HP Samsung Harga Sejutaan yang Bisa Bikin Konten ala Wasa Wirman

HP Samsung Harga Sejutaan
HP Samsung harga sejutaan seri Galaxy A02s yang bisa untuk bikin konten ala Wasa Wirman. Foto : Samsung Indonesia

HP Samsung dengan harga sejutaan ternyata bisa menjadi modal buat Anda, yang ingin menjadi seorang kreasi konten.

Seperti kita ketahui, bahwa membuat konten dengan smartphone itu harus memiliki kamera yang baik. Sedangkan ponsel pintar dengan kamera terbaik, kebanyakan harganya tidaklah murah.

Oleh karena itu, sebagai pemimpin dalam industri elektronik terutama ponsel,Samsung Electronics Indonesia (SEIN) terus melakukan inovasi untuk menjawab kebutuhan penggunanya.

Vendor smartphone asal Korea Selatan ini kembali kampanye dengan tema “Tetap Semangat Indonesia” lewat program Be A Galaxy Creator.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy M32 dengan Baterai Jumbo 6.000 mAh

Adapun program dan kampanye tersebut sebagai wadah berkreasi buat mendorong kreativitas serta passion generasi muda dalam bidang kreasi konten.

Untuk mendukung semua itu, maka vendor ini menghadirkan HP Samsung harga sejutaan yakni seri A12 dan A02s, sebagai perangkat utama guna menciptakan konten video atau foto yang bermanfaat.

Tentu dengan adanya perangkat tersebut, bisa menjadi peluang bagi Anda yang ingin menjadi kreasi konten, akan tetapi hanya memiliki budget terbatas.

Bikin Konten ala Wasa Wirman Modal HP Samsung Harga Sejutaan

Product Marketing Manager SEIN, Irfan Rinaldi mengungkapkan, bahwa seri Galaxy A12 dan A02s sudah dilengkapi dengan Quad Camera (empat kamera).

Keempat kameranya itu, memiliki lensa utama 48 MP, Ultra Wide 5 MP, Live Focus 2 MP, serta kamera Macro 2 MP.

Sehingga, dengan konfigurasi kamera belakang seperti itu, maka bisa menghadirkan opsi terjangkau untuk membuat konten video dan foto yang inspiratif.

“Fitur-fitur tersebut bisa banget buat mendukung Anda yang ingin menghasilkan konten di mana saja dan kapan saja,” ungkapnya dalam keterangan resmi.

Lewat kampanye Tetap Semangat Indonesia, pihaknya juga ingin menginspirasi siapapun dalam bidang kreasi konten. “Bahwa membuat konten yang keren, juga bisa menggunakan smartphone dengan gadget yang terjangkau,” imbuhnya.

Baca Juga : Kelebihan HP Samsung Galaxy M12, Ponsel Sejutaan Tapi Berani Diadu 

Sementara untuk membuktikan HP Samsung harga sejutaan bisa bikin kreasi konten terbaik, maka SEIN bekerja sama dengan Wasa Wirman. Wasa sendiri merupakan content creator sera tech reviewer terkenal di Indonesia.

Menurutnya, meskipun anggaran untuk membuat konten terbatas, namun semangat tetap harus tanpa batas.

Ia pun membagikan tips untuk membuat konten dengan HP Samsung harga sejutaan. Yaitu yang pertama harus mempertimbangkan dalam hal pemilihan gadget untuk membuat konten yang proper, namun harganya terjangkau.

“Anda bisa memilih HP Samsung Galaxy A02s, yang mempunyai 3 kamera belakang yang versatile. Selain itu, terdapat juga kamera depan 5 MP, yang sudah mendukung efek portrait melalui mode Live Focus,” tuturnya.

Selain itu, seri Galaxy A02s ini juga sudah membawa baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Menurutnya, baterai yang besar sangat penting sekali untuk membuat konten seharian. Karena Anda tidak perlu takut baterainya cepat habis atau mencari colokan listrik.

“Memorinya juga besar yakni 3/32GB serta RAM 4 / 64 GB. Sehingga, kita tidak perlu repot-repot menghapus video, kalau ada yang ingin diulang,” ujarnya.

Tips Buat Kreasi Konten Dari Ahlinya

Setelah beres untuk urusan gadget, maka selanjutnya adalah membahas peralatan tambahan. Hal tersebut agar konten yang dihasilkan bisa lebih maksimal.

Adapun peralatan tambahan tersebut antara lain tripod, lampu softbox, hingga ke background. Jadi dengan peralatan tersebut ditambah perangkat HP Samsung harga sejutaan, maka bisa menghasilkan konten yang baik.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy Jump Memiliki Spesifikasi Canggih

Akan tetapi, menurut Wasa Wirman, bagi content creator pemula dapat memanfaatkan barang-barang yang tersedia atau ada di rumah. Barang tersebut sebagai alat pengganti, jadi tidak perlu atau harus membeli peralatan yang mahal.

Apa saja yang barang yang bisa kita manfaatkan. Wasa Wirman menuturkan, barang itu antara lain kain polos yang bisa fungsinya sebagai latar atau background foto.

Supaya tetap stay in place, maka kain polos tersebut ditempelkan pada tembok. Ingat, Anda harus memakai lakban kertas supaya tidak merusak tembok.

Sedangkan apabila Anda ingin background yang lebih bokeh, maka bisa memanfaatkan latar dedaunan. Selain itu juga memanfaatkan fitur kamera HP Samsung harga sejutaan seri Galaxy A02s, dengan kamera utama 13 MP bukaan f/2.2.

Samsung Galaxy A02s juga memiliki 2 dua kamera belakang lainnya, yakni resolusi 2 MP, yang masing-masing sebagai lensa depth dan makro untuk mengambil objek jarak dekat.

Barang lainnya yang bisa Anda manfaatkan adalah buku. Caranya menyusun buku-buku tersebut yang nantinya sebagai pengganti tripod.

Kemudian sebagai pengganti lampu softbox, maka Anda bisa memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan.

Sedangkan untuk menghasilkan suara yang jernih, gunakan external microphone yang bisa membuat audio menjadi berkualitas baik. Akan tetapi, jika budget Anda terbatas, maka cari external microphone yang harganya sesuai dengan isi kantong.

Sebagai informasi, HP Samsung harga sejutaan seri A02s dengan memori RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, kini banderolnya Rp 1.799.000. Sedangkan RAM 4 / 64 GB harganya Rp 1.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto