Masa Depan Cryptocurrency, Ini yang Perlu Anda Ketahui

Masa depan cryptocurrency kini tengah menjadi perbincangan pada banyak media. Hal tersebut karena ramai dan banyak yang mentransaksikannya.

Seiring dengan perkembangan jaman serta teknologi alat pembayaran transaksi bukan hanya uang kartal. Sejak beberapa tahun terakhir uang digital menjadi salah satu alternatif pada negara-negara tertentu.

Sebuah mata uang digital yang juga dikenal dengan nama cryptocurrency ini terjamin keamanannya. Sebuah mata uang yang menggunakan cryptography dalam transaksi yang jual belinya.

Pada awalnya hanya satu mata uang yang diperkenalkan yaitu Bitcoin dan kini menjadi yang tertinggi nilainya. Hingga kemudian bermunculan mata uang digital lainnya dengan menggunakan blockchain sebagai sistemnya.

Kini Anda dapat memilih beberapa jenis mata uang digital atau kripto dan berinvestasi juga. Bukan sekedar transaksi jual beli, akan tetapi peluang investasi pada mata uang tersebut cukup besar.

Investasi yang banyak tersedia saat ini bukan sekedar pada pasar modal atau mata uang asing saja. Bahkan pada mata uang kripto pun mulai banyak yang memilih dan terus bertambah jumlahnya.

Masa depan cryptocurrency menjadi yang patut Anda perhitungkan terutama jika ingin berinvestasi. Karena pada masa depan terdapat kemungkinan semakin luas dan legal penggunaan dari mata uang digital tersebut.

Mneskipun saat ini mata uang digital hanya berlaku pada transaksi non tunai atau online. Hal tersebut pun hanya berlaku pada beberapa negara saja, sedangkan sisanya sebagai sarana investasi.

Namun dengan melihat perkembangan dari tahun ke tahun, tak menutup kemungkinan akan terus berkembang. Bisa jadi nantinya akan menjadi mata uang yang dilegalkan pada banyak negara di dunia.

Apa lagi saat ini transaksi non tunai atau digital jumlahnya semakin meningkat pada hampir seluruh negara. Hal tersebutlah yang membuat banyak prediksi akan masa depan dari mata uang digital tersebut.

Apa Saja Mata Uang Kripto Itu

Mata uang digital atau cryptocurrency menjadi salah satu bentukinvestasi yang tengah menjadi pilihan terutama kaum milenial. Bukan hanya di negara barat, Indonesia pun sama banyaknya.

Apalagi saat ini pihak yang berwenang dalam mengatur investasi di Indonesia telah memberikan ijin dan mengaturnya. Meskipun baru sebatas sebagai instrumen dari investasi pada bursa berjangka.

Tentu saja hal tersebut semakin mendorong perkembangan dari mata uang digital atau cryptocurrency. Namun bukan hanya Bitcoin saja yang tersedia, ada beberapa jenis lainnya pada mata uang digital ini.

Ada beberapa jenis mata uang kripto yang bisa Anda pilih untuk berinvestasi atau pun transaksi jual beli. Anda dapat mencoba memiliki salah satu atau bahkan beberapa sekaligus.

Bitcoin

Sang pelopor sekaligus menjadi raja dari mata uang kripto ini telah akrab pada kalangan penggunanya. Jumlah yang beredar saat ini adalah 21 juta koin dengan nilai yang terus meningkat.

Ethereum

Sebuah mata uang digital yang pada awalnya berlaku untuk sebuah jaringan super komputer. Masa depan cryptocurrency Ether terbuka lebar, karena dapat untuk membuat aplikasi tanpa harus ada pihak ketiga atau perantara.

Mata uang kripto ini sekarang menduduki peringkat kedua setelah Bitcoin dan nilainya terus meningkat. Menjadi pesaing terberat dari Bitcoin dan semakin banyak yang memilih karena lebih cepat mendapatkannya.

EOS

Pendatang baru di dunia mata uang kripto yang hadir pada Juni 2018 dengan Ethereum sebagai modelnya. Menjadi platform bagi para developer untuk dapat mengembangkan aplikasi yang terdesentralisasi.

Litecoin

Mata uang kripto yang hadir dengan menggunakan Bitcoin sebagai modelnya, hingga mendapat sebutan adik Bitcoin. Menggunakan sistem yang sama peer to peer, akan tetapi lebih unggul dalam kecepatan serta batas total token.

Ripple

Merupakan sebuah rancangan jaringan transaksi yang terpusat dalam melakukan transaksi pada sistem perbankan. Memiliki kode atau simbol XRP pada jaringan mata uang digital atau kripto.

Cyronium

Merupakan mata uang kripto yang berasal dari seorang pebisnis asal Bandung, Indonesia. Cyronium dengan teknologi digital menghadirkan token digital yang dapat diperjual belikan oleh membernya.

Masih ada lagi mata uang digital atau kripto yang tersebar pada pasar berjangka. Kenali dan pelajari terlebih dahulu, agar aman bertransaksi.

Cara Investasi Pada Cryptocurrency

Berinvestasi menjadi salah satu cara untuk mengelola dan mengembangkan dana yang Anda miliki. Ada banyak pilihan instrumen untuk berinvestasi terdapat pada mata uang digital atau kripto.

Masa depan crypo currency semakin hari semakin menjadi perbincangan karena perkembangan yang cukup pesat. Bahkan sejak awal tahun 2021, perkembangan mata uang digital ini cukup signifikan.

Sehingga banyak yang ingin ikut bertransaksi atau investasi pada mata uang kripto ini. Apalagi mata uang kripto ini menawarkan keuntungan yang cukup besar hingga bisa mencapai ratusan persen.

Anda yang tertarik dengan investasi pada mata uang digital bisa memulai untuk mempelajarinya. Mengetahui cara untuk memulai investasi atau membelinya akan sangat membantu.

Terdapat empat tahapan untuk Anda dapat memiliki atau membeli mata uang digital atau kripto. Anda dapat memulai dari sekarang agar tak kehilangan momen mendapat keuntungan besar.

1. Memilih Broker atau Crypto Exchange

Crypto exchange adalah broker yang sama dengan lainnya, yaitu sebuah perantara bagi para pelaku pasar. Menjadi perantara untuk melakukan transaksi jual beli pada pasar mata uang kripto.

Anda bisa mencari referensi mengenai broker atau crypto exchane terbaik untuk memulai transaksi. Cari dan temukan broker yang memiliki standar internasional serta memberikan akses mudah juga deposit minimal.

2. Melakukan Pendaftaran

Pada Crypto Exchange Setelah Anda memutuskan untuk menggunakan salah satu broker atau cryptocurrency, lakukan pendaftaran. Masa depan crypto currency siap menyambut dan Anda raih melulai broker tersebut.

Lakukan semua tahapan pendaftran yang diminta, karena setiap broker memiliki standar yang berbeda. Namun secara garis besar pendaftaran memiliki hal sama yang harus Anda ikuti.

3. Menyetor atau Deposit Dana

Setelah proses pendaftaran selesai, maka Anda kan diminta untuk melakukan penyetoran dana awal. Jumlah minimal dari tiap broker atau crypto exchange akan berbeda.

4. Memulai Transaksi Pembelian

Setelah ketiga tahap tersebut, maka transaksi pembelian dapat Anda mulai. Anda dapat mulai memilih mata uang mana yang ingin dibeli serta jumlahnya.

Masa Depan Cryptocurrency, Ini Prediksi Para Ahli

Dengan melihat perkembangan yang cukup pesat dan signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Pada banyak negara mata uang digital ini tengah ramai atau booming hingga semakin banyak yang memilihnya.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, mulai bermunculan prediksi terhadap masa depan mata uang kripto ini. Apalagi karena banyak kelebihan sebagai salah satu investasi pada beberapa negara.

Meskipun beberapa waktu lalu sempat ramai mengenai spekulan asal Cina yang menolak mata uang tersebut. Hal tersebut membuat banyak orang yang merasa was-was akan masa depan cryptocurrency.

Namun untuk pasar Indonesia, mata uang kripto dapat menjadi aset investasi favorit yang sifatnya global. Bisa jadi posisinya menyamai emas karena mampu terus berakselerasi.