Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition dengan Snapdragon 870

HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition dengan Snapdragon 870

HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition segera meluncur dengan beberapa spesifikasi yang telah terungkap. Selain itu, bocoran mengenai desain utama juga ada. Ponsel ini akan memulai debutnya pada akhir Mei di China. 

Handset edisi khusus yang akan datang segera tiba, lalu ada pengontrol volume dan tombol power yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari pada punggung kanan. Kemudian lengkap dengan dukungan seperti pengisian cepat atau fast charging 44 Watt. Selain itu, menurut rumor yang beredar ponsel menggunakan Snapdragon 870.

Spesifikasi HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition

Baru-baru ini Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition telah terdaftar di Kementrian Perindustrian dan Teknologi Informasi. Hal tersebut menunjukkan jika handset mempunyai dukungan fast charging 44W dan kapasitas baterai kemungkinan sebesar 4.430 mAh. Kemudian tipe baterai memakai Li-Polymer dan tidak dapat dilepas.

Baca Juga : HP Vivo iQOO Neo3s, Perangkat Terbaru dengan Spesifikasi Lengkap

Dalam daftar juga mengklaim jika smartphone diotaki prosesor Snapdragon 870 dengan OS Android 11 dan Origin OS untuk iQOO. Kemudian CPU berupa Octa-core (1 x 3.2 GHz Kryo 585, 3 x 2.42 GHz Kryo 585 dan 4 x 1.80 GHz Kryo 585) serta GPU Adreno 650.

Platform seluler Snapdragon 870 ini akan mengisi bahan bakar ponsel bersama dengan penyimpanan UFS 3.1. Kemudian HP Vivo terbaru ini menggunakan nomor model V2118A, yang telah muncul di Google Play Console, China 3C dan sertifikasi TENAA.

HP HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition edisi khusus ini, menjadi versi upgrade dari iQOO Neo5. Lalu ponsel tersebut diluncurkan kembali pada bulan Maret. 

Spesifikasi lainnya pada ponsel teranyar ini menggunakan layar Full HD+ AMOLED sebesar 6.62 inch. Kemudian menyematkan dukungan kecepatan refresh 120Hz. Pada bawah kap, HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition menggunakan prosesor dari Qualcomm yakni Snapdragon 870 SoC.

Performa semakin meningkat berkat RAM yang besar, varian tertinggi yakni pada 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB. Sementara untuk varian lain, yaitu RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB dan RAM 8 GB ROM 128 GB.

Desain Vivo Neo5 Vitality Edition

Apabila terlihat dari gambar resmi, smartphone ini telah memasuki pasar China dalam varian warna hitam dan putih. Kemudian handset HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition mempunyai pembaca sidik jari yang terpasang di bagian samping dan sistem tiga kamera vertikal.  Secara resmi desain mengenai ponsel ini belum terungkap. 

Baca Juga : HP Vivo X60 Series 5G, Berikan Pengalaman Fotografi Layaknya DSLR

Namun, berdasarkan laporan terbaru, pada layar menampilkan potongan lubang pada bagian sudut kanan atas.  Kamera depan sebesar 16 MP, sedangkan pengaturan pada lensa utama 48 MP dengan tambahan lensa sekunder 8 MP dan sensor kedalaman (depth sensor) sebesar 2 MP. 

Fitur pada kamera menggunakan flash dua warna LED ganda, HDR dan panorama. Kamera dapat berguna untuk merekam video 4K @ 30fps dan 1080p @ 30fps.

Kemungkinan HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition memiliki ukuran bodi 163.3 x 76.4 x 8.4 mm dengan bobot 196 gram. Namun sayangnya, belum ada fitur tahan air dan debu. Resolusi ponsel 1080 x 2400 piksel dengan rasio 20:9. 

Kelebihan lain dari HP Vivo terbaru menggunakan multi touch. Kemudian PPI mempunyai kepadatan 398. Sementara untuk jaringan atau koneksi internet menggunakan 2G, 3G, 4G dan 5G. Untuk kecepatannya HSPA 42.2 / 5.76 Mbps, LTE-A dan 5G.

Peluncuran iQOO Neo5 Vitality Edition

Berdasarkan laporan dari IT Home, HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition akan meluncur pada tanggal 24 Mei. Kemudian perusahaan telah mengungkapkan mengenai tanggal peluncuran tersebut pada poster teaser di pegangan Weibo resmi.

Pada gambaran teaser menunjukkan jika ponsel mempunyai guntingan kamera berlubang pada sudut kanan atas. Fungsi dari lubang tersebut untuk mengakomodasi sensor selfie. Selain itu, daftar juga menyebutkan tentang konfirmasi tanggal dan nama perangkat. 

Baca Juga : HP Vivo X60 5G Tawarkan Kamera Terbaik dengan Harga Kompetitif

Pada sektor konektivitas, HP ini mengandalkan Wi-Fi 802.11 a / b / g / n / ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot dan Bluetooth 5.1, A2DP, LE, aptX HD serta aptX Adaptive. Sedangkan untuk sensor fingerprint (side dipasang), gyro, accelerometer, kedekatan dan kompas.

Selain itu, ada kelengkapan jack 3.5 mm dan audio 2-bit/ 192kHz. Ponsel mempunyai USB Type-C 2.0 dan USB On-The-Go serta A-GPS.

Pengumuman resmi tidak menyebutkan hal lain secara detail mengenai spesifikasi HP Vivo iQOO Neo5 Vitality Edition. Kita tunggu saja kehadirannya untuk meramaikan pasar gadget. Namun, sebelum dapat meminangnya pastikan mengetahui secara jelas mengenai spesifikasi yang terkait. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -