HP Realme GT Neo Flash Edition dengan Fast Charging 65W

HP Realme GT Neo Flash Edition dengan Fast Charging 65W
Ilustrasi HP Realme GT Neo Flash Edition. Foto: Ist/Net

HP Realme GT Neo Flash Edition merupakan jajaran smartphone teranyar dari Realme. Kemudian ponsel ini menjadi produk andalan Realme GT yang telah berkembang dari satu perangkat (GT eponim) menjadi dua. Peluncuran bersamaan dengan GT Neo pada bulan April. 

Untuk sekarang ini, kemungkinan akan bergabung dengan daftar perusahaan China itu. Karena menurut rumor yang beredar dari negara asal perusahaan, Realme akan segera meluncurkan GT Neo Flash Edition. Kemudian banyak orang yang bertanya-tanya mengenai arti singkatan dari Flash dalam nama tersebut.

Spesifikasi Lengkap HP Realme GT Neo Flash Edition

Ada beberapa alasan mengapa GT Neo hanya mendukung pengisian cepat 50 Watt saja untuk baterai 4.500 mAh. Kemudian mengapa tidak mencapai 65 Watt yang merupakan nomor paling atas untuk Realme dan perusahaan induk sebelumnya, yakni Oppo.

Baca Juga : Realme C20 yang Harganya Terjangkau Sudah Tersedia di Indonesia

Akan tetapi, itulah penyebab Flash Edition dibuat untuk mendapat banyak perbaikan. Pasalnya, HP Realme GT Neo Flash Edition hanyalah GT Neo dengan pengisian daya 65W. Kemudian pada struktur baterai berubah untuk mengakomodasi. Akan tetapi, tidak dapat menggunakan kapasitas pengenal yang sama. 

Lalu masih banyak yang mempertanyakan mengapa GT Neo tidak meluncurkan pengisian daya 65W. Sehingga akan menghapus kebutuhan untuk edisi baru selanjutnya. 

Spesifikasi HP Realme GT Neo Flash Edition terlihat hampir sama dengan ponsel keluaran sebelumnya, yakni Realme GT Neo. Hanya saja, mempunyai perbedaan pada baterai dan dukungan pengisian daya.

Perbandingan dengan GT Neo

Sebagai perbandingan, GT Neo mempunyai ukuran 158,5 x 73,3 x 8,4 mm dan bobot 179 gram. Kemudian mempunyai tampilan layar Super AMOLED dengan ukuran 6.43 inci. Resolusinya 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9 dan kepadatan 409 ppi.

Performa hadir dengan OS Android 11, Realme UI 2.0. Lalu menyematkan chipset dari MediaTek MT 6893 dimensi 1200 5G (6 nm). Selain itum menggunakan Octa core (1×3.0 GHz Cortex-A78, 3×2.6 GHz Cortex-A78, serta 4×2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G77 MC9.

Baca Juga : HP Realme Q3i 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Mumpuni 

Pada sektor penyimpanan, ponsel ini hadir dalam beberapa varian. Antara lain ada RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Kemudian RAM 8 GB ROM 128 GB dan RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB.

Untuk urusan kamera, HP Realme GT Neo Flash Edition kemungkinan hampir sama dengan GT Neo. Pasalnya, pada GT Neo menggunakan triple camera untuk kebutuhan kamera utama.

Mulai dari 64 MP, 8 MP, dan 2 MP. Fitur tambahan pada kamera belakang menggunakan Flash dua warna LED ganda, HDR dan panorama.

Selain itu, anda dapat menggunakan kamera utama untuk merekam video 4K @ 30 / 60fps, 1080p @ 30/60 / 480fps serta gyro-EIS. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan lensa tunggal 16 MP dengan fitur HDR dan panorama. 

Sementara untuk konektivitas memakai Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Selain itu, mempunyai Bluetooth 5.1 aptX HD serta GPS dengan A-GPS dual-band, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS. HP Realme GT Neo Flash Edition juga kemungkinan besar mempunyai konektivitas yang sama.

Sayangnya belum ada fitur radio, namun masih ada fitur lain yang dapat anda andalkan. Seperti USB Type-C 2.0, NFC, sensor sidik jari di bawah tampilan, akselerometer, giro, jarak, serta kompas. 

Harga dan Ketersediaan HP Realme GT Neo Flash Edition

Melihat bekalan spesifikasi yang ponsel terbaru Realme ini bawa, tentu banyak yang menginginkannya. Perihal harga dan ketersediaan pun sangat mengundang penasaran.

Tampaknya postingan dari Stasiun Obrolan Digital di Weibo telah mengisyaratkan jika Realme berencana untuk merilis ponsel terbarunya pada bulan Mei 2021.

Baca Juga : HP Realme 8 Pro Illuminating Yellow Terbaru dan Spesifikasinya

Akan tetapi, belum banyak yang tahu mengenai kepastian tanggal rilis di Malaysia. Hal tersebut akan memberikan banyak harapan untuk para konsumen di pasar lokal.

Sementara untuk spesifikasi teknis lain dari  Realme GT Neo Flash Edition mempunyai banyak kesamaan dengan versi sebelumnya. Hanya saja, sedikit berbeda pada ketebalannya.

Ponsel terbaru dari Realme ini sedikit lebih tebal, yakni 9.1 mm. Sedangkan pada GT Neo mempunyai ketebalan 84 mm. Realme belum memberikan pernyataan resmi mengenai ponsel tersebut.

Namun, bila melihat dari spesifikasi teknis, tidak banyak yang dapat anda ketahui termasuk harganya. Kemungkinan HP Realme GT Neo Flash Edition hadir dengan baterai internal 4.500 mAh dan pengisian cepat hingga 65W. HP Realme terbaru ini sangat menarik untuk anda miliki bukan?. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto