HP Realme RMX3261 Terungkap Desain dan Sertifikasi FCC

HP Realme RMX3261 Terungkap Desain dan Sertifikasi FCC
Ilustrasi HP Realme RMX3261. Foto: Ist/Net

HP Realme RMX3261 telah mendapat sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat. Sebelum tiba di FCC, telah terlihat handset pada situs sertifikasi lainnya. Seperti TKDN Indonesia, Indonesia Telecom dan Bureau of Indian Standards (BIS).

Penampakan FCC telah mengungkap tentang desain dan fitur utama pada ponsel Realme ini. Kemudian terungkap juga tentang skema ponsel yang mempunyai takik tetesan air di bagian depan.

Inilah Spesifikasi HP Realme RMX3261

Ponsel misterius dari Realme menggunakan model RMX3261. Dari daftar tersebut telah terungkap spesifikasi utama, desain depan dan belakang ponsel. 

Baca Juga : HP Realme Codename Quicksilver Akan Pakai Snapdragon 778G 5G

Sementara untuk pemasaran ponsel terbaru Realme RMX3261 masih menjadi misteri. Untuk saat ini, peluncurannya bisa dalam waktu yang dekat. Karena telah banyak sertifikasi yang mendukungnya. 

Mengingat desain yang terungkap pada gambar sertifikasi, banyak spekulasi jika penawaran anggaran mungkin mendapat tempat di seri-C perusahaan.

Berikut spesifikasi  HP Realme RMX3261 berdasarkan dari gambar pada sertifikasi. 

Desain

Tampilan skematik di situs web FCC memberikan gambaran yang nyata. Desain ponsel menarik dan sangat elegan. 

Realme RMX3261 tampaknya mempunyai modul persegi pada bagian belakang. Kemudian modul tersebut akan menampung sensor tiga kamera dan lampu kilat LED. Kamera belakang multi module akan tertutup dalam area berbentuk persegi dengan sudut yang bulat. 

Baca Juga : Harga HP Realme C12 Terbaru di Indonesia Berikut Spesifikasinya

Selain itu, terdapat sensor sidik jari yang terpasang di  belakang tradisional untuk keamanan. Terlihat juga di belakang bodi ponsel logo Realme. 

Disisi lain pada bagian depan HP Realme RMX3261, terdapat lekukan tetesan air untuk menampung kamera selfie. Lalu bezel bawah  tampak cukup besar. Sementara tombol power dan volume rocker berada di sebelah kiri ponsel. 

Sedangkan baki SIM dengan dual nano-SIM berada di sebelah kiri. Bersamaan dengan slot kartu microSD yang tersedia.

Untuk ukurannya sekitar 173,9 x 75,96 mm. Apabila terlihat dari penampilannya, ponsel mempunyai bentuk polikarbonat dengan harga yang cukup terjangkau. 

Baterai

Daftar FCC telah mengungkapkan HP Realme RMX3261 mengemas baterai berkapasitas 4.880mAh. Kemungkinan untuk kapasitas yang dipasarkan berkapasitas 5.000 mAh. 

Performa

Ponsel terbaru ini menjalankan Android 11 di luar kotak, kemungkinan menggunakan Realme UI 2.0 di atasnya.

Pilihan konektivitas HP Realme RMX3261 mencakup 4G LTE, Bluetooth 5.1, WiFi 802.11 b / g / n, single-band. 

Baca Juga : HP Realme Q3i 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Mumpuni

Dalam berita terkait, terdapat bocoran Realme C25s resmi akan rilis di India pada bulan Juni. Handset yang diharapkan mempunyai beberapa pilihan RAM. Antara lain RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 64 GB. 

Sementara varian yang kedua adalah RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Perangkat ini sudah meluncur di Malaysia dengan penawaran layar HD + 6,5 inch. Lalu memakai chipset Helio G85 untuk menunjang performa handal. Sedangkan pada sektor kamera depan beresolusi 8 MP dan lensa kamera utama 48 MP. 

Kapasitas baterai yang disematkan berkapasitas jumbo, yakni 6.000 mAh. Selain itu, ponsel juga lengkap dengan fitur fast charging atau pengisian cepat 18 Watt.

Pada bagian konektivitas, handset mendukung dual-SIM, 4G, WiFi dual-band, Bluetooth 5.0 serta  GNSS (GPS, A-GPS, GLONASS, BeiDou). Kemudian sensor dan port penting seperti akselerometer, sensor jarak, kompas, sensor cahaya sekitar, sensor sidik jari yang terpasang di belakang, USB Type-C, jack headphone 3.5mm dan slot kartu MicroSD khusus.

Harga

Apabila melihat dari sertifikasi yang ada, menunjukkan jika presentasi resmi dari produk baru ini akan berlangsung dalam waktu dekat. Belum ada kejelasan mengenai nama dari perangkat tersebut saat muncul di pasar komersial. Akan tetapi, sudah terlihat pada model bila ponsel merujuk pada dukungan komunikasi 4G / LTE generasi keempat. 

Kemungkinan besar, HP Realme RMX3261 berdasar pada salah satu prosesor Mediatek yang terjangkau. Kemudian terpasang dengan sistem operasi Android 11. Sehingga terdaftar sebagai platform perangkat lunak yang mungkin menggunakan add-0n custom milik Realme UI 2.0.

Melihat desain di situs web FCC, menunjukan ponsel menjadi bagian dari kelas entry-level. Kemudian menjadi seri Realme C. Namun sayangnya belum terungkap masalah harganya. 

Kita tunggu saja informasi lebih lanjut HP Realme RMX3261 untuk segera meluncur. Namun, sangat memungkinkan jika ponsel ini akan menjadi perwakilan lain seri C dari Realme. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto