Ketua UPP Saber Pungli Kota Banjar; Korban Pungli Jangan Takut Lapor

Saber Pungli
Ketua UPP Saber Pungli Kota Banjar, Kompol. Wira Lalu Sutriana. Foto: Istimewa.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Ketua UPP Saber Pungli Kota Banjar, yang juga Wakapolres Banjar, Polda Jabar, Kompol. Wira Lalu Sutriana, mengimbau kepada warga masyarakat agar jangan takut ketika menjadi korban pungutan liar (pungli).

Bahkan, Kompol. Wira mempersilahkan warga masyarakat yang menjadi korban pungutan liar untuk melapor ke Kantor Sekretariat Tim Saber Pungli Kota Banjar. Atau menghubungi call center Saber Pungli dengan nomor 081221565494.

“Tidak perlu takut apabila menjadi korban pungutan liar. Silahkan warga masyarakat bisa melapor ke Tim Saber Pungli dengan nomor call center yang sudah tertera,” katanya, Jumat (28/05/2021).

Meski begitu, lanjut Kompol. Wira, warga masyarakat harus teliti sebelum melakukan pelaporan. Karena belum tentu sebuah pungutan yang terjadi itu sebuah pungutan liar.

Ia juga mengatakan, terkait adanya dugaan pungli yang dilakukan oleh oknum mengatasnamakan LSM Gerakan Peduli Lingkungan yang beredar di media sosial, dan meresahkan warga, pihaknya akan menindaklanjuti hal tersebut.

“Kita akan selidiki dan kita lihat ada tidaknya unsur-unsur pidana dalam dugaan pungutan liar itu. Kita akan menindaklanjutinya,” kata Ketua UPP Saber Pungli Kota Banjar, Kompol. Wira Lalu Sutriana.

Diberitakan sebelumnya, RM Sambel Layah di Jalan Sudiro atau Jalan Gudang Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi korban pungli oleh oknum yang menamakan Forum Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GMPL).

Dalam aksinya, LSM peduli lingkungan tersebut menyasar rumah makan sebagai target sasaran. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah