Lee Taemin Shinee Mulai Wajib Militer Hari Ini

Lee Taemin Shinee Mulai Wajib Militer Hari Ini
Lee Taemin Shinee Mulai Wajib Militer Hari Ini

Lee Taemin Shinee tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan penggemar khususnya pecinta K-Pop. Salah satu personel dari boy group Shinee tersebut akan memulai wajib militernya perhari ini.

Taemin menjadi anggota terakhir dari Shinee yang menjalankan wajib militernya. Tentu saja banyak penggemar bersedih akan perpisahan sementara kepada Taemin. Akan tetapi penggemar terus melayangkan dukungan untuk member termuda di boy band Shinee ini.

Bukan hanya sebagai anggota Shinee, Taemin juga member pertama yang melakukan debut dari grup itu. Sudah sangat banyak lagu yang ia nyanyikan dan mendapat apresiasi bagus di pasar musik. Tetapi untuk sementara waktu, karirnya berhenti dan berlanjut setelah masa wamilnya selesai.

Biodata Lee Taemin Shinee

Menjadi salah satu penari terbaik dari agensi, tak heran jika Lee Taemin Shinee memiliki banyak penggemar. Tak menggunakan nama panggung, nama asli Taemin adalah Lee Taemin. Ia lahir di Seoul pada tanggal 18 Juli tahun 1993 silam.

Pendidikan sebelumnya adalah di Hanlim Multi Art School. Sebelum mengenyam pendidikan di tempat tersebut, I bersekolah di Myongji university. Jurusan yang ia ambil kala itu adalah musical dan film. Agama yang Taemin anut adalah katolik.

Idol berusia 27 tahun ini mempunyai seorang kakak berjenis kelamin laki-laki. Bertinggi badan 179 cm, ia memulai karirnya di bidang hiburan K-Pop sejak tahun 2008 silam. Taemin mempunyai banyak julukan misalnya saja Dancing Machine.

Julukan lainnya adalah Maknae Taemin, Taeminnie, Tae, Handy Boy Taemin dan banyak lagi. Karena sudah debut baik solo maupun grup di negara Jepang, Lee Taemin Shinee pun menjadi fasih menggunakan bahasa Jepang.

Hobi Taemin yaitu bermain piano, mendengarkan musik hingga menari. Ia sangat menyukai film genre horror. Saat mengenyam pendidikan sekolah dasar, ia sudah mulai belajar alat musik piano. Taemin mempunyai teman dekat berupa anggota boy band lainnya baik satu agensi hingga berbeda label.

Karir Lee Taemin

Awal mula karir Lee Taemin Shinee di dunia idol di tahun 2005 silam. Kala itu ia ikut dalam S.M Open Weekend Audition Casting. Setelah 3 tahun lamanya Taemin menjadi trainee, ia terpilih menjadi anggota untuk grup Shinee.

Debutnya bersama Shinee pun pertama kali di tanggal 25 Mei 2008 silam dalam acara musik stasiun tv SBS bernama Inkigayo. Debutnya hingga sekarang tergolong sukses. Terbukti sampai saat ini namanya terkenal di seluruh dunia.

Maknae dari Shinee ini menyanyikan lagu berjudul Goodbye my Love di tahun 2009 bersama 8Eight. Di tahun yang sama, ia berduet dengan personel Shinee lain yakni Key juga artis lainnya dalam SBS TV Inkigayo.

Tahun 2010, Taemin menyanyikan lagu bertajuk Introduce Me a Good Person bersama Key juga Yoona anggota dari SNSD. Duet tersebut berlangsung dalam konser pertama SNS di kawasan Shanghai. Pada Korean Music Wave in Bangkok tahun 2012 silam, ia mempunyai panggung special bersama solosi IU.

Dalam penampilannya di panggung special tersebut, Taemin meyanyikan sejumlah lagu seperti Gee, Hello juga Juliette. Sebagai bentuk dukungnan untuk labelmatenya yakni BoA, Taemin menjadi partner dance pada comeback special berjudul Only one.

Terungkap bahwa Lee Taemin Shinee merilis track solo untuk sebuah drama berjudul To the Beautiful You. Lagu dalam drama itu bertajuk U yang rilis di tanggal 19 September tahun 2012 silam. Debut solonya berlangsung si tahun 2014 lewat mini album berjudul ACE.

Taemin Shinee Resmi Wajib Militer Hari Ini

Hari Senin tanggal 31 Mei ini, Lee Taemin Shinee resmi mulai wajib militernya. Ia akan menjalankan pelatihan dasar untuk militer. Setelah itu, Taemin bergabung menjadi salah satu anggota untuk band militer.

Melansir dari media kenamaan Korea Selatan, SM Entertainment sebagi agensi belum mengungkap detail wamil sang idol. Termasuk baik detail waktu juga lokasi di mana tempat pelatihan militer itu berlangsung.

Hal ini menjadi keputusan pribadi dari Taemin Shinee. Tujuannya adalah untuk meredam penyebaran virus corona yang masih ada hinga sekarang. Tetapi jadwal beserta lokasi wamil rupanya bocor. Terbukti dari sejumlah fans sang idol tampak memadati tempat pelatihan militer idola mereka.

Menurut perkiraan, Taemin Shinee akan menyelesaikan masa wajib miliernya di bulan November tahun 2022 mendatang. Hal ini mengartikan Taemin merupakan member terakhir grup Shinee menjalankan kewajiban militer.

Sebelum hari ini, Taemin mengumumkan rencana wamilnya lewat siaran langsung di tanggal 19 April lalu. Kala itu ia mengatakan masih ada satu bulan lebih waktu tersisa. Sehingga Taemin tak ingin menghabiskannya dengan rasa sedih. Juga ia menambahkan akan memberi tahu penggemar secara langsung.

Saat itu, Taemin mengungkpan mempunyai banyak rencana sebelum wajib militernya mulai. Rencana itu salah satunya membuat konser Beyond LIVE yang berlangsung tanggal 2 Mei lalu.

Dukungan Untuk Taemin Shinee Mulai Wajib Militer

Anggota termuda dari Shinee, akan masuk masa wajib militernya secara privat. Hal ini mengartikan tidak ada publikasi mengenai upacara keberangkatannya. Serta tidak ada event tentang perpisahan khusus untuk keberangkatan Lee Taemin Shinee.

Di acara berjudul I Live Alone yang tayang di tanggal 28 Mei lalu, terlihat Taemin menghabiskan waktu bersama Key di rumah baru miliknya. Dalam acara tersebut, tampak hyungnya memberikan keperluan yang Taemin butuhkan untuk masa wajib militernya.

Bahkan Key menyempatkan diri memasak untuk sang maknae Taemin. Key mengungkap tidak melakukan hal itu untuk orang lain selain Taemin. Juga ia mengungkap bahwa merasa harus mengurus sang maknae.

Rupanya bukan hanya Key yang merasa harus memberikan sebuah kenangan manis untuk Taemin sebelum keberangkatan untuk wamil. Penggemar mereka yakni Shawol atau fans Shinee melakukannya lewat media social mereka.

Lewat hashtag #DearMyTAEMIN, penggemar mengucapkan pesan yang penuh cinta untuk idola mereka. Shawol ramai-ramai menuliskan pesan manis dan menyentuh untuk perpisahan sementara dengan Taemin Shinee.

Penggemar pun mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras sang maknae dalam industry hiburan sampai sekarang ini. Mereka juga berharap sang idola mengetahui besarnya cinta untuk Shinee. Shawol berpesan agar Taemin Shinee berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan.

Serta mereka juga mengatakan akan setia menunggu Taemin Shingee sampai masa tugasnya selesai. Sebelum masa wamilnya tiba, Taemin menggelar konser solo bernama Neer Gonna Dance Again secara daring. Ia juga merilis album barunya.

Kemudian Taemin pun comeback lewat album bernama Advice. Album baru Taemin Shinee ini berhasil merajai urutan iTunes di beberapa negara pasca perilisannya. Tentunya penggemar semakin bangga akan prestasi yang idol mereka raih sebelum masa pelatihannya.

Wajib militer Lee Taemin Shinee memang terasa menyedihkan untuk Shawol. Tetapi setelah masa pelatihannya selesai, penggemar harus senantiasa mendukung karir kelanjutan sang idol dalam bidang apapun.