Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TasikmalayaKlub Sepak Bola dari Pelosok Tasikmalaya Siap Menembus Liga Satu

Klub Sepak Bola dari Pelosok Tasikmalaya Siap Menembus Liga Satu

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Klub sepak bola Prabu FC andalan masyarakat Desa Cikondang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, diresmikan, Rabu (26/05/2021).

Prabu FC yang berasal dari daerah pelosok karena letaknya berada di ujung Kabupaten Tasikmalaya itu menjadi kebanggaan bagi masyarakat setempat.

Hadir dalam acara peresmian klub sepak bola tersebut Kapolsek dan Danramil 1210/Cineam, Camat beserta jajarannya, Apdesi Cineam, Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya. Kemudian, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta Karang Taruna Desa Cikondang.

Peresmian Prabu FC ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh jajaran Muspika Cineam dan Ketua PSSI Kabupaten Tasikmalaya. Para pemain Prabu FC serta semua tamu undangan menyaksikan prosesi tersebut.

Camat Cineam, Sobari mengungkapkan rasa bangganya dengan lahirnya klub Prabu FC asal Desa Cikondang. Ia berharap klub sepak bola tersebut nantinya dapat melahirkan pemain sepak bola yang profesional, serta mengharumkan nama daerahnya hingga ke level nasional.

Baca Juga : Bakar Ban, AMPEL Protes Tambang Emas Ilegal di Tasikmalaya

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Juandi mengatakan, dalam situasi pandemi ini, PSSI Pusat mengeluarkan kebijakan. Dalam hal ini PSSI Pusat belum merekomendasikan untuk pelaksanaan kompetisi resmi seperti Liga I.

Meski begitu, sekarang Liga I sudah mendapat lampu hijau untuk dilaksanakan bulan Juli 2021. Tapi dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Seperti halnya kami juga sedang mengelar kompetisi secara internal untuk divisi 1 dan 2 di Kabupaten Tasikmalaya. Namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” terang Junaedi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Prabu FC, Asep Taufik Mulyana mengatakan, sekarang ini Prabu FC akan mengadakan liga interen Askab tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita turut berpartisipasi menyalurkan bakat pemain Prabu FC. Kedepannya juga tidak menutup kemungkinan jika ada yang berminat untuk gabung di Sekolah Sepak Bola Prabu FC, silahkan. Kami selalu terbuka untuk memajukan sepak bola tanah air,” kata Asep. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah