Lenovo ThinkPad X240, Laptop Terbaik dengan Performa Lebih Unggul

Lenovo ThinkPad X240, Laptop Terbaik dengan Performa Lebih Unggul
Ilustrasi Lenovo ThinkPad X240. Foto: eksekutifcomputer.com

Lenovo ThinkPad X240 merupakan salah satu versi dari mini Thinkpad T440 yang lebih dulu rilis oleh perusahaan Taiwan ini. Banyak orang yang melihat sekilas saja akan menemui dua persamaan.

Terdapat keunggulan pada seri terbaru Lenovo ini, seperti kualitas desain dan estetika laptop yang lebih modern. Casing dan housing yang sangat kokoh daripada merk yang lain.

Lenovo ThinkPad X240 Telah Hadir, Ini Dia Spesifikasi Unggulannya

Lenovo merupakan brand teknologi yang sangat terkenal di dunia kini kembali menghadirkan perangkat canggih untuk kalangan eksekutif. Pasalnya, para eksekutif biasanya sering membutuhkan jenis perangkat yang simpel namun canggih agar bisa bekerja lebih maksimal.

Dengan begitu, Lenovo telah menjawab itu semua karena berhasil menghadirkan jenis laptop andalan terbarunya. Notebook dari Lenovo ni memiliki bentang luas layar sebesar 12 inci dengan bahan utama sebagai balutannya.

Baca Juga: Lenovo ThinkBook Gen 2 Kini Hadir dengan Membawa 6 Model Baru

Meskipun menggunakan dari bahan plastik, namun notebook yang satu ini sangat kokoh dan kuat ketika kita genggam. Hampir semua jenis produk ThinkPad Lenovo memiliki dominasi warna hitam.

Desain Layar Terbaik

Pada layar di ThinkPad X240 ini memiliki ukuran sebesar 12 inci, seperti pada pembahasan sebelumnya tadi. Layar ini mampu menghasilkan resolusi gambar mencapai 1366 x 768 piksel.

Dari ukuran layar dan resolusi Lenovo ThinkPad X240 tersebut, maka graphic yang tampil juga lebih tajam dan sangat jernih. Pasalnya, graphic yang ada di dalam ThinkPad ini telah menggunakan jenis On Processor berupa Intel HD4400.

Baca Juga: Lenovo Xiaoxin Pro 16, Laptop Terbaik yang Membawa Tiga Varian Unik

Ini mampu menunjang kinerja yang akan ditampilkan oleh layar tersebut. Sedangkan untuk ukuran dimensinya mencapai 12.02 x 8.18 x 0.79 inch.

Bobot laptop canggih ini sebesar 1,3 kilogram saja. Dengan ukuran dimensi seperti ini, maka para pengguna akan lebih mudah ketika ingin dibawa kemana saja mereka mau. Karena sangat simpel, tipis dan tentunya lebih ringan.

Tenaga dan Prosesor

Lenovo ThinkPad X240 notebook ini memiliki prosesor Intel generasi ke-4, yang mana jenis prosesor ini juga memiliki jenis Intel Core i5 4200U. Pada processor 4th generation dari intel tersebut, juga memiliki Clock Speed 1.6 Ghz serta lengkap dengan Turbo Boost yang bisa meningkatkan kecepatan hingga 2.6 Ghz.

Baca Juga: Lenovo IdeaPad 3 CB Hadir dalam Dua Seri dan Menggunakan MediaTek

Tak lupa, Lenovo juga mendukung kinerja prosesor ini dengan RAM yang cukup besar. RAM sebesar 4GB lengkap dengan media storage HDD yang berkapasitas hingga 500GB. Ini sangat memudahkan para pengguna saat menyimpan segala jenis dokumen dengan jumlah yang lebih banyak.

Fitur Tambahan

Ada juga fitur lain yang ada di dalam notebook dari Lenovo ThinkPad X240 ini, yaitu seperti jaringan Bluetooth dan USB 3.0. Tidak hanya itu saja, melainkan ada pula MicroSD, Display Port, jaringan WiFi, Ethernet dan HDMI.

Supaya bisa menunjang kinerja yang lebih maksimal, maka Lenovo sudah membekali laptop ini dengan baterai yang mampu bertahan lebih lama. Bertahan selama 23 jam, sehingga mampu meningkatkan kinerja para pengguna dalam kegiatan kesehariannya.

Terutama bagi mereka, seorang pekerja yang harus membutuhkan waktu banyak di luar ruangan. Karena pengguna juga tidak perlu mengisi ulang baterai sesering mungkin.

Memiliki Banyak Kelebihan

Lenovo ThinkPad X240 ini memiliki kelebihan, salah satunya adalah dengan layar yang berukuran 12 inci ini lebih jernih meski menggunakan layar IPS. Tidak hanya itu saja, meski masih menggunakan jenis kartu grafis onboard dari Intel, nyatanya ini memiliki kemampuan yang tidak bisa anda remehkan.

Menariknya lagi, anda bisa memainkan berbagai macam game HD dengan notebook ini. Misalnya saja seperti Grand Theft Auto 5, Assassin’s Creed Rogue, Crysis 3 dan masih banyak lagi permainan lain.

Keunggulan lainnya adalah dengan daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga berjam-jam lamanya. Dari beberapa pengujian, bahwa Lenovo seri ini telah menggunakan jenis baterai 6 cells yang bisa bertahan lebih dari 20 jam. Sehingga jenis laptop ini bisa dinobatkan sebagai salah satu jenis notebook yang memiliki daya tahan baterai paling lama.

Sedangkan untuk soal harga, laptop Lenovo ThinkPad X240 ini memiliki harga sekitar 14 juta rupiah bahkan lebih. Pasalnya laptop ini memang sangat canggih, karena memiliki kualitas dan performa yang memudahkan para pekerja untuk menyelesaikan pekerjaannya. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang