapi, untuk fitur layar lainnya lebih baik, karena memiliki HDR10+.

Sementara untuk dapur pacunya lebih handal ketimbang versi reguler. Oppo Reno6 Pro ini menggunakan otak MT6893 Dimensity 1200 5G (6 nm) besutan MediaTek.

Performa dari smartphone Reno6 ini makin cepat, berkat adanya dukungan RAM dengan kapasitas 8 GB / 128 GB dan 12 GB / 256 GB.

Kapasitas baterai juga lebih besar yaitu 4500 mAh, plus fitur Fast charging 65W dan juga SuperVOOC 2.0.

Spesifikasi Oppo Reno6 Pro+

Pro Plus merupakan varia tertinggi dari HP Oppo Reno6 Series. Seperti pada mesinnya yang memakai otak SM8250-AC Snapdragon 870 5G (7 nm) besutan Snapdragon.

Begitu juga untuk RAM berkapasitas 8 GB dan 12 GB, dengan penyimpanan internal 128 GB serta 256 GB.

Sementara kamera belakang Reno6 Pro Plus ini tersemat 4 lensa, masing-masing 50 MP (wide), 13 MP (telephoto), 16 MP (ultrawide) dan 2 MP (makro). Sedangkan bagian depan resolusinya 32 MP (wide).

Bagian layar dari varian terbaik HP Oppo Reno6 Series ini berpanel AMOLED dengan ukuran 6,55 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Proteksi layar masih menggunakan Corning Gorilla Glass 5, refresh rate 90 Hz dan HDR10+.

Selanjutnya adalah bocoran spesifikasi bagian baterai. Oppo Reno6 Pro+ ini memiliki kapasitas baterai 4500 mAh, dengan fitur pengisian cepat 65W dan SuperVOOC 2.0.

Namun dengan spesifikasi yang begitu mumpuni tersebut, apakah HP Oppo Reno6 Series ini bakal mengulang kesuksesan dari seri-seri sebelumnya?. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -