Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita BanjarSatgas Kota Banjar Klaim Kasus Covid-19 Melandai

Satgas Kota Banjar Klaim Kasus Covid-19 Melandai

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Jawa Barat, Agus Nugraha, mengklaim bahwa selama bulan Mei ini, kasus Covid-19 terus melandai, atau mengalami perubahan signifikan.

Agus juga menilai tidak ada lonjakan kasus positif di Kota Banjar. Terutama selama masa libur lebaran akibat adanya warga yang mudik, maupun warga yang melakukan kunjungan wisata.

“Tren kasus positif Covid-19 sekarang mulai menurun atau melandai. Usai libur lebaran juga tidak terjadi adanya lonjakan kasus,” kata Agus Nugraha kepada HR Online, Sabtu (29/5/2021).

Lanjut Agus menyebutkan, dari data insiden rekapitulasi kasus selama bulan Mei ini, penambahan paling banyak itu terjadi pada tanggal 5, dengan jumlah penambahan 17 kasus.

Kemudian, tanggal 7 Mei dengan jumlah penambahan sebanyak 15 kasus. Lalu, tanggal 19 Mei 11 kasus, dan tanggal 26 Mei dengan penambahan sebanyak 16 kasus. Sedangkan penambanan rata-rata di bawah 9 kasus.

“Penambanan bulan ini masih bisa terkendali. Rata-rata penambahannya di bawah 9 kasus,” terang Agus.

Lebih lanjut ia mengklaim, adanya penurunan tren positif Covid-19. Selain itu, tidak adanya lonjakan kasus positif usai libur lebaran tersebut. Karena, masyarakat Kota Banjar semakin meningkatnya disiplin protokol kesehatan (prokes).

Bukan hanya itu, kasus Covid-19 yang kini melandai tersebut, juga karena kesigapan tim Satgas dalam upaya pencegahan. Dan, tidak henti memberikan edukasi kepada warga masyarakat.

“Intinya sekarang sudah mulai menunjukan tren positif, dan sudah semakin baik dalam menjaga kasus positif semakin terkendali,” ujar Agus Nugraha.

Kasus Covid-19 Melandai, Polres Kota Banjar Tetap Gencar Edukasi Prokes

Terpisah, Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny, bersama jajarannya pada Jumat (28/5/2021) kembali mengadakan edukasi prokes kepada para pedagang di kawasan pasar tradisional pasar Banjar.

AKBP Melda Yanny mengingatkan kepada para pedagang, agar selalu menerapkan prokes meski kasus Covis-19 bulan Mei ini melandai.

Selain mengimbau tetap menerapkan prokes, Kapolres juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung yang sedang berbelanja.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kesadaran warga masyarakat, agar mereka tidak kendor dalam mematuhi protokol kesehatan setelah usai masa lebaran,” ucapnya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -