Lebaran 2021, Bupati Ciamis Bagi-bagi Sembako dan Santuni Anak Yatim

Bupati Ciamis Sembako
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bersama Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Kania Herdiat saat kegiatan santunan anak yatim di DKM Uswatun Hasanah, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Meskipun bulan Ramadan sudah berakhir, namun Bupati Ciamis Herdiat Sunarya masih bergerak membagikan bantuan paket sembako dan santunan.

Seperti pada Jumat (14/5/2021), sehari setelah perayaan lebaran Idul Fitri 2021, Herdiat mengunjungi Masjid Uswatun Hasanah, Kelurahan Maleber, Kecamatan Ciamis. 

Pada kesempatan tersebut, Herdiat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis Kania Herdiat Sunarya, dan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Heri Darmawan bertemu dengan 40 orang anak yatim perwakilan dari 110 anak yatim yang seharusnya hadir.

Bupati Ciamis tersebut menyerahkan bantuan 110 paket sembako tersebut yang diterima secara simbolis oleh 5 orang perwakilan anak yatim. Terlihat Herdiat sempat menggendong salah seorang anak yatim untuk berfoto bersama. 

Paket sembako tersebut merupakan bantuan CSR. Selain itu, Herdiat juga menyerahkan santunan berupa uang pribadinya.

Santunan berupa uang tersebut diterima langsung oleh pengurus DKM Uswatun Hasanah Kecamatan Malaber untuk digunakan dalam berbagai kegiatan keagamaan. Termasuk juga untuk melengkapi sarana prasarana masjid. 

Dalam sambutannya, Herdiat juga mengingatkan agar warga yang hadir senantiasa mematuhi protokol kesehatan, setidaknya dengan memakai masker saat keluar rumah.

 “Ini bagian upaya dan ikhtiar untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu