Komedian Sapri Terbaring Lemah Hingga Masuk ICU, Kini Mulai Pulih

Komedian Sapri Terbaring Lemah
Ilustrasi Komedian Sapri Terbaring Lemah. Foto: viva.co.id

Komedian Sapri terbaring lemah hingga harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit. Kabar ini pertama kali tersebar bermula saat Ruben Onsu mengunggah keadaan Bang Sapri ke sosial media.

Ruben Onsu menyebut bahwa sebelum komedian ini jatuh sakit, ia begitu giat bekerja. Itulah yang membuat Ruben menduga bahwa Sapri jatuh sakit karena kelelahan.

Suami Sarwendah itu mengatakan bahwa istri Sapri sebentar lagi akan melahirkan. Sehingga wajar jika laki-laki memikirkan perekonomian. Karena menurut Ruben, Sapri memang tipikal pekerja keras. Pekerjaan apapun akan Sapri lakukan untuk mencukupi keluarga, asalkan halal.

Baca Juga: Enzy Storia Murka Mendapati Fotonya Dijadikan Bahan Pelecehan Virtual

Keluarga Ungkap Penyebab Komedian Sapri Terbaring Lemah

Adik kandung Sapri, Dolly menceritakan kondisi sang kakak saat terbaring lemah di rumah sakit. Menurutnya Sapri sering kali meminta pulang, namun Dolly menahan dan menunggu hingga dokter memperbolehkan untuk pulang.

Dia menuturkan bahwa Sapri teringat dengan istrinya yang tengah hamil tua dan akan segera melahirkan anaknya. Selain mengingat istrinya, Dolly juga mengatakan bahwa Sapri mengingat keadaan ekonominya saat ini.

Bahkan dengan kondisinya yang lemah, Sapri menanyakan sisa uang yang masih tertinggal di ATM pada adiknya. Mendengar hal tersebut Dolly mencoba menenangkan Sapri dengan menjawab jika uangnya masih cukup untuk biaya pengobatan. Meskipun pada kenyataannya tidak ada uang.

Bagi Dolly, kesembuhan kakaknya lebih penting dari masalah uang yang melilitnya saat ini. Terlebih melihat keadaan komedian Sapri terbaring lemah, sang adik tidaklah tega memberi tahu yang sebenarnya.

Sebelumnya Hanya Masuk Angin

Irma, istri Sapri mengungkapkan sebelum mendapat perawatan di rumah sakit, awalnya Sapri seperti masuk angin dan meriang. Namun setelah melakukan pemeriksaan ke dokter, ternyata gula darahnya tinggi.

Menurut Irma, Sapri sempat tidak mengenali orang-orang termasuk anaknya sendiri. Namun Irma terus memberi semangat agar suaminya bisa cepat sembuh kembali.

Komedian Sapri terbaring lemah bahkan sempat kritis lantaran penyakit diabetes yang selama ini ia derita. Sebelum akhirnya memutuskan untuk membawa ke rumah sakit, kadar gula dalam darah telah melebihi kadar normal yang ideal.

Bahkan karena efek gula darah yang tinggi tersebut, pihak keluarga mengaku sempat kesulitan berkomunikasi dengan Sapri. Dolly juga menjelaskan penyakit Sapri sudah menyerang ginjal hingga pembuluh darah kaki. Hal itu membuat kaki Sapri terlihat mengecil. 

Kondisi Sapri pada saat itu juga sering bicara ngawur dan marah-marah. Namun setelah menjalani perawatan, akhirnya Sapri bisa melewati masa kritis. Hingga kini kondisi pelawak yang identik dengan pantun tersebut sudah semakin membaik.

Baca Juga: BTR Branz Lupa Matikan Mic Usai Live Stream, Ada Suara Desahan

Dukungan dari Para Sahabat

Kabar mengenai komedian Sapri terbaring lemah sampai juga ke telinga penyanyi dangdut Dewi Perssik. Dia mengaku turut prihatin dengan keadaan Sapri sekarang ini. Inilah yang membuat Dewi tak tega hingga ingin membantu meringankan biaya pengobatan operasi rekannya.

“Aku nggak (ngasih) banyak ya, (cuma) mau ngasih Rp 15 juta,” kata Dewi Perssik. Dolly yang mewakili Sapri menerima uang itu pun menangis.

Ia mengaku sebenarnya tak mau meminta, tapi keadaan yang membuatnya harus menerima. Dewi Perssik meminta Dolly agar tak memikirkan hal tersebut. Untuk saat ini yang terpenting adalah kesembuhan Sapri.

Dolly juga menuturkan bahwa sebenarnya Sapri memiliki asuransi. Hanya saja karena setahun terakhir mengalami kesulitan biaya, maka ia tak dapat memperpanjang asuransi.

Tak hanya Dewi Perssik, Ruben Onsu sebagai sahabat Sapri juga memberi bantuan untuk meringankan beban ekonomi komedian pantun itu.

Mengetahui kondisi komedian Sapri terbaring lemah dan belum ada persiapan sama sekali untuk menyambut kelahiran anaknya. Ruben pun bersedia membiayai seluruh biaya persalinan istri Sapri nantinya.

Berita yang beredar, biaya operasi Sapri mencapai kisaran Rp 300 juta. Bahkan Sapri harus menjual mobil untuk mencukupi biaya perawatan tersebut.

Baca Juga: Pedangdut Ayu Ting Ting Bantah Ciuman Sama Ivan Gunawan

Pernah Pamitan dengan Boiyen Pesek

Boiyen Pesek juga menceritakan kebersamaan terakhirnya dengan Sapri. Kemudian, Boiyen yang saat itu melakukan video call dengan Sapri, mengatakan Sapri pamit untuk hengkang dari acara televisi.

Boiyen mengatakan saat itu badan Sapri kurus dan pucat. Rupanya tak hanya berpamitan pada Boiyen, Sapri juga menelpon semua orang di lokasi syuting untuk meminta maaf dan pamit.

Faktor ekonomi juga menjadi salah satu penyebab komedian Sapri terbaring lemah. Sapri sempat mengeluh beberapa kali karena tidak ada tawaran syuting.