Libur Akhir Pekan, Pantai Pangandaran Kembali Ramai Pengunjung

Akhir Pekan
Libur akhir pekan kali ini, obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, kembali ramai oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah, Minggu (30/05/2021). Foto : Entang SR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Libur akhir pekan kali ini, obyek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, kembali ramai oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah, Minggu (30/05/2021).

Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran, H. Agus Savana mengatakan, setiap akhir pekan, objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. Terutama wisata pantai selalu ramai pengunjung. Meski begitu, para pelaku usaha maupun wisatawan wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, saat ini para wisatawan serta pelaku usaha yang ada di obyek wisata kini sudah semakin bisa menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Khususnya dalam hal penerapan protokol kesehatan,” terangnya kepada HR Online.

Itu artinya, lanjut Agus, para wisatawan sudah mulai menyadari pentingnya mengikuti prokes. Baik ketika berada di tempat wisata ataupun di kampungnya sendiri.

Menurutnya, dalam penerapan protokol kesehatan oleh para wisatawan saat libur akhir pekan kali ini sudah ada peningkatan ketimbang minggu sebelumnya.

“Semoga kedepan wisatawan lebih memahami penerapan protokol kesehatan di lokasi obyek wisata,” harap Agus Savana, Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga : Libur Hari Waisak, Pantai Pangandaran Dipadati Pengunjung

Evaluasi Objek Wisata Pangandaran Terus Berjalan

Sementara itu, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengatakan, saat ini obyek wisata masih perlu melakukan evaluasi agar sektor pariwisata di tengah pandemi semakin tertib.

“Oleh karena itu, evaluasi tetap terus berjalan supaya mencapai hasil yang maksimal. Selain itu, kinerja para petugas yang ada di lapangan juga harus ditingkatkan. Seperti Satpol PP, Satgas Jaga Lembur, serta petugas lainnya. Terutama berkaitan dengan SOP saat libur akhir pekan,” kata Jeje, saat terjun langsung ke pintu gerbang utama tol gate Pangandaran sejak Minggu pagi (30/05/2021).

Sedangkan, lanjut Jeje, untuk penyekatan yang dilakukan oleh petugas gabungan dari kepolisian dan TNI, serta petugas lainnya di sejumlah lokasi penyekatan cukup efektif.

Dengan adanya penyekatan tersebut, arus masuk ke lokasi wisata Pangandaran dapat terkontrol. Termasuk situasi dan suasana di lokasi obyek wisata.

Pantauan HR Online di lokasi objek wisata Pantai Pangandaran pada libur akhir pekan atau weekend akhir bulan Mei ini kondisinya cukup ramai. Namun tidak sampai terjadi kepadatan. Selain itu, para wisatawan yang datang rata-rata menggunakan masker. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah