Senin, Agustus 8, 2022
BerandaBerita TerbaruKondisi Mark Sungkar Saat ini Alami Kaki Bengkak Hingga Sering Lemas

Kondisi Mark Sungkar Saat ini Alami Kaki Bengkak Hingga Sering Lemas

Kondisi Mark Sungkar saat ini semakin membaik pasca terpapar Covid-19 saat berada di tahanan Polda Metro Jaya. Saat ini Ayah Zaskia Sungkar itu sudah sembuh dan terbebas dari virus corona. Meski begitu, Mark Sungkar masih sering melakukan pemeriksaan rutin ke dokter.

Pria berusia 72 tahun itu mengaku meski sudah membaik namun kondisinya masih belum stabil. Bahkan pada kakinya terjadi pembengkakan yang mengakibatkan lemas pada tubuhnya. Keadaan inilah yang membuat ayah mertua Irwansyah wajib menjalani pengobatan.

Mark Sungkar terpapar Covid-19 pada pertengahan Maret 2021 yang mengakibatkan tertundanya sidang kasus korupsi yang menjeratnya. Namun karena sekarang sudah terbebas dari virus Corona, ia kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. Hasilnya, Mark Sungkar kini menjadi tahanan kota dan kedua anaknya menjadi penjaminnya.

Kondisi Mark Sungkar Saat ini Setelah Menjadi Menjadi Tahanan Kota

Setelah resmi menjadi tahanan kota, Mark Sungkar kini merahasiakan tempat tinggalnya. Mantan suami Fanny Bauty ini hanya menjelaskan bahwa saat ini ia sedang menikmati rumahnya yang sepi dan tenang. Lelaki yang pernah membintangi film Pitung itu memastikan bahwa Shireen dan Zaskia Sungkar telah menjaminnya.

Permohonan penangguhan Mark Sungkar sebelumnya telah Majelis Hakim kabulkan pada 5 Mei 2021. Keputusan hakim tersebut karena alasan kemanusiaan, pasalnya ia punya riwayat sakit dan kondisi Mark Sungkar saat ini usianya sudah tua. Selain itu ada jaminan dari kedua anaknya, yaitu Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar.

Seperti kita ketahui, ia harus duduk di kursi pesakitan karena dugaan korupsi dalam kegiatan Triathlon dana Pelatnas Asian Games 2018. Mark Sungkar kala itu masih menjadi Ketua Umum dari Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI). Ia mendapat dakwaan telah melakukan perbuatan memperkaya diri.

Baca Juga: Kamar Anak Zaskia Sungkar, Bergaya Minimalis dan Mewah

Sempat Lakukan Sidang Secara Virtual

Sidang mengenai kasus korupsi dengan terdakwa Mark Sungkar sempat berlangsung secara virtual. Melalui teleconference majelis hakim melaksanakan sidang  dengan beragendakan saksi fakta dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari luar kota. Sehingga saksi tersebut tidak dapat hadir dalam sidang yang berlangsung pada tanggal 11 mei 2021.

Saksi yang berasal dari Surabaya tak dapat hadir terkait larangan mudik dari pemerintah. Dari dua saksi yang ada, baru satu orang saja yang bisa memenuhi sidang, yaitu Arman. Untuk kalian ketahui Arman adalah manajer PP FTI yang sekaligus sebagai ketua FTI cabang Jawa Timur.

Hakim Memeriksa Saksi, Mark Sungkar Hanya Bisa Pasrah

Setelah terbebas dari virus Corona, sidang dugaan kasus korupsi Mark Sungkar kembali digelar pada 18 Mei 2021. Aktor senior ini melakukan dugaan korupsi sehingga merugikan negara sebesar Rp 649,9 juta. Sidang berlangsung di Pengadilan Tipikor yang ada di wilayah Jakarta Pusat dengan beragendakan keterangan para saksi.

Saat itu mark Sungkar mengenakan jaket warna putih timnas Indonesia, ia tampak tenang mengikuti persidangan. Dalam persidangan, Mark Sungkar terlihat beberapa kali mengajukan pertanyaan kepada saksi. Namun belum ada kepastian apakah pernyataan para saksi yang memberikan pernyataan bisa meringankan hukumannya.

Kondisi Mark Sungkar saat ini terlihat begitu pasrah, karena baginya yang dapat meringankan hukuman hanya Allah, bukan manusia. Selebihnya, mertua Irwansyah hanya membahas mengenai keadaan kesehatannya saat ini. Ia menuturkan masih harus istirahat, pasalnya tiga bulan dalam tahanan itu membuat fisik cukup memprihatinkan.

Baca Juga: Nadya Mustika Tampil Beda pada Riasannya, Sebut Ingin Balas Dendam

Mark Sungkar Bersyukur Jadi Tahanan Kota

Mark Sungkar mengucapkan rasa syukur dan juga terima kasih kepada seluruh sahabat dan keluarga. Karena mereka telah mendoakan sekaligus berusaha untuk mengurangi bebannya, sehingga tidak lagi menjadi tahanan di dalam. Ia menyampaikan permohonan maaf untuk pihak keluarga, dan berjanji akan mendekatkan diri dengan Tuhan.

Majelis Hakim telah mengabulkan permohonan Mark Sungkar untuk menjadi tahanan kota. Dengan putusan tersebut mantan suami Fanny Bauty sangat bersyukur lantaran bisa berkumpul dengan keluarga. Kondisi Mark Sungkar saat ini sangat bahagia karena setelah berpisah beberapa bulan, akhirnya bisa bertemu anak cucunya.

Saking bahagianya, pemilik nama asli Mubarak Ali Sungkar itu sampai tidak bisa berkata-kata. Kerinduan terhadap anak, cucu dan istrinya sudah tak terbendung lagi. Setelah kembali berkumpul dengan keluarga tercinta, kondisi Mark Sungkar saat ini tentunya sangat bahagia.