HP Realme 8 Pro Spesial Ramadan Hadir 3 Mei 2021

HP Realme 8 Pro Spesial Ramadan Hadir 3 Mei 2021
HP Realme 8 Pro Spesial Ramadan yang akan hadir pada tanggal 3 Mei 2021. Foto : Net/Ist

HP Realme 8 Pro spesial Ramadan akan hadir dalam varian warna baru. Sebelumnya, ponsel Realme 8 Pro ini hadir dalam warna Infinite Blue, Infinite Black, dan Punk Black.

Rencananya, pihak realme mengkonfirmasi bahwa kehadiran dari seri 8 terbarunya ini akan hadir ke Indonesia pada 3 Mei 2021.

Baca Juga : Realme C20 yang Harganya Terjangkau Sudah Tersedia di Indonesia 

Adapun kehadiran tersebut bersamaan dengan realme Watch S, yang saat ini hadir lebih trendi dari versi sebelumnya.

Tentunya, dengan kehadiran seri 8 Pro ini, vendor smartphone asal China ini yakin anak muda Indonesia tetap bisa tampil trendi, ketika melakukan hal-hal baik pada bulan Ramadan serta menyambut Idul Fitri.

HP Realme 8 Pro Spesial Ramadan Hadir Dalam Warna Baru

Oleh karena itu, pihak Realme juga bakal memperkenalkan varian warna terbaru spesial bulan Ramadan, yakni warna Illuminating Yellow. Varian baru ini memiliki efek cahaya yang mencolok serta pada cover belakangnya lebih trendi.

Adapun makna lain dari Realme 8 Pro Illuminating Yellow ini, mengajak anak muda Indonesia untuk menjadi penerang untuk sesama. Yaitu, dengan berbagi amal kebaikan terlebih dalam bulan puasa ini.

Spesifikasi HP Realme 8 Pro Spesial Ramadan

Sebenarnya tidak ada perbedaan dengan varian warna lainnya dalam hal spesifikasi serta fitur yang Realme 8 Pro bawa. Sedangkan membedakannya adalah hanya dalam warna saja.

Sementara untuk dapur pacu masih mengandalkan Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8 nm). Kemudian bagian CPU masih Octa-Core dengan Kryo 465 kecepatan maksimal 2.3 GHz. Dan juga GPU Adreno 618 yang grafis makin tajam.

Sedangkan pada bagian RAM, Realme 8 Pro ini memasang kapasitas 6 GB dan 8 GB, dengan penyimpanan internal 128 GB.

Akan tetapi, untuk Anda yang ingin menambah kapasitas penyimpanan, bisa meningkatkannya dengan menggunakan microSDXC.

Pada bagian layar, HP Realme 8 Pro spesial Ramadan ini memiliki ukuran 6,4 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan aspek rasio 20:9.

Selain itu, kelebihan dari seri ini adalah panel layarnya sudah menggunakan Super AMOLED, yang banyak dipakai oleh smartphone flagship dari berbagai vendor.

Kemudian pada bagian kamera belakang, terpasang empat lensa dengan susunan persegi pada kiri atas bodi.

Adapun konfigurasi Quad Camera HP Realme 8 Pro spesial Ramadan tersebut antara lain, 108 MP sebagai lensa utama dengan bukaan f/1.9 (wide).

Lalu, kamera kedua dengan resolusi 8 MP dengan aperture atau bukaan f/2.3 sebagai lensa ultrawide yang bisa sudut pandang luas sampai 119 derajat.

Baca Juga : HP Realme Q3i 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Mumpuni

Selanjutnya kamera ketiga resolusinya 2 MP bukaan f/2.4 sebagai lensa makro, dan terakhir 2 MP sebagai depth.

Kelebihan kamera belakangnya ini tidak hanya untuk mengambil gambar dengan kualitas bagus, namun juga mampu merekam video berkualitas terbaik, dengan 4K@30fps.

Sedangkan pada bagian depan, HP Realme 8 Pro spesial Ramadan ini hanya memasang lensa tunggal. Meski kameranya cuma 1, akan tetapi resolusinya besar, yakni mencapai 16 MP.

Sehingga, dengan kekuatan kamera depan seperti itu, maka bisa memuaskan bagi Anda yang suka selfie atau swafoto dan juga video call.

Spesifikasi Lainnya

Selain berbekal dapur pacu, RAM dan juga layar yang mumpuni, HP Realme 8 Pro spesial Ramadan dengan warna baru ini juga memiliki spesifikasi lainnya yang tidak bakal mengecewakan Anda.

Seperti pada bagian daya baterai, Realme 8 Pro ini berkapasitas 4500 mAh. Fitur pada baterainya ini sudah terpasang fast charging 50W.

Pihak Realme mengklaim dengan fitur pengisian cepat 50W tersebut, bisa mengisi ulang 50 persen dalam waktu 17 menit, atau 100 persen hanya 47 menit saja.

Baca Juga : Kelebihan HP Realme 8 Berikut Harganya di Indonesia

Kemudian, pada bagian software, HP Realme 8 Pro spesial Ramadan ini sudah menggunakan OS atau sistem operasi terbaru Android 11. Dan juga sudah menjalankan antarmuka Realme UI 2.0.

Sedangkan fitur lainnya, sensor keamanan ponsel menggunakan sistem fingerprint atau pemindai sidik jari yang terpasang pada dalam layar, dan juga sensor optical.

Tersedia juga fitur NFC namun pangsa pasarnya terbatas. Fitur lainya, Bluetooth 5.0,  Wi-Fi 802.11, USB Type-C 2.0 dan USB On-The-Go.

Sementara untuk harga dari HP Realme 8 Pro spesial Ramadan ini, akan diumumkan bersamaan dengan peluncuran, yaitu pada tangal 3 Mei 2021 pukul 13.30 WIB. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto