Jumat, Juli 1, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Samsung Galaxy S21 5G Olympic, Diluncurkan dengan Aksen Emas

HP Samsung Galaxy S21 5G Olympic, Diluncurkan dengan Aksen Emas

HP Samsung Galaxy S21 5G Olympic Games Edition telah meluncur di Jepang. Samsung telah melanjutkan kerjasamanya dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC). Kemudian ponsel ini mempunyai warna baru dengan panel belakang Phantom blue dan aksen emas. 

Terdapat logo Olimpiade pada bagian belakang bodi. Lalu ponsel ini mengusung spesifikasi yang hampir sama dengan Galaxy S21  yang telah meluncur global pada bulan Januari.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S21 5G Olympic Games Edition

Samsung telah merilis ponsel terbarunya Olympic Games Edition dengan warna cantik dan desain yang sederhana. Lalu, perusahaan raksasa ini bergabung dengan International Olympic  Committee yang memang sudah bekerjasama cukup lama. Tepatnya sejak tahun 1998 dan sesuai kontak akan meluncurkan edisi Olympic hingga 2028 mendatang.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M12 Bikin Lebaran Tetap Asyik Meski No Mudik

Sebagai contoh, perusahaan meluncurkan Samsung Galaxy S10 Plus Games pada tahun 2019. Apabila melihatnya dari segi desain tidak jauh berbeda dengan ponsel pada umumnya. Hanya saja ponsel edisi khusus ini menampilkan logo Olympic pada bagian bodi belakangnya. 

Desain model standar HP Samsung Galaxy S21 5G Olympic menggunakan mekanisme lubang layar di bagian depan. Kemudian modul triple camera sama dengan model biasanya. Lalu di atas logo Olympic terdapat tulisan Docomo, merupakan operator asal Jepang yang menjual edisi khusus ini.

Pada bagian desain semakin istimewa berkat pilihan warna navy blue dengan kombinasi emas pada logo Olympic. Letaknya pada modul kamera belakang serta di sepanjang sisi badan HP.

Kebanyakan bodi kardus ponsel cenderung warna hitam, namun pada edisi spesial ini berbeda. Pasalnya pada tulisan berwarna emas dan biru tua, sedangkan logo berwarna putih.

Performa Tinggi

Kemungkinan Samsung Galaxy S21 5G Olympic menjalankan Android 11 dengan One UI di atasnya. Ponsel ini mempunyai berat 171 gram dengan ukuran 151.7 x 71.2 x 7.9 mm.

Baca Juga : HP Samsung Harga Sejutaan yang Bisa Bikin Konten ala Wasa Wirman

Sementara untuk fitur layar pada HP Samsung Galaxy S21 5G Olympic memakai AMOLED Flat full-HD + 6,2 inch (1080 x 2400 piksel). Kemudian untuk rasio aspek 20:9 dengan sertifikasi HDR10+ dan kecepatan refresh adaptif mencapai 120Hz. 

Samsung menyematkan octa-core Exynos 2100 SoC di semua pasar. Kecuali Amerika Serikat yang lengkap dengan Qualcomm Snapdragon 888. Performa semakin tinggi dengan dukungan RAM LPDDR5 8 GB dan penyimpanan internal sampai 256 GB.

Pengaturan Kamera

HP Samsung Galaxy S21 5G Olympic mempunyai pengaturan tiga kamera belakang. Diantaranya mencakup sensor 12 MP dengan lensa ultra wide angle f/22. Kemudian sensor Dual Pixel primer 12 MP dengan f/1.8 dan sensor 64 MP dengan lensa f/2.0.

Kamera mempunyai kelebihan zoom optik hybrid 3x. Sementara untuk kamera depan dengan kekuatan lensa 10 MP. Kebutuhan selfie dan obrolan video akan lebih menyenangkan dengan gambar yang jelas serta jernih. 

Pilihan Konektivitas

Pada sektor konektivitas, ponsel lengkap dengan 5G (NSA dan SA), 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS / A-GPS dan NFC. Kemudian terdapat port USB Type-C. 

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M32 dengan Baterai Jumbo 6.000 mAh

Sementara untuk sensor di papan termasuk akselerometer, sensor cahaya sekitar, barometer, sensor magnetik, giroskop dan sensor jarak. Lebih menariknya lagi, ponsel ini mengemas baterai dengan daya 4.000 mAh. Lalu HP Samsung Galaxy S21 5G Olympic mempunyai dukungan fast charging atau pengisian cepat USB PD 3.0.

Harga dan Ketersediaan

Jika membandingkan ponsel ini dengan seri pendahulunya, maka desain lebih menarik dan istimewa. Pada edisi tahun 2019 lebih biasa dan cenderung sederhana. Bahkan logo Olympic pada bodi ponsel tidak terlalu mendapat perhatian.

Harga dari HP Samsung Galaxy S21 5G Olympic ini secara resmi belum ada informasinya. Hal tersebut sesuai dengan daftar NTT Docomo online shop, sudah siap untuk reservasi di Jepang. 

Docomo secara resmi belum membeberkan masalah harga dan waktu pre-order. Selain itu, belum ada kejelasan mengenai tanggal peluncurannya.

Jika ada pertanyaan seputar ponsel ini apakah akan masuk pasar Indonesia? Kemungkinan hal tersebut tidak akan terjadi. Pasalnya, pada versi pendahulunya tidak ada yang dijual ke luar pasar Jepang.

Edisi HP Samsung Galaxy S21 5G Olympic biasanya hanya dijual di pasar Jepang saja. Situs telah menyatakan jika penjadwalan penjualan akan mulai pada bulan Juni. Namun, hingga sekarang belum ada kejelasan apakah edisi Olimpiade ini akan meluncur secara internasional. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -