Kebakaran di Tasikmalaya Hanguskan Warung dan Mobil

Kebakaran di Tasikmalaya
Rumah, warung, dan satu unit mobil terbakar di Jalan Raya Cirahong, Kabupaten Tasikmalaya. Foto: Istimewa

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Kebakaran di Jalan Raya Cirahong, Kampung Cikadu, Desa Margaluyu, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, menghanguskan rumah dan warung, Senin (31/5/2021).

Selain membakar bangunan rumah dan warung, kebakaran di Tasikmalaya tersebut juga menghanguskan satu unit mobil yang terparkir di garasi warung.

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting arus pendek listrik, apinya kemudian menyambar tabung gas yang berada di warung.

Warga dibantu aparat TNI Polri berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, sebelum akhirnya pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Fahmi Dhiaul Haq Warga setempat mengatakan, saat kejadian api begitu cepat membesar dan merembet ke area sekitarnya.

“Saya juga kaget tadi, menurut yang punya warung kebakaran diduga karena listrik korslet, apinya menyambar ke tabung gas. Tadi juga sempat terjadi ledakan sampai bangunannya terbakar,” kata Fahmi di lokasi kejadian, Senin (31/5/2021).

Fahmi menambahkan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian kebakaran ini, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materi hingga ratusan juta.

Seusai kejadian kebakaran tersebut, polisi dari unit identifikasi Polres Tasikmalaya Kota, melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas memasang garis polisi di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan satu jam setelah kejadian oleh 5 unit mobil pemadam kebakaran. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu