Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy M22 Muncul di Geekbench dengan Helio G80

HP Samsung Galaxy M22 Muncul di Geekbench dengan Helio G80

HP Samsung Galaxy M22 akan segera meluncur di pasar Eropa. Kemudian berita mengenai spesifikasi utama, perkiraan harga, dan warnanya telah bocor sebelum hari peluncurannya. Menurut perkiraan, ponsel ini merupakan varian dari Galaxy A22 yang berganti nama.

Galaxy M22 menawarkan beberapa varian warna yang cantik dan menarik. Lalu ponsel ini bertenaga MediaTek Helio G80 SoC. Namun, hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai informasi resmi mengenai smartphone yang dirumorkan dari Samsung. 

Spesifikasi HP Samsung Galaxy M22 Muncul di Geekbench

Samsung Galaxy M21 akan segera mendapat pembaruan. Berdasarkan daftar dari Geekbench terbaru, terdapat sedikit info pertama tentang ponsel penggantinya. Kemudian perangkat tersebut terlihat membawa nomor model SM-M225FV.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy A32 5G Hadir di Indonesia dengan Harga Spesial

Daftar tersebut menjelaskan bahwa M22 merupakan ponsel baru dengan chipset Helio G80. Kemudian dipasangkan dengan RAM 4 GB serta menjalankan Android 11.

Kamera dan Kapasitas Baterai

Selain bertenaga MediaTek Helio G80 SoC, HP Samsung Galaxy M22 mempunyai sensor kamera utama 48 MP lebar, 8 MP ultrawide, dan 5 MP kedalaman. Kemudian pada kamera utama ini terdapat pengaturan kompensasi pencahayaan, kontrol ISO, dan LED Flash. 

Mode pemotretan berupa Pengambilan Gambar Kontinyu dan mode Rentang Dinamis Tinggi atau HDR. Lalu untuk fiturnya terdapat Zoom Digital, deteksi wajah, sentuh untuk fokus, dan flash otomatis.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy Z Slide, Ponsel Layar Geser Termewah

Sementara pada kamera depan HP Samsung Galaxy M22 mempunyai lensa sebesar 13 MP. Terdapat laporan lain yang menyebutkan jika Samsung Galaxy M22 mempunyai kemiripan dengan Galaxy 32. 

Lebih menariknya lagi, ponsel mempunyai dukungan baterai berkapasitas jumbo. Kekuatan baterai sebesar 6.000 mAh menjadi kelebihan tersendiri dari ponsel terbaru Samsung ini. Tipe baterai menggunakan Lithium Polymer.

Samsung SM-M225FV

Skor dari HP Samsung Galaxy M22 sebenarnya tidak terlalu mengesankan. Untuk hasilnya dengan 374 poin di departemen inti tunggal. Kemudian 1.362 poin pada tes multi-inti. 

Sebenarnya angka-angka ini seperti pada Galaxy M32 yang sama-sama memakai chipset Helio G80. Kemudian keduanya juga sama-sama belum diumumkan. 

Baca Juga : HP Samsung Harga Sejutaan yang Bisa Bikin Konten ala Wasa Wirman

Menurut Galaxy Club, ponsel ini hadir dengan layar Super AMOLED 6.4 inch dengan notch cutout berbentuk U di bagian atasnya. Lalu pada bagian belakang menampung kamera utamanya sebesar 48 MP. 

Smartphone terbaru dari Samsung menggunakan Android v11 dengan kustomisasi One UI terbaru. Sementara informasi mengenai CPU HP Samsung Galaxy M22 menggunakan ARM MT6769V/CT.

Untuk performa dari M22 memiliki dukungan dari Exynos 9611 (10 nm). Sedangkan untuk jaringan yang tersedia adalah 4G, 3G, dan 2G. Dukungan slot SIM ganda dan GSM + GSM serta ukuran kedua SIMnya Nano. 

Fitur lainnya adalah sensor sidik jari di bagian belakang, Accelerometer, Gyro, Proximity, dan Compas. Selain itu, ada Wifi, Bluetooth, GPS, dan konektivitas USB. Untuk multimedia, Samsung membekali pengeras suara dan jack audio 3.5 mm.

Harga Samsung Galaxy M22

Menurut rumor yang beredar, HP Samsung Galaxy M22 mempunyai harga sekitar EUR 230 (kurang lebih Rs. 20.500). Hal tersebut sesuai dengan detail yang telah dibagikan oleh Galaxy Club. Beberapa varian warna yang tersedia antara lain hitam, putih, dan biru. 

Namun belum ada info resmi dari Samsung tentang kapan ponsel ini akan meluncur. Akan tetapi, laporan tersebut mengklaim akan terjadi pada akhir tahun ini.

Tampaknya Samsung mempunyai beberapa ponsel Galaxy M-series yang masih menjadi tahap perencanaan. Kemudian telah meluncur di India bulan lalu, Galaxy M42 5G. Selanjutnya juga diharapkan dapat meluncurkan Galaxy M32 dan M52.

Hadirnya Samsung Galaxy M22 dengan MediaTek Helio G80 menunjukkan peningkatan baru. Karena, kini jaringan 5G di beberapa negara akan tersebar secara merata, termasuk di Indonesia. Sehingga, Samsung harus selalu memperbarui perangkat terbaru dengan chipset yang telah mendukung 5G.

Untuk Samsung Galaxy M32 baru dalam perkiraan dan akan segera meluncur berkat daftar dugaan Bluetooth SIG. Kemudian untuk baterainya sebesar 6.000 mAh. Sementara untuk layar yang ponsel ini bawa berukuran kurang lebih 6.4 inch.

Kita tunggu saja kedatangan produk-produk terbaru dari Samsung yang mempunyai teknologi terkini. Termasuk diantaranya HP Samsung Galaxy M22 dengan MediaTek Helio G80. Dari bekalan spesifikasinya, ponsel cerdas yang satu ini sangat menarik untuk dimiliki. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto