Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruLaptop Gaming HP Victus Omen 16 dan Omen 17 Terbaru Telah Hadir

Laptop Gaming HP Victus Omen 16 dan Omen 17 Terbaru Telah Hadir

Laptop gaming HP Victus, produk terbaru untuk para pecinta games yang mampu memikat pengguna agar menggunakannya. Kabarnya perusahaan HP sendiri telah berhasil meluncurkan laptop Omen 16 dan Omen 17.

Omen Oasis Beta dan Monitor Gaming Omen 25i untuk komunitas game seperti di Omen Gaming Hub. Selain itu, HP juga bakalan meluncurkan laptop gaming yang mainstream sebesar 16 inci atau Victus.

Spesifikasi Laptop Gaming HP Victus Terbaru

Saat ini segmen gaming memang sangat ramai. Dari adanya peluang tersebut, maka vendor laptop HP pun akhirnya memperkenalkan sub-brand gaming terbarunya yaitu Victus by HP 16.

Pasalnya, Victus sendiri memang untuk para pecinta gamer yang menginginkan jenis laptop gaming dengan performa tinggi. Lalu dengan harga yang lebih ekonomis, hemat, dan ramah kantong.

Baca Juga: Dell Alienware M15 R5, Laptop Gaming dengan AMD Ryzen yang Pertama

Omen 1 sendiri memulai debutnya sebagai salah satu seri laptop NVIDIA GeForce RTX 3070. Hadir dengan GPU dan grafis berbasis arsitektur sebesar 8GB dan AMD RDNA 2.

Ini merupakan konten yang berisi sebuah prosesor Intel Core i7-11800H dan prosesor 8-core AMD Ryzen 9 5900HX. Sedangkan masa pakai baterainya adalah dengan kapasitas bertahan hingga 9 jam, 52,5 Whr dan menjadi 83 Whr.

Victus 6

Laptop gaming HP Victus 6 memiliki desain layar sebesar 16 inci dengan menggunakan refresh rate hingga 165 Hz. Sedangkan untuk sistem internalnya, laptop gaming yang satu ini mempunyai spesifikasi sangat kuat.

Ini adalah prosesor Ryzen 7 5800 generasi ke-11 atau Core i7 dan SSD PCIe generasi e 4. Lalu opsi grafisnya seperti Radeon RX 5500M atau GeForce RTX 3060.

Baca Juga: Lenovo Legion 5 Pro, Laptop Gaming yang Hadir Bersama Legion 7

Selain itu, laptop ini juga memiliki 4 pipa sistem pendingin yang lebih kompatibel dengan kinerja yang berat. Misalnya saja ketika anda gunakan saat bermain game yang besar.

HP sendiri akan menjual Victus 16 ini mulai Juni mendatang dengan harga sekitar $800 khusus model AMD serta sebesar $850 untuk model Intel. Selain itu, perusahaan juga telah menargetkan pasarannya untuk pesaingnya. Misalnya seperti Lenovo’s IdeaPad gaming, Dell G-Series, dan laptop lainnya.

Fitur Lain

Tentunya anda akan memiliki banyak pilihan ketika siap untuk menggunakan laptop gaming HP Victus 16 murah terbaru ini. Pasalnya, HP memperkenalkan laptop gaming Omen 16 inci ini untuk pertamanya. Dari seri inilah yang memiliki revolusi atau peningkatan daripada versi sebelumnya yakni Omen 15.

Baca Juga: Laptop Gaming Dell G15 Segera Meluncur, Yuk Intip Spesifikasinya

Model Omen 16 inci memiliki kapasitas baterai sebesar 83 Whr yang lebih besar daripada seri Omen 15 sebelumnya yang hanya 2,5 Whr. Omen 16 ini juga memiliki kipas pendingin yang lebih baik untuk meningkatkan aliran udaranya.

Selain itu, anda juga bisa memiliki antara prosesor AMD Ryzen 9 5900HX atau Core i7 generasi ke 11. Lalu opsi grafis GeForce RTX 3070 dan penyimpanan menggunakan ada slot SSD sebesar 1TB untuk satu band RAID.

Omen 17

Laptop gaming HP Victus selanjutnya yakni ada Omen 17 yang menawarkan 16GB maksimum TGP sampai 165W dan prosesor Intel Core i9-11900H. Sehingga para pengguna bisa melakukan lebih banyak tugas antara browser maupun aplikasi dengan memori DDR4 3200 MHz.

Lalu ada 32GB untuk bermain lebih cepat dan keras menggunakan PCIe Gen 4 x 4 SSD9 sampai 1TB. Selain itu, dengan menambahkan 24 bilah lebih tipis untuk meningkatkan rasio bukaan dari stop kontak hingga 14%.

Untuk model Omen 17 ini akan meluncur pula pada bulan Juni dengan harga sekitar $ 1.370. Akan tetapi, Omen 17 belum tersedia CPU AMD, karena hanya menyediakan CPU Chip Intel.

Laptop Andalan

Laptop gaming HP Victus sendiri juga lengkap dengan menggunakan monitor gaming Omen 25i sebesar 24,5 inci. Tentunya hal ini sangat menjanjikan guna kenyamanan untuk bermain game.

Lengkap dengan kecepatan refresh 165Hz, dukungan FreeSync/G-Sync, dan waktu respons piksel 1ms. Dengan tambahan fitur berupa tampilan cahaya berwarna biru untuk mengurangi mata lelah ketika bermain game.

Terdapat sebuah fitur mode Game Remaster pertama yang mampu meningkatkan grafik game konsol dan PC klasik. Untuk kualitas layarnya juga sangat baik lengkap dengan panel IPS dan dukungan Display HDR 400.

Laptop gaming HP Victus ini tersedia dalam tiga varian warna yang berbeda dan menarik. Sebut saja Ceramic White, Performance Blue, dan Silver. Akan sangat sayang jika laptop terbaru ini anda lewatkan. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

spot_img
- Advertisment -

Berita Terbaru