HP Samsung Galaxy M32 dengan Baterai Jumbo 6.000 mAh

HP Samsung Galaxy M32 dengan Baterai Jumbo 6.000 mAh
Ilustrasi HP Samsung Galaxy M32. Foto: Ist/Net

HP Samsung Galaxy M32 merupakan ponsel terbaru dengan kapasitas baterai jumbo. Hal tersebut telah menjadi daftar terbaru di lembaga sertifikasi DEKRA.

Berdasarkan laporan GSMArena, daftar menunjukkan kapasitas baterai pengenal 5.830 mAh kemudian akan diterjemahkan ke nilai tipikal 6.000 mAh.

Nomor model pada baterai ponsel baru tersebut EB-B M32. 5 ABN. Kemudian menurut spekulasi, tidak ada banyak lagi mengenai info dari perangkat. Akan tetapi kemungkinan spesifikasinya hampir sama dengan Galaxy A32 dengan layar AMOLED 6.4n inci dan kamera utama 64 MP.

Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy M32

Menurut kabar, Samsung akan segera memperkenalkan produk ponsel terbarunya. Kemudian ponsel ini akan hadir dengan berbagai fitur canggih dan teknologi mutakhir. Desain body cukup mewah untuk smartphone kelas entry level.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy M12, Ponsel Sejutaan Tapi Berani Diadu

Sebagai otaknya, Samsung Galaxy M32 melengkapinya dengan chip Helio G80. Sehingga membuat performa semakin tangguh. Kapasitas RAM tinggi membuat ponsel mampu menjalankan konten grafis terbaik. 

Pada sektor kamera, Samsung mengusung fitur lensa dengan tingkat resolusi tinggi. Lebih menariknya lagi, kualitas video dari lensa tersebut juga cukup bagus. Berikut ulasan mengenai harga dan spesifikasi dari HP Samsung Galaxy M32.

Desain Body dan Layar

Ponsel terbaru dari Samsung menggunakan layar Super AMOLED dengan refresh rate 90H. Sehingga menghadirkan visual yang tajam dan jernih. Layar mempunyai ukuran 6.4 inci dengan aspek ratio 20:9 dan beresolusi full HD + 1080 x 2400 piksel.

HP Samsung Galaxy M32 menghasilkan gambar jernih dan bening berkat kerapatan piksel hingga 411 ppi per inchi. Kemudian pada desain tubuh menggunakan lapisan kaca pada bagian depan dan body belakang memakai plastik. Sedangkan pada bagian rangka terbuat dari bahan plastik, sehingga beratnya sangat ringan.

Quad Kamera

Samsung menghadirkan empat buah lensa kamera sekaligus pada ponsel terbarunya. Masing-masing 64 MP f / 1.8, 26mm lebar, 8 MP f / 2.2, 123 derajat ultrawide, 5 MP, f / 2.4 makro, dan  5 MP, f / 2.4 kedalaman. Kemudian fitur tambahan pada kamera berupa panorama, HDR, dan LED flash.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy Jump Memiliki Spesifikasi Canggih

Sementara untuk kamera selfie, mempunyai resolusi 20 MP. Lalu dapat menggunakannya untuk merekam video dengan kualitas gambar full HD 1080@30fps. Kebutuhan selfie dan perekaman video akan semakin menarik dengan hasil yang lebih nyata. 

Performa Tangguh

HP Samsung Galaxy M32 memiliki performa yang handal dan tangguh. Pasalnya, ponsel ini menggunakan chipset Helio G80 12 nm dipadukan dengan CPU Octa-inti 2 x 2.0 GHz Cortex-A75 dan 6×1.8 GHz Cortex-A55. Sehingga dapat menggunakannya untuk beberapa aktivitas multitasking. 

Software berjalan pada sistem Android 11 dan user interface One UI 3.1. Untuk performa yang lebih baik lagi, Samsung menambahkan pengolah grafis Mali-G52 MC2. Penyimpanan slot kartu microSDXC (slot khusus) dengan 2 macam varian, yakni memori internal 64 GB RAM 6 GB dan 128 GB RAM 8 GB.

Baterai dan Fitur Tambahan

Kapasitas baterai dari smartphone terbaru milik Samsung ini mempunyai baterai yang jumbo. Kapasitas sebesar 6000 mAh dengan fitur pengisi daya cepat 15 Watt.

Jadi, tidak membutuhkan waktu yang lama saat melakukan charging pada HP Samsung Galaxy M32. Kemudian baterai menggunakan tipe Li-Ion dan tidak dapat dilepas.

Untuk fitur lainnya terdapat accelerometer, gyro, jarak, kompas, dan sidik jari di bawah tampilan. Kemudian terdapat konektivitas berupa Wi-Fi a / b / g / n / ac 802.11, Wi-Fi Direct, dual-band, dan hotspot.

Baca Juga : HP Samsung Single SIM Hadir dengan Beragam Kelebihan, Ini Daftarnya

Lalu Bluetooth 5.0, LE, A2DP, dan GPS dengan A-GPS, BDS, GLONASS, serta GALILEO. Selain itu, ada juga Radio FM, RDS, dan rekaman. Lebih menarik lagi, ponsel cerdas dari Samsung ini juga berbekal USB Type-C 2.0 dan USB On-The-Go.

Harga dan Ketersediaan 

Samsung menghadirkan beberapa varian warna menarik. Warna tersebut antara lain Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Violet. Kemudian terdapat perlindungan Corning Gorilla Glass 5. 

Mengenai kisaran harga, belum ada informasi secara resmi dari Samsung. Status terbaru dari HP Samsung Galaxy M32 masih dalam rumored dan belum resmi mengenai perkenalannya.

Jadi kita nantikan saja kehadiran dari Samsung M series ini, kemungkinan besar spesifikasinya mempunyai performa yang cukup tangguh dan handal. Bagi anda yang tengah mencari ponsel Samsung terbaru, tentu HP Samsung Galaxy M32 ini bisa menjadi pilihan. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto