Lenovo ThinkBook Gen 2 Kini Hadir dengan Membawa 6 Model Baru

Lenovo ThinkBook Gen 2 Kini Hadir dengan Membawa Enam Model Baru
Ilustrasi Lenovo ThinkBook Gen 2. Foto: Ist/Net

Lenovo ThinkBook Gen 2 kini telah hadir dan membawa sejumlah desain hingga fitur terbaik dari berbagai jajarannya masing-masing. Deretan laptop baru ini adalah salah satu model ThinkBook terbaru.

Jadi, ada beberapa jumlah peningkatan yang lebih baik daripada sebelumnya. Misalnya saja seperti adanya fitur Al-Based Noise Cancellation yang menyediakan kualitas audio sangat jernih.

Tidak hanya itu saja, namun Lenovo juga telah melengkapinya menggunakan Think Shutter untuk menutup webcam. Lalu dengan berbagai fitur pendukung lainnya seperti Moderns Standby dan Speaker Harman.

Laptop Lenovo ThinkBook Gen 2 Kini Telah Hadir di Tanah Air

Kabarnya Lenovo telah meluncurkan hingga 6 model generasi 2 di Indonesia yakni ThinkBook. Perusahaan ini sudah merancang laptop tersebut guna membantu para pengguna untuk bekerja.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad 3 CB Hadir dalam Dua Seri dan Menggunakan MediaTek

Hadir lebih profesional, laptop ini juga memadukan filosofi desain yang lebih modern dan unggul. Tidak hanya itu saja, melainkan dengan berbagai macam fitur terbaik yang mampu menunjang kebutuhan para pengguna.

Dari berbagai macam rangkaian dan model ThinkBook ini juga mempunyai kesan lebih menarik dan elegan. Misalnya saja seperti pada ThinkBook 13s dan 14s Gen 2, merupakan produk slim series dari lini ThinkBook.

Beratnya mulai dari 1,26 kilogram dengan ketebalan 1,49 cm saja. Bahkan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki mobilitas lebih tinggi dan suka berpindah-pindah tempat. Dengan material dari alumunium yang lebih kokoh, modern, elegan, dan stand out.

Baca Juga: Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga Resmi Rilis pada CES 2021

Model ThinkBook 14 dan 15

Sedangkan untuk model Lenovo ThinkBook Gen 2 14 dan 15 telah menggunakan prosesor AMD dan Intel yang mampu memaksimalkan para pengguna. Terlebih ketika Remote Working, karena telah hadir dengan dukungan RAM sangat besar yaitu 40GB.

Dengan ini sehingga para pengguna bisa menjalankan lebih banyak lagi berbagai macam aplikasi hanya dalam satu waktu saja.

Selain itu, dengan tampilan layar yang cukup memukau, bisa anda rasakan ketika bekerja karena memiliki rasio screen-to-body dan desain narrow bezel untuk ThinkBook 154 hingga 85%. Sedangkan untuk model ThinkBook 15 mencapai 88%.

Baca Juga: Lenovo Legion 7i, Spesifikasi Low Profile Dengan Performa Tinggi

Model ThinkBook 14s Yoga 2-in-1

Ini merupakan salah satu produk Lenovo ThinkBook Gen 2 yang paling versatile dalam lini tersebut. Pasalnya, model Yoga 2-in-1 hadir dengan warna yang lebih klasik, yaitu warna Mineral Grey dan Abyss Blue.

Model laptop yang satu ini memiliki bobot hingga 1,5 kilogram dengan ketebalan mencapai 1,6 cm saja. Selain itu, dengan teknologi layar yang telah menggunakan Corning Gorilla Glass bersifat Anti Smudge.

Laptop ThinkBook 14s Yoga hadir dengan empat mode penggunaan. Beberapa diantaranya adalah mode tablet, mode tent, layar sentuh, serta mode present. Dengan begitu, akan memudahkan para pengguna apabila ingin menggunakannya sebagai smart pen maupun tablet.

Model 15p Gen 2

Untuk laptop yang satu ini memiliki performa lebih bagus karena hadir dengan desain sangat elegan. Ini telah mendukung dengan prosesor Intel generasi ke-10 H series.

Selain itu, Lenovo ThinkBook Gen 2 15p ini memiliki jumlah Intel dengan prosesor mencapai 8 core. Ini merupakan prosesor mobile yang cepat untuk kinerja ekstrem.

Berkat prosesor H-series ini telah memiliki clock speed hingga 5GHz yang mampu menghadirkan sistem kinerja sekaliber desktop.

Apalagi pada masa transisi seperti ini, banyak dari mereka yang bekerja secara remote. Jadi, pekerja juga memiliki kebutuhan konstan agar bisa terhubung. Sehingga semua kebutuhan akan perangkat laptop bisa menunjang seseorang secara lebih mudah.

Adanya Fitur Al-Based Noise Cancellation

Dengan adanya fitur tersebut, maka Lenovo ThinkBook Gen 2 mampu membantu suara para pengguna untuk terdengar lebih jelas lagi ketika melakukan meeting meski ada noise. Tentunya ini sangat berguna untuk para pekerja yang sedang melakukan Remote Working.

Ada juga Automatic Booting yang secara otomatis ketika lid laptop anda buka tanpa harus menekan tombol power button. Bahkan jika perlu, akan langsung terhubung secara online.

Selain itu, terdapat Eye-Care dengan blue light yang bisa anda atur sendiri. Jadi, mata tidak akan mudah lelah meski menatap layar lama. Lalu dengan Service Hot Keys agar bisa terhubung secara langsung ke website service Lenovo.

Sedangkan untuk soal harga, dari berbagai macam jajaran Lenovo ThinkBook Gen 2 seperti di atas akan memiliki harga yang berbeda-beda. Mulai dari harga 14 juta hingga 19 jutaan rupiah. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang