Pengurus Baru Dilantik, IMM Kota Tasikmalaya Santuni Anak Yatim

Pengurus Baru Dilantik, IMM Kota Tasikmalaya Santuni Anak Yatim
Pelantikan pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau IMM Kota Tasikmalaya Jumat (30/4/2021) di gedung DPRD. Foto:Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau IMM Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, memberikan santunan kepada 30 anak yatim Jumat (30/4/2021) di gedung DPRD.

Santunan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan pelantikan pengurus IMM Tasikmalaya periode 2021-2022.

Muhamad Zaki Alfarizi, ketua pelaksana mengatakan, konsep pelantikan pengurus IMM Kota Tasikmalaya saat ini yakni kembali ke spirit Al Ma’un yakni menolong orang-orang yang masih kekurangan seperti dhuafa dan anak yatim.

“Jadi pada dasarnya, KH Ahmad Dahlan selalu mengingatkan kepada kita untuk saling tolong menolong,” ujar Muhamad Zaki.

Pihaknya pun bersyukur bisa mendatangkan 30 orang anak yatim dari panti asuhan Yayasan Taman Harapan.

“Alhamdulillah kita bisa memberikan santunan tersebut kepada mereka yaitu berupa uang,” katanya.

Sementara itu, Ali Awari Romadhon, Ketua Umum IMM Kota Tasikmalaya yang baru saja dilantik mengaku akan menjalankan program terdekat IMM.

Salah satunya yakni melakukan audiensi kepada Dinas Pendidikan dan DPRD Kota Tasikmalaya dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional yang bertepatan tanggal 2 Mei.

Kepengurusan IMM Tasikmalaya akan berusaha menjadi pemimpin, terpimpin dan berbicara dengan social learning and social kompetitif learning.

“Yang artinya kita IMM harus mampu berbicara sosial, karena bukan ranah pemerintah saja yang harus kita sentuh, akan tetapi elemen masyarakat,” katanya.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tasikmalaya H Aslim, optimis kepada IMM bisa melakukan kegiatan bukan hanya seremonial saja.

“Jika mendengar motivasinya luar biasa bukan hanya seremonial saja, gagasannya membantu kota

Tasikmalaya terutama bidang akhlak dan sosial,” ungkap Aslim. (Apip/R8/HR Online)

Editor: Jujang