HP Realme Codename Quicksilver Akan Pakai Snapdragon 778G 5G

HP Realme Codename Quicksilver Akan Hadir dengan Snapdragon 778G 5G
Prosesor Snapdragon 778G 5G dari Qualcomm yang akan terpasang pada HP Realme Codename Quicksilver. Foto : Realme

HP Realme dengan codename Quicksilver akan menjadi smartphone terbaru yang hadir pada akhir bulan Mei atau awal Juni 2021. Menurut bocoran bahwa ponsel terbaru besutan vendor asal China ini akan menggunakan ‘otak’ Snapdragon 778G 5G.

Dengan menggunakan prosesor besutan Qualcomm yang baru saja keluar ini, tentu performa dan kinerja dari smartphone tersebut bakal lebih menjanjikan.

Baca Juga : Harga HP Realme C12 Terbaru di Indonesia Berikut Spesifikasinya

Seperti kita ketahui, bahwa Realme yang merupakan merek ponsel pintar memiliki pertumbuhan tercepat di dunia.

Sehingga, tidak salah jika smartphone anak brand dari Oppo ini terus menjadi pesaing buat vendor lainnya, seperti Samsung, Vivo, Xiaomi, Huawei, dan lain sebagainya.

Salah satu yang bakal mendobrak pasar ponsel adalah kehadiran HP Realme yang memiliki codename Quicksilver tersebut.

Sebab, HP terbaru ini menggunakan platform seluler 5G terbaru besutan Qualcomm. Maka bisa diyakini bahwa smartphone realme yang segera meluncur ini, bakal memiliki peningkatan performa yang signifikan.

Vice President & President of Global Marketing Realme, Chase Xu mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Qualcomm, serta meluncurkan sejumlah produk ponsel populer.

Baca Juga : HP Realme X7 Max 5G Siap Rilis, Berikut Spesifikasinya

Menurutnya, platform seluler dengan menggunakan prosesor Snapdragon 778G 5G, mempunyai performa yang sangat luar biasa. Selain itu, juga memiliki fitur gaming yang canggih.

“Ponsel cerdas baru Realme ini bakal menjadi salah satu smartphone pertama yang membawa platform seluler atau dapur pacu Qualcomm Snapdragon 778G 5G,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (21/5/2021).

“Kedepannya, Realme akan terus hadir dengan pengalaman lompatan ke depan, serta ponsel pintar 5G paling favorit buat anak muda,” pungkasnya.

HP Realme Codename Quicksilver Gunakan Prosesor Snapdragon 778G 5G

Seperti yang Chase Xu ungkapkan, bahwa Realme sudah menjalin kerja sama yang erat dan waktu yang lumayan lama dengan Qualcomm. Jalinan kerja sama tersebut untuk memberikan pengalaman buat penggunanya dengan menghadirkan teknologi terbaru.

Seperti pada awal tahun 2021 ini, hadir HP Realme GT yang menjadi salah satu perangkat pertama dengan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 888.

Baca Juga : HP Realme GT Neo Flash Edition dengan Fast Charging 65W

Sementara untuk sekarang ini, vendor asal China ini juga bekerja sama dengan Qualcomm, untuk menghadirkan perangkat HP Realme yang akan datang dengan codename “Quicksilver”.

Snapdragon 778G 5G yang terpasang sebagai dapur pacu dari ponsel ini, merupakan chip dengan fabrikasi 6nm. Selain itu, mendapat dukungan CPU Qualcomm Kryo 670.

Realme mengklaim bahwa chipset tersebut bisa mencapai peningkatan kinerja sampai 40 persen, dan juga mempunyai efisiensi energi yang sangat baik.

Bukan hanya itu, GPU yang akan terpasang pada HP Realme terbaru dengan codename Quicksilver tersebut menggunakan Adreno 642L. GPU tersebut rendering grafisnya memiliki kecepatan bisa sampai kisaran 40 %, dan akan lebih cepat ketimbang generasi sebelumnya yang terlebih dulu hadir.

Bersama dengan mode GT serta sistem pendingin terbaru, vendor asal China ini juha bakal menghadirkan kinerja lompatan ke depan pada perangkat yang akan datang.

Akan tetapi, kapankah produk HP Realme codename Quicksilver dengan Snapdragon 778G 5G ini hadir? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, Anda bisa terus memantau lewat akun media sosial @realmeindonesia. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto