Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Poco F3 GT, Inilah Harga dan Spesifikasinya

HP Xiaomi Poco F3 GT, Inilah Harga dan Spesifikasinya

HP Xiaomi Poco F3 GT hingga saat ini masih menjadi rumor belaka. Namun sudah ada mengenai bocoran spesifikasinya. Menurut kabar yang beredar, ponsel mengusung chipset terbaru dari MediaTek Dimensity 1200 5G.

Spesifikasi Terbaru HP Xiaomi Poco F3 GT

Para gamer kini mendapat angin segar akan hadirnya sebuah ponsel terbaru dari Xiaomi. Pasalnya, smartphone terbaru ini digadang-gadang cocok untuk daily driver gamers. Berikut kami beri ulasan secara lengkap mengenai bocoran spesifikasi dari HP Xiaomi Poco F3 GT.

Kualitas Grafis Layar Terbaik

Ukuran layar 6,67 inci dengan refresh rate sebesar 120Hz dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Dengan demikian, ponsel ini sangat cocok untuk kebutuhan gaming bila dilihat dari sisi layar yang mendukung. 

Kerapatan pikselnya 395 ppi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass v5. Kemudian terdapat layar sentuh kapasitif dan tampilan bezzel-less dengan tampilan punch-hole.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi K40 Game Enhanced Edition, Berikut Spesifikasinya

Apalagi bila ditambah dengan dukungan speaker stereo dari JBL. Sehingga akan memberikan suara dengan frekuensi 24-bit / 192kHz audio.

Aktivitas gaming lebih mudah lagi berkat dukungan tombol fisik pada body. Sehingga akan memberikan pengalaman bermain lebih praktis dan seru. Misalnya saja seperti di console game mobile akan mudah dengan tombol yang berada di atas ponsel pada posisi horizontal.

Kamera Utama 64 MP

Kekuatan gambar pada kamera HP Xiaomi Poco F3 GT tidak kalah menarik. Pasalnya, ponsel mengusung triple camera dengan sudut lebar 64 MP, ultra lebar 8 MP dan makro 2 MP.

Resolusi gambar sebesar 9000 x 7000 piksel dengan dukungan autofocus dan lampu kilat LED ganda. Kemudian juga ada pengaturan kompensasi pencahayaan dan kontrol dari ISO. Mode pemotretannya memakai Penembakan Continuous dan Mode Rentang Dinamis Tinggi (HDR).

Fitur kamera terdapat Digital Zoom, Lampu Kilat Otomatis, Deteksi wajah dan sentuh untuk fokus. Sementara pada kamera selfie mempunyai kamera utama 16 MP.

Dukungan Chipset Terbaru

Chipset dari MediaTek tersemat pada ponsel terbaru Xiaomi ini. Sehingga akan menjadikan performa lebih baik lagi. Terutama pada sektor grafis dan audio. 

Baca Juga : HP Xiaomi POCO M2 Reloaded Meluncur dengan Spesifikasi Baru

Selanjutnya untuk konsumsi daya dapat lebih efisien. Mediatek Dimensity 1200 5G kemungkinan akan menjadi otak dari HP Xiaomi Poco F3 GT. Sehingga pada sektor dapur pacu secara keseluruhan lebih efektif. 

Chipset yang berkualitas akan memenuhi kebutuhan pengguna dari sektor grafis. Apalagi adanya layar dengan panel AMOLED akan memberikan warna yang lebih luas. Aktivitas gaming akan menjadi lebih menarik dan seru.

Sistem operasi dan antarmuka pada ponsel ini menggunakan versi terbaru. Sistem operasi Android 11 yang menjadi satu perpaduan menarik. 

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi 20X 5G Bawa Baterai 5000 mAh dan Harga Terjangkau

Kemudian menggunakan antar muka MIUI 12,5. Sehingga mampu menjadi user friendly untuk menopang segala macam aktivitas anda.

Proteksi IP53

Lebih menariknya lagi, HP Xiaomi Poco F3 GT ini sudah ada dukungan proteksi IP53. Jadi, anda tidak perlu takut saat mengenakan ponsel di luar ruangan.

Ponsel sudah terlindungi dari percikan air dan debu. Perlindungan IP53 akan mengurangi risiko kerusakan yang lebih tinggi. 

Kapasitas RAM Besar

Pada sektor penyimpanan, ponsel ini sudah mendapat dukungan RAM dengan kapasitas yang besar. Sehingga sangat cocok untuk bermain game. 

Varian memori RAM hadir dengan kapasitas 6 GB, 8 GB, dan 12 GB. Sementara untuk memori internalnya dengan varian yang terdiri dari 128 GB dan 256 GB. Kecepatan ponsel semakin tinggi berkata teknologi UFS 3.1.  

Harga HP Xiaomi Poco F3 GT

Xiaomi menyematkan baterai dengan kapasitas 5065 mAH pada ponsel terbarunya. Kemudian untuk jenis baterai berupa Li-Polymer. 

Selanjutnya ponsel mempunyai dukungan jaringan 5G, 4G, 3G, dan 2G. Kemudian pada sektor konektivitasnya terdapat WiFi, Bluetooth, GPS, dan NFC.

Pada sektor daya ini lengkap dengan fast charging atau pengisian cepat 67 watt. Type USB menggunakan Type-C 2.0. 

Harga dari ponsel ini di India untuk varian 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB sekitar Rs. 19.990. Lalu untuk ketersediaan warna kemungkinan hadir  Gold dan Black. 

HP Xiaomi Poco F3 GT mempunyai performa storage yang mumpuni dan tidak perlu diragukan lagi. Ponsel ini sangat cocok untuk menunjang aktivitas bermain game. Kemungkinan tanggal peluncurannya adalah 24 Juni 2021. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img