Lagu BTS Butter Comeback Terbaru 2021

Lagu BTS Butter Comeback Terbaru 2021
Lagu BTS Butter Comeback Terbaru 2021

Berita Hiburan, (harapanrakyat.com),- Lagu BTS Butter menjadi ajang comeback terbaru boy group kenamaan Korea di tahun 2021 ini. Ajang comeback dari Bangtan Boys atau BTS ini merupakan momen paling penggemar nantikan.

Menyusul single genre disko pop sebelumnya yang berjudul Dynamite, nampaknya kali single baru ini akan menuai kesuksesan serupa. Butter juga menjadi salah satu lagu BTS yang berisi lirik full bahasa Inggris.

Perilisan lagu Butter berlangsung di hari Jumat 21 Mei kemarin. Waktu perilisan ini sekitar jam 1 siang KST yang berlangsung secara digital. Big Hit Music selaku agensi tentu saja berharap Butter mampu menarik perhatian para penggemar.

Pasalnya intro base line di lagu ini begitu menawan dan sura segar dari synth. BTS pun melakukan kolaborasi dengan sejumlah tim produser juga composer global. Bahkan penulisan lagi ini juga melibatkan sejumlah musisi kenamaan.

Sebut saja Ron Perry, Rob Grimaldi, Alex Bilowitz, Jena Andrews juga Sebastian Garcia. Bahkan sang leader BTS yakni RM pun terlibat pada pemuatan lagu BTS Butter ini.

Perilisan Lagu BTS Butter Raih 22 Juta Viewers dalam 1 Jam

Sebagai single bertema musim panas, lagu BTS Butter akan memproyeksikan kelembutan yang menonjol. Dengan begitu akan mengungkap sisi lain dari artistic serta music grup 7 anggota tersebut.

Apalagi lagu Butter juga menampilkan koreografi yang menunjukkan lirik dinamis.

Sehingga aksi panggung serta lirik dari BTS sangat dinamis dengan lagu. Tak hanya lagu, penggemar juga menikmati video yang bersamaan mereka liris. Masing-masing member menonjolkan koreografi berbeda-beda sesuai karakter mereka.

Berdasarkan pantauan public, music video Butter sudah berhasil meraih viewers sebanyak 22 juta pengguna. Hebatnya lagi, angka tersebut berhasil mereka raih hanya dalam kurun waktu satu jam setelah perilisannya.

Memang peraihan jumlah viewers banyak untuk music video bukanlah hal baru lagi bagi BTS.

Pasalnya dari lagu yang sudah mereka rilis sebelumnya kerap kali berhasil meraih jutaan viewers dalam waktu singkat. Tak heran, sebab BTS adalah salah satu boy group yang sudah mendunia.

Fakta Menarik Lagu Butter

Rupanya terdapat fakta menarik dari rilisnya lagu BTS Butter. Fakta ini terdapat di konferensi pers yang ada di Seoul Korea Selatan. Bahkan lewat comeback mereka kali ini, BTS berhasil mencetak rekor baru mereka di kanal YouTube.

Adapun fakta pertama adalah tidak ada kaitannya dengan judul lagu milik Queen. Setelah melakukan perilisan tentang teaser Butter, banyak pendengar bertanya-tanya tentang adanya kemiripan.

Kemiripan ini terjadi pada lagu berjudul Another One Bits The Dust yang banda Queen nyanyikan. Kemudian sang leader yakni RM pun menjelaskan akan kehebohan yang kini muncul. Pasalnya terdapat twit dukungan dari band rock legendaris Inggris itu.

Sang leader mengungkap tak adanya pengambilan sampel ataupun pemberian penghormatan terhadap band Queen. Akan tetapi jika soal kolaborasi, Jin mengatakan BTS terbuka jika band Queen meminta pada mereka.

Tak hanya itu, Jimin mengatakan soal fakta menarik lainnya. Butter yang BTS bawakan merupakan sebuah single yang ringan dan termasuk easy listening.

Juga bukan sebuah lagu yang penuh akan pesan berat seperti single lainnya. Bahkan Jimin mengklaim Butter akan membuat pendengar meleleh dan terkesan mengcengkeram.

Karena lagunya yang enak pendengar nikmati, Jungkook mengharapkan Butter dapat menjadi teman di musim panas.

BTS Berhasil Cetak Rekor Baru Lewat Butter

Para penggemar maupun sang grup idola pastinya tengah berbangga setelah perlisan lagu BTS Butter.

Bagaimana tidak lagu berbahasa Inggris ini berhasil mencetak rekor baru. Video music yang sudah ARMY tunggu ini berhasil memecahkan rekor. Adapun ARMY adalah nama dari penggemar boy group BTS.

Rekor memanglah menjadi hal yang kerap BTS cetak. Melansir media kenamaan Korea, kala perilisan video music Butter sudah sebanyak 3,89 juta penonton saksikan bersama-sama.

Kemungkinan, nantinya Youtube akan merilis data penonton secara resmi. Biasany perilisan resmi tersebut ada di beberapa hari setelahya.

Kesuksesan video dari lagu BTS Butter ini memang sudah bisa diprediksi sebelumnya. Sebab ARMY selaku penggemar memang sangat loyal kepada sang idola mereka. Bahkan BTS pun mengungkapkan video music Butter sesuai dengan harapan pendengar.

Tak hanya itu, kesesuaian Butter pun seperti harapan dari BTS. Rilis di hari Jumat kemarin, kesuksesan pun sudah berada di depan mata lagu Butter. Bahkan jumlah viewersnya terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Hebatnya lagi, video music yang baru saja liris dalam hitungan menit jumlah penontonnya sudah mencapai 10 juga viewers. Penonton tersebut berada di chanel YouTuber bernama HYBE Labels.

Kabarnya pencapaian BTS kali ini melebihi prestasi mereka sebelumnya di single Dynamite. Pencapaian kali ini pastinya semakin membanggakan ARMY pada prestasi dari idola mereka.

Makna dari Lagu dan Video Butter

Music BTS kali ini, memiliki genre disko pop yang berbalut soft rock.

Kendati demikian, lagu Butter tetap melekatkan jati diri hip hop yang melekat pada BTS. Pada comeback kali ini, BTS pun mengangkat kembali tema retro.

Sehingga konsep yang mereka bawa pun mundur ke era 80an lalu. Dan penggemar merasa berjelajah pada kaleidoskop dunia permusikan di tiap tahunnya.

Video music pun mulai dengan gambar bernuansa hitam putih. Dengan begitu, penonton pun akan merasakan era 80an kian kental. Pasalnya di masa tersebut, televise maupun gambar hanya tampil dalam warna hitam putih saja.

Busana yang BTS kenakan pun sangat kental para era 80an tahun silam. Mereka berpakaian setelan jas sehingga ketujuh anggota tampil sangat tampat.

Terdapat detail khusus pada jas yang mereka kenakan. Detail itu berupa shoulder pads yakni bantalan bahu yang pada tahun 80an menjadi tren.

Seperti single Dynamite yang kerap menyebut bebrapa tokoh juga musisi legendaris dunia. Pada lirik Butter rupanya juga terdapat referensi pada segelintir musisi asal Amerika Serikat. Misalnya saja memberikan tribute untuk Michael Jackson.

Tribute ini hadir lewat seutas lirik smooth like butter like a criminal undercover. Lirik satu ini mengacu pada single Smooth Criminal punya sang raja Pop.

Kemudian terdapat lirih ”Break it down”. Kali ini, lirik tersebut mengacu pada lagu Uptown Funk yang Bruno Mars lantunkan. Bahkan lewat pernyataan resminya, BTS mengungkapkan music lagu BTS Butter seperti Funk pada Bruno Mars.

Saat perilisannya baik foto teaser kinga konsep klip ARMY menduga pengenai Butter akan mengajak mereka bernostalgia. Dugaan mereka adalah throwback ke era Hwayangyeonhwa yang hadir di tahun 2015 silam.

Pasalnya tampil beberapa barang identik seperti balon, lollipop serta kamera film. Tentuna ARMY sukses bernostalgia meskipun tak tampil pada music video.

Comeback lagu BTS Butter kali ini rupanya menjadi ajang sukses khas Bangtan. Anda bisa menyaksikan penampilan Butter secara langsung lewat Billboard Music Awards 2021 di 23 Mei mendatang.