Kerja Sampingan di Rumah Tanpa Modal Tapi Menghasilkan

kerja sampingan di rumah
kerja sampingan di rumah. Foto:Ist/Net

Menjalankan kerja sampingan di rumah bisa menjadi solusi yang tepat pada saat pandemi Covid-19 sekarang ini. Tanpa perlu ke kantor atau berinteraksi dengan orang lain anda bisa mendapatkan tambahan penghasilan untuk keluarga.

Wabah virus Corona saat ini telah menyebabkan banyak kerugian. Selain telah menyebabkan tak sedikit korban yang meninggal dunia, banyak juga perusahaan yang harus menutup usahanya. Akibatnya banyak orang yang mengalami PHK.

Mencari pekerjaan baru pada suasana pandemi juga bukan perkara mudah. Apalagi banyak lowongan pekerjaan kantoran yang tentunya memiliki tingkat persaingan yang tidak mudah.

Selain jumlah lowongan kerja yang terbatas, persaingan dalam bidang pekerjaan tertentu juga sangat ketat. Bahkan tak sedikit jenis pekerjaan yang menuntut kualifikasi dan keterampilan khusus.

Baca Juga: Pekerjaan Sampingan Online, Profesi Fleksibel Bagi yang Punya Keahlian

Pilihan Kerja Sampingan di Rumah Tanpa Modal

Bekerja dari rumah bisa menjadi pilihan yang bisa Anda lakukan dalam suasana pandemi Covid-19. Tentu saja Anda harus memilih jenis pekerjaan yang tidak membutuhkan modal besar atau keterampilan tertentu.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi jenis kerja sampingan di rumah tanpa modal yang bisa anda pilih. Tanpa keterampilan khusus, anda bisa mencari dan mendapatkan uang dari internet dengan mudah.

Menjadi Blogger

Tentu saja ini bisa menjadi salah satu dari cara cari uang di internet. Kamu bisa membuat blog khusus tentang kategori tertentu. Biasanya modal yang kita butuhkan untuk pembelian domain, hosting dan template.

Pilih platform yang mudah untuk kita gunakan dan memberikan akses yang sangat baik seperti blogger atau wordpres. Isi blog dengan banyak konten berkualitas sesuai dengan kategori yang kamu inginkan.

Semakin banyak konten yang ada dalam blog maka akan semakin mudah terindeks pada mesin pencari. Keuntungan yang kita dapatkan berasal dari nilai iklan yang muncul. Jumlah nilai ini juga berdasarkan dari jumlah visitor dari blog.

Apalagi jika jumlah kunjungan blog anda sudah tinggi, anda juga bisa menawarkan bagi para pelaku bisnis untuk memasang iklan ke blog anda. Ada banyak sumber penghasilan yang bisa anda dapatkan dari blog.

Online Shop

Jenis kerja sampingan di rumah secara online ini juga sangat populer banyak kalangan. Apalagi saat ini ada banyak platform online yang bisa Anda gunakan untuk menjual berbagai pilihan produk.

Selain dengan membangun website bisnis, online shop juga bisa anda bangun dengan membuka lapak dari berbagai layanan e-commerce yang ada. Saat ini ada banyak marketplace yang bisa anda manfaatkan untuk berjualan.

Nilai keuntungan yang Anda dapatkan biasanya berasal dari harga yang dipatok untuk setiap item. Anda bisa mencoba untuk menawarkan berbagai produk seperti fashion, makanan ringan, aksesoris, barang koleksi dan lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba untuk menawarkan produk yang berasal dari hasil produk sendiri. Tak sedikit ibu-ibu rumah tangga yang mampu membuat produk kerajinan yang tetap laris.

Baca Juga: Usaha Sampingan Karyawan Pabrik yang Mudah dan Menjanjikan

Dropshipping

Salah satu rekomendasi kerja sampingan di rumah yang menguntungkan dengan modal kecil yang bisa anda coba adalah dropshipping. Metode bisnis online ini akan membuat Anda sebagai perantara untuk penjualan produk dari supplier kepada para pembeli.

Bisnis seperti ini memang membutuhkan modal dengan nilai tertentu. Namun, kamu harus ingat bahwa penggunaan modal itu akan disesuaikan dengan pilihan produk yang ditawarkan.

Semakin banyak pilihan produk yang ingin kamu jual kembali maka nilai modal yang dibutuhkan juga akan semakin lebih besar. Keuntungan yang kamu dapatkan berasal dari selisih harga.

Reseller

Anda bisa mencoba untuk menjadi reseller dari berbagai produk secara online. Metode reseller seperti ini memang sering menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan uang dari internet.

Nilai keuntungan yang Anda dapatkan biasanya berasal dari harga selisih setiap item yang kita jual kembali. Semakin banyak item produk yang terjual maka keuntungan yang Anda dapatkan juga akan semakin besar.

Ada banyak pilihan produk populer yang bisa Anda tawarkan. Dari mulai produk fashion, herbal, sepatu, HP, elektronik, aksesoris, dan lainnya. Anda bisa mencari produk yang sesuai dengan minat anda.

Demikian beberapa pilihan lowongan kerja sampingan di rumah yang bisa anda pilih. Tanpa perlu modal dan tidak membutuhkan keterampilan khusus, pekerjaan ini mampu memberikan penghasilan yang tidak sedikit. (R11/HR Online)

Editor: Jujang