Maling Beraksi di Kota Banjar, Motor Honda Beat Milik Warga Raib

Maling Beraksi
Petugas kepolisian dari Polsek Banjar saat melakukan olah TKP aksi pencurian sepeda motor. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hati-hati maling beraksi di Kota Banjar, Jawa Barat. Sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam dengan nomor polisi Z 2254 YO milik Ade Rian, warga Jl. Baru, Gg. Duren, RT. 04, RW. 12, Kelurahan Mekarsari, raib digondol maling.

Peristiwa maling beraksi di Kota Banjar itu terjadi pada Jumat (28/05/2021), sekitar pukul 03.00 WIB, saat penghuni rumah tengah tertidur pulas.

Korban pencurian, Ade Rian (24) menuturkan, awalnya ia mengetahui sepeda motor miliknya hilang saat pagi hari, setelah dibangunkan oleh neneknya sekitar pukul 06:00 WIB.

Waktu itu, neneknya menanyakan sepeda motornya yang sebelumnya terparkir depan rumah tidak terlihat lagi. Ade pun kemudian memeriksa kunci sepeda motor yang masih tersimpan rapi di tempat penyimpanan kunci.

“Kejadiannya sekitar jam 3 pagi. Saya dikasih tahu sama nenek setelah bangun tidur. Motor saya nggak ada depan rumah,” kata Ade kepada HR Online, Jumat (28/05/2021).

Setelah mengetahui sepeda motornya tidak terlihat terparkir depan rumah neneknya, Ade pun kemudian menanyakan perihal sepeda motor miliknya kepada warga sekitar rumah.

Dari penuturan salah seorang warga sekitar yang hendak ke pasar subuh pada pukul 03:00 WIB, ada warga yang sempat melihat dua orang tengah melakukan sesuatu dengan sepeda motor milik Ade yang terparkir depan rumah.

Namun, warga tersebut tidak berteriak memberitahu warga lainnya karena warga tersebut seorang ibu-ibu, sehingga merasa takut jika nanti dua orang itu malah menyerangnya.

“Warga yang melihat itu masih saudara saya. Katanya dua orang itu terlihat seperti sedang mengakali kunci sepeda motor. Orang yang satu berbadan tinggi, dan satunya lagi bertubuh pendek,” tutur Ade.

Lebih lanjut ia mengatakan, sepeda motor yang hilang memang tidak ia masukan ke dalam rumah. Karena selama ini ia sudah biasa menyimpan sepeda motornya di depan depan rumah saat malam hari. Namun motor selalu dalam keadaan terkunci.

Baca Juga : Meresahkan, Ular Pemangsa Ternak Diamankan Anggota Binmas Polsek Banjar

Selain itu, saat kejadian juga ada sepeda motor milik saudaranya yang sama-sama terparkir depan rumah neneknya. Tapi motor tersebut tidak ikut diambil maling.

Ade menambahkan, selain sepeda motor, kartu identitas seperti kartu BPJS, KTP dan ATM miliknya ikut raib. Karena masih tersimpan dalam jok motor. “Tadi siang saya sudah melapor sama pihak kepolisian,” kata Ade.

Kapolsek Banjar; Kendaraan Hilang Bisa Lapor ke 110

Sementara itu, Kapolsek Banjar, AKP. Rusdiyanto membenarkan adanya maling beraksi di Kota Banjar, yang mana sepeda motor milik warga raib.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan kepada warga masyarakat agar berhati-hati saat menyimpan kendaraan pada jam rawan. Yakni sekitar waktu magrib, tengah malam, sampai menjelang subuh.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada warga masyarakat agar menyimpan kendaraannya di dalam rumah. Mengunci kendaraan juga sebaiknya menggunakan kunci ganda atau kunci rahasia.

AKP Rusdiyanto menambahkan, kendaraan yang banyak menjadi sasaran pencurian adalah jenis matic dan motor sport. Kemudian, masyarakat juga bisa melaporkan kehilangan kendaraan melalui nomor 110, atau medsos milik kepolisian terdekat.

“Setelah itu, baru membuat laporan resmi dengan membawa bukti kepemilikan kendaraan yang hilang,” terang Kapolsek Banjar, AKP. Rusdiyanto. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah