Jenis Koin Digital yang Paling Banyak Ditransaksikan

Jenis Koin Digital

Jenis koin digital yang ada sekarang ini cukup banyak beredar meskipun tak semua menjadi yang terbaik. Dari begitu banyak koin digital, ada beberapa yang merupakan terbaik dan terbanyak ditransaksikan.

Koin digital atau kripto sekarang ini menjadi salah satu produk yang banyak ditransaksikan. Tak sedikit pula yang berinvestasi pada koin digital ini karena nilainya yang terus meningkat.

Apalagi sejak pandemi melanda, lebih banyak yang beralih untuk bertransaksi karena kondisi ekonomi yang melemah. Di tengah banyaknya bisnis atau usaha yang mengalami penurunan hingga terpaksa tutup.

Berinvestasi atau jual beli mata uang digital justru semakin ramai. Namun, kini justru banyak yang merasa bingung dengan koin digital kripto.

Karena bukan hanya satu, bermunculan banyak jenis koin lainnya ke pasaran. Anda yang baru terjun atau tengah berencana berinvestasi pasti merasa bingung juga.

Umumnya lebih banyak yang mengenal koin digital sebagai bitcoin, akan tetapi masih ada yang lainnya. Mengenal apa saja jenis koin digital yang ada dan diperdagangkan akan lebih baik.

Apalagi saat ini semakin banyak orang yang melakukan investasi pada koin digital kripto ini. Tak terkecuali di Indonesia, yang semakin hari semakin bertambah para penggunanya.

Anda pasti banyak mendengar cerita sukses dari orang-orang yang berinvestasi di mata uang ini. Besar keuntungan yang telah didapat menjadi daya tarik bagi yang baru terjun.

Ditambah lagi saat ini lebih banyak jenis yang bisa pilih untuk berinvestasi. Bukannya hanya bitcoin saja, Anda bisa memilih koin jenis lainnya.

Jika dirasa terdapat peluang keuntungan lebih besar pada salah satu jenis koin. Agar Anda tak ragu dan bingung lagi, berikut ini beberapa jenis koin yang paling banyak ditransaksikan.

Daftar Jenis Koin Digital

Bitcoin

Koin kripto yang satu ini telah cukup lama masuk ke Indonesia dan menjadi yang pertama dikenal. Saat ini bitcoin menjadi yang paling banyak ditransaksikan bukan hanya di Indonesia saja.

Mendapat sebutan sebagai The King of Cryptocurrency. Nilainya saat ini cukup tinggi dibandingkan dengan pertama kali hadir di 2013.

Saat ini hanya ada 21 juta bitcoin saja yang beredar, sedangkan permintaan atau demand akan jenis koin digital ini cukup tinggi. Hal tersebut tentu saja membuat nilai dari bitcoin terus meningkat setiap harinya.

Ethereum

Merupakan koin digital yang menduduki peringkat kedua setelah bitcoin saat ini. Koin digital ini cukup banyak ditransaksikan serta pencairannya sangat mudah.

Dinilai sama dengan transaksi jual beli koin digital bitcoin. Koin digital satu ini menjadi yang pertama memperkenalkan serta menggunakan smart konsep.

Sebuah konsep yang mampu membuat seorang developer untuk merilis sebuah aplikasi. Aplikasi di smartphone atau pun komputer yang telah didesentralisasi.

NEM

Jenis koin digital yang satu ini sedikit berbeda dengan yang lainnya. Dimana Anda tak perlu menambang untuk mendapatkannya tapi memanen atau harvest.

Memiliki kelebihan dari segi kecepatan bertransaksi dibandingkan koin lainnya. Hanya membutuhkan waktu 6 detik untuk transaksi baru.

Sedangkan hingga transaksi berhasil dikonfirmasi hanya membutuhkan 20 detik saja. NEM menjadi semakin banyak dipilih karena kelebihan lain yang dimilikinya.

Dibutuhkan tenaga 100 kali lebih sedikit agar dapat memanen, sehingga lebih hemat. Tak heran jika kemudian banyak yang memilih beinvestasi pada koin atau aset kripto ini.

Litecoin

Jenis koin digital yang banyak ditransaksikan serta terbaik karena memiliki dua indikator. Memiliki market cap besar dan juga likuiditas yang cukup tinggi.

Kedua indikator tersebut wajib dimiliki oleh koin digital agar menjadi yang terbaik serta banyak ditransaksikan. Apalagi litecoin memiliki kelebihan lainnya yaitu waktu penambangan yang singkat hanya 2 menit.

Saat ini litecoin menjadi salah satu koin digital andalan investor juga trader. Bila Anda menambang aset, maka akan mendapat hadiah sebesar 25 litecoin.

Saat ini hanya ada 84 juta litecoin yang beredar di pasaran. nilainya diprediksi akan terus meningkat seiring waktu.

Basic Attention Token

Dikenal dengan nama singkatnya BAT yang dikembangkan oleh Brave Browser. Merupakan sebuah aset yang sama dengan token utilitas dimana digunakan untuk bonus atau tip bagi content creator.

Besar tip atau token yang diberikan tergantung dari informasi yang Anda terima. Semakin banyak informasi dari content creator, maka akan banyak juga token yang diberikan.

Vidycoin

Jenis koin digital yang digunakan pada platform Vidy. Koin atau aset kripto ini menjadi salah satu yang terbaik karena mudah didapatkan. Hanya dengan menonton sebuah iklan, Anda bisa mendapatkannya.

Memiliki sebuah teknologi mutakhir yang menjadi bagian dari platform Vidy. The Video Layers for Ads menjadi salah satu inovasi juga teknologi di industri periklanan.

Teknologi inilah yang kemudian banyak digunakan oleh banyak perusahaan yang menyematkan iklan. Nilai utilitas yang dimiliki oleh aset kripto ini lebih besar dibanding yang lainnya.

Ditambah lagi peluang untuk mendapatkan hadiah melalui reward city yang akan diluncurkan. Setiap Anda melakukan transaksi dikota virtual reward city, akan mendapat ReGas.

Token ini dapat Anda konversikan menjadi Vidycoin dan juga sebaliknya. Koin atau aset kripto ini dapat digunakan untuk berbelanja, hiburan, membeli properti digital dan lainnya.

Binance Coin

Dikenal dengan nama singkatan BNB dan merupakan salah satu jenis koin digital terbaik dan banyak ditransaksikan. Merupakan salah satu aset atau koin kripto yang dapat Anda gunakan untuk mendiversifikasi portofolio cryptocurrency.

Dikembangkan oleh sebuah perusahaan yang kokoh dan mapan dalam bisnis termasuk uang digital. Sebagai hasil dari perusahaan yang berpengalaman, tak heran jika kemudian banyak yang mentransaksikannya.

NEO

Koin digital yang satu ini memiliki beberapa kesamaan dengan ethereum. Bahkan dianggap sebagai dark horse pada dunia koin atau aset kripto.

Banyak yang memprediksikan jika NEO akan berkembang nilainya sejalan dengan waktu. Banyak digunakan untuk membangun aset smart contract, finansial digital juga aplikasi blockchain.

TRON

Meskipun merupakan salah satu koin kripto yang masih baru, akan tetapi perkembangannya cukup pesat. Meskipun hingga sekarang baru terdapat 300.000 akun, tapi diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

Penggunaan tron sebagai mata uang atau alat bayar premium akan semakin banyak digunakan nantinya. Bukan lagi rahasia jika banyak yang rela membayar agar dapat mendapat akses ke konten premium.

EOS

Saat ini EOS menjadi aset kripto yang memiliki komunitas paling besar dibandingkan yang lainnya. Sejak awal diluncurkan, jenis koin digital ini telah banyak menarik perhatian pengembang.

Bahkan EOS dapat membuat pengembang mendapat modal untuk lebih mengembangkan potensinya. Sehingga lebih mudah dalam membuat database serta manajemen akun.

Bahkan tak perlu memiliki latar belakang ilmu pemograman untuk dapat mengembangkannya. Anda bisa mencoba unutk bertransaksi atau berinvestasi di koin digital yang satu ini.

Dari semua bahasan mengenai jenis koin digital atau pun aset kripto, Anda bisa mengetahui mana yang lebih cocok. Dengan mengetahui karakteristik dari setiap koin digital yang ada, Anda bisa lebih memaksimalkan transaksi jual beli.