Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHyundai Genesis G70 Shooting Brake Hadir Untuk Pasar Eropa

Hyundai Genesis G70 Shooting Brake Hadir Untuk Pasar Eropa

Hyundai Genesis G70 Shooting Brake dari produksi mobil terbesar Korea Selatan. Hyundai Motor Co yang telah meluncurkan sedan G70. Mobil yang modelnya menyesuaikan dengan pasar Eropa. G70 Shooting Brake, model strategis pertamanya dari merek Genesis untuk pasar Eropa.

Mobil ini akan rilis dengan mesin Turbocharged bensin 2.0 liter atau mesin diesel 2.2 liter. Hyundai pada awal bulan ini mengatakan mengenai peluncuran merek Genesis. Pada wilayah Eropa pada musim panas, untuk mendapatkan pangsa pasarnya kendaraan listrik dan high-end.

Peluncuran Hyundai Genesis G70 Shooting Brake

Mengenai awal peluncuran sedan G80 dan SUV GV80 untuk pasar Eropa. Seperti wilayah Jerman, Inggris juga Swiss pada bulan Juni. Kemudian akan memperkenalkan sedan G70, SUV GV70 dan model yang lainnya.

Baca Juga : Mobil Hyundai AX1 Mini SUV Ditawarkan Sekitar Rp 70 jutaan

Dalam strategi ekspansi yang luas dari Hyundai, perusahaan yang akan menghadirkan G80 listrik dan dua model listrik yang lainnya. Tentunya yang berada di bawah merek Genesis Eropa pada tahun 2022 mendatang.

Hyundai yang juga mengatakan mengenai peluncuran G80 dan GV80 di China tahun ini. Hal itu untuk menghidupkan kembali penjualan yang sempat lesu untuk pasar mobil terbesar dunia itu.

Hyundai meluncurkan merek Genesis pada tahun 2015 pada pasar domestik. Selain itu juga telah merilis model Genesis di Amerika Serikat. Tidak hanya itu, namun juga Kanada, Rusia, Timur Tengah, dan Australia.

Beberapa tipe Genesis terdiri dari sedan G90, G80 juga G70. Tidak hanya itu ada juga mobil Genesis SUV GV80 dan GV70. Pada bulan lalu, Hyundai telah meluncurkan konsep mobil listrik Genesis X. Dengan tujuan untuk mengisi lineup model emisi nol sejalan dengan tren pasarnya.

Desain

Hyundai Genesis G70 Shooting Brake yang tetap mempertahankan desain eksterior two-lines. Genesis G70 facelift pada bagian depannya dan mayoritas body. Genesis G70 Shooting Brake yang memiliki bagian kap yang gagah.

Pada bagian gril jaring memiliki ukuran yang besar. Genesis G70 Shooting Brake juga memiliki empat strip lampu depan dan spoiler udaranya yang lebar. Pada bagian sisinya, kendaraan ini terapit oleh pilar B berwarna hitam. 

Baca Juga : Spesifikasi Hyundai Alcazar, Sebagai Versi Modifikasi Seri SUV Creta

Selain itu memiliki kaca spion dan pelek berdesain khusus. Lampu belakang mobil ini tampak memanjang dan wiper jendelanya tersedia pada bagian belakang.

Spesifikasi

Perbedaan yang tampak mulai dari pilar C ke belakangnya. Genesis G70 Shooting Brake tidak lagi memiliki bagian bagasinya ala sedan. Namun gantinya, Hyundai Genesis G70 Shooting Brake memperoleh bagasi model hatchback ala Estate Wagon. Tentunya dengan desain lebih meruncing.

Baca Juga : Hyundai Palisade 2020, Mobil Mewah dengan Berbagai Kelebihan

Genesis mengklaim G70 Shooting Brake dengan bagian bagasi yang lebih besar 40%. Apabila berbanding dengan G70 sedan tanpa perbedaan dimensinya. Genesis G70 Shooting Brake dengan panjang wheelbase 2.835 mm. Untuk panjang keseluruhannya 4.685 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.400 mm.

Klaim bagasi tersebut yang mendapat dukungan dengan jok belakang Hyundai Genesis G70 Shooting Brake. Tentunya yang bisa anda lipat dengan format persentase 40-20-40.

Mesin

Genesis G70 yang lengkap dengan dua pilihan mesinnya. Mesinnya yang empat silinder turbo 2.000 cc dan V6 twin-turbo 3.300 cc. Mesin yang menghasilkan tenaganya mencapai 252 dk. Sedangkan pada torsinya 353 Nm untuk mesin empat silinder. Selain itu 370 dk dan torsinya 510 Nm untuk mesin V6.

Dapur pacu Hyundai Genesis G70 Shooting Brake diperkirakan terhubung ke gearbox AMT 8 percepatan. Untuk menangani urusan transmisi dari mobil tersebut.

Interior

Dalam perkiraannya, mobil Hyundai Genesis G70 Shooting Brake ini akan menawarkan kabin yang lapang. Tentunya yang disertai dasbor dengan dua corak. Pada bagian kursi belakang yang dilipat secara terpisah. Selain itu juga terdapat sunroof, head up display, dan kendali suhunya yang otomatis.

Kendaraan tersebut dalam prediksinya akan memiliki konsol infotainment. Dengan layar sentuhnya 10,25 inci oleh dukungan Apple CarPlay dan Android Auto. Tersedia juga beberapa kantong udara dan sistem kameranya. Sistem yang hadir dengan tampilan 360 derajat.

Mengenai detail harga untuk Genesis G70 Shooting Brake masih dirahasiakan. Meskipun begitu, harga yang akan ditawarkan tentunya lebih premium. Apabila dibandingkan dengan tipe sedannya yang ditawarkan mulai 38.570 dolar AS. Apabila dirupiahkan senilai sekitar Rp 551 juta. Genesis juga akan meluncurkan model SUV GV70 dan sedan G80.

Mengenai hadirnya Hyundai Genesis G70 Shooting Brake dari Korea Selatan. Mobil yang modelnya menyesuaikan dengan pasar Eropa. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -