Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranLibur Hari Waisak, Pantai Pangandaran Dipadati Pengunjung

Libur Hari Waisak, Pantai Pangandaran Dipadati Pengunjung

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Objek wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat dipadati pengunjung yang memanfaatkan libur hari Waisak, Rabu (26/5/2021).

Lusi salah seorang wisatawan asal Purwokerto mengaku baru pertama kali berkunjung ke Pantai Pangandaran. Ia mengakui Pantai Pangandaran memiliki pemandangan indah dan juga terjangkau. 

Ia juga mengaku tidak keberatan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat saat berwisata di Pantai Pangandaran.

“Tetap pakai masker, nggak keberatan pakai masker karena ini masih pandemi dan untuk menjaga kesehatan kita juga,” katanya.

Sementara itu, saat Pantai Pangandaran dipadati pengunjung Ketua DPRD Pangandaran H Asep Noordin meninjau para wisatawan yang sedang beraktifitas di bibir pantai.

Asep tak tanggung-tanggung langsung menegur wisatawan yang tidak memakai masker. Namun, selain menegur Asep juga menyampaikan edukasi prokes. Sekaligus memberikan masker gratis kepada wisatawan yang tidak menggunakan masker.

Ketua DPRD Pangandaran ini mengatakan, memakai masker di lokasi objek wisata adalah harga mati untuk  menghindari klaster wisata.

“Kami dari DPRD Pangandaran juga sangat mendukung langkah Pemkab yang mewajibkan penerapan prokes baik di objek wisata ataupun di tempat yang lainnya,” katanya.

Selain itu, Asep juga mengapresiasi kinerja aparat gabungan Balawista dan Satpol PP yang selalu mengimbau para wisatawan menerapkan prokes. Salah satunya dengan memakai masker. (Entang/R7/HR-Online)

Editor: Ndu