Kunjungi Kota Banjar, Korem 062/Tarumanegara Imbau Masyarakat Tetap di Rumah

Korem 062 Tarumanegara
Danrem 062/Tarumanegara saat berkunjung ke Kota Banjar. Foto: Sandi/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Korem 062/Tarumanegara mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah guna menghindari penyebaran covid-19. Apalagi saat ini pemerintah melarang mudik menjelang lebaran.

Danrem 062/Tarumanegara, Kolonel Inf Muhamad Muchidin, saat meninjau pos penyekatan di Cijolang perbatasan Jabar-Jateng pada Jum’at (7/5/2021) menegaskan kebijakan pemerintah tersebut tidak lain untuk kebaikan bersama.

Menurutnya, pandemi covid-19 yang masih berlangsung ini membuat semua pihak harus bersama menyadari bahayanya, termasuk masyarakat itu sendiri.

“Kita harap masyarakat memahami dan mematuhi aturan itu,” kata Muhamad Muchidin kepada awak media.

baca juga: Warga Meninggal Terpapar Covid-19 di Kota Banjar Terus Berjatuhan

Hasil penijauan pihaknya, hingga saat ini petugas gabungan belum menemukan hal-hal yang mencurigakan. Dalam pemeriksaan mereka juga sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Di hari kedua penyekatan di berbagai titik, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak mudik. Sementara itu, petugas yang berjaga juga diharapkan tetap semangat dan bersabar dalam menjalankan tugas.

“Harus tetap semangat dan kompak! Operasi ini bukan murni satu institusi saja, namun gabungan, baik dari pemerintah, TNI, Polri, medis, Dishub, BPBD, Satpol PP, relawan dan lainnya. Kami harap semua juga harus menjaga kesehatan,” imbuhnya.

Salah seorang tenaga kesehatan, Euis Susi, mengatakan, di hari kedua ini pihaknya berhasil memeriksa terhadap 20 orang yang melintas di jalur tersebut.

Hasilnya, 3 orang di antaranya menjalankan rapid antigen dengan hasil negatif.

“Jika ada yang positif, maka kami akan koordinasi dengan dinas terkait untuk langkah selanjutnya,” ujar Euis.

Pantauan HR Online, saat Korem 062/Tarumanegara meninjau lokasi penyekatan, hadir pula Wali Kota dan Kapolres Banjar. (Sandi/R6/HR-Online)

Editor: Muhafid