Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita TasikmalayaSawah Longsor Tutup Jalan Ciawi Tasikmalaya

Sawah Longsor Tutup Jalan Ciawi Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Hujan deras yang mengguyur wilayah Tasikmalaya mengakibatkan sawah longsor hingga menutup jalan perbatasan Desa Margasari dan Desa Bugel, tepatnya di Kampung Cipondok, Desa Margasari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (23/5/2021) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor tersebut, karena tidak ada pengendara yang melintas saat terjadinya longsor.

Jalan yang sempat tertutup beberapa jam oleh material longsor tersebut, akhirnya bisa dilewati kembali setelah Babinsa dan Bhabinkamtibmas dibantu warga setempat gotong royong membersihkan material longsor.

Kasi Pelayanan Desa Margasari Nurdini mengatakan, longsor terjadi saat hujan deras sekitar pukul 18.00 WIB.

“itu sawah yang longsornya, karena kan posisi jalan itu di atasnya ada sawah jadi otomatis longsornya menutup jalan. Alhamdulillah sekarang jalannya sudah bisa dilalui kembali,” ungkapnya Minggu (23/5/2021) malam.

Material longsor di jalan Ciawi Tasikmalaya dibersihkan oleh warga dengan cara kerja bakti. Satu jam lebih evakuasi akhirnya jalan bisa dilalui kembali.

“Material longsor yang sempat menutup jalan ini paling beberapa meter saja. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena pas longsor terjadi tidak ada warga yang melintas ke jalan,” katanya.

Nurdini menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati saat hujan turun, karena daerah Kecamatan Ciawi rawan terjadi longsor.

“Daerah sini (Ciawi) rawan longsor, masih banyak bukit, jadi harus lebih hati-hati saja,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu