Keampuhan Daun Kelor untuk Mencegah Penularan Covid-19

Daun Kelor
Keampuhan daun kelor mampu mencegah penularan Covid-19. Foto: Net/Ist.

Keampuhan daun kelor mampu mencegah penularan Covid-19 berkat kandungan vitamin dan mineral yang tinggi. Karena itulah daun kelor juga sempat direkomendasikan Fakultas Kedokteran dari Universitas Indonesia.

Hingga saat ini wabah virus Corona masih menjadi ancaman bagi sejumlah negara, dari mulai Inggris, India, sampai Afrika. Bahkan sebagian sudah masuk ke Indonesia. Virus ini terus bermutasi lebih ganas.

Dalam situasi tersebut, selain menjalankan protokol kesehatan yang ketat, cara lainnya untuk mencegah penularan virus Corona yaitu menjaga sistem kekebalan tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi sayuran dan buah secara rutin.

Salah satu cara yang layak anda coba adalah moringa atau daun kelor. Daun tersebut mudah kita temukan di Indonesia, juga gampang tumbuh jika kita tanam di halaman rumah.

Baca Juga : Daun Kelor untuk Jerawat dan Manfaatnya Buat Kulit Wajah

Baik daun kelor maupun buahnya dapat anda konsumsi sebagai sayur maupun sebagai bahan tambahan membuat makanan ringan.

Merangkum dari berbagai sumber, terdapat empat alasan mengapa daun kelor ampuh mencegah penularan virus Corona (Covid-19). Berikut ini ulasannya;

4 Keampuhan Daun Kelor Cegah Penularan Covid-19

Sumber Antioksidan Kuat

Radikal bebas yang ada dalam tubuh menjadi ancaman terhadap sistem kekebalan. Daun kelor sebagai sumber antioksidan selain dapat membantu tubuh membersihkan radikal bebas, juga bisa mencegah munculnya penyakit kanker.

Baca Juga : Daftar Manfaat Daun Kelor untuk Diabetes, Penting Anda Ketahui!

Fitokimia yang teridentifikasi dari tanaman tersebut mampu menghambat paparan virus SARS-CoV-2 yang menjadi penyebab Covid-19.

Bahkan, keampuhan daun kelor berfungsi sangat baik sebagai agen anti penuaan. Tanaman tersebut juga kaya akan vitamin A, nutrisi, dan zat besi yang bisa membantu meningkatkan fungsi sistem pada kekebalan tubuh.

Kaya Vitamin C

Keampuhan daun kelor untuk mencegah penularan Covid-19 karena daun ini kaya akan vitamin C. Dengan mewabahnya virus Corona, konsumsi vitamin C sangat disarankan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh guna melawan virus.

Moringa atau daun kelor sangat kaya akan kandungan vitamin C. Dari secangkir irisan buah kelor yang masih segar dengan takaran 100 gram, mengandung 157 persen kebutuhan harian vitamin C.

Baca Juga : Manfaat Daun Kelor si Pohon Ajaib Kebanggaan WHO

Anti-Inflamasi

Daun kelor yang bersifat anti-inflamasi memiliki keampuhan untuk mencegah penularan wabah virus Corona. Penggunaan daun kelor secara teratur mampu mencegah peradangan yang merupakan salah satu efek dari Covid-19. Itu sebabnya mengapa penggunaan daun kelor dengan teratur juga bisa mencegah artritis.

Kaya Kandungan Nutrisi Lainnya

Mengkonsumsi kelor, baik daun, buah, maupun bijinya sangat bermanfaat untuk pemulihan secara bagi pasien positif Covid-19.

Selain itu, tanaman kelor juga kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin B6, zat besi, magnesium, dan riboflavin. Semua nutrisi tersebut mampu membantu mengembalikan kekebalan tubuh setelah melawan ganasnya serangan virus Corona.

Itulah 4 keampuhan daun kelor untuk mencegah penularan virus Corona jika anda rutin mengonsumsi tumbuhan yang menjadi kebanggan WHO. (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah