Membuat Aplikasi Android, Cara yang Mudah!

Membuat Aplikasi Android, Cara yang Mudah!
Foto : koinwork

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Membuat Aplikasi Android, Cara yang Mudah! Buat metode membuat aplikasi ini beberapa yang perlu untuk Kamu perhatikan ialah bermacam kemudahan dalam perihal pemakaian. Dapat pula Kamu perhatikan tampilan yang sangat menarik dan jjuga dapat Kamu pakai dalam bermacam berbagai platform.

Dalam perihal ini Kamu pula wajib dapat menonjolkan apa saja bermacam berbagai kelebihan dari aplikasi android Kamu. Dengan berbagai macam aplikasi yang lain yang sejenis.

Cara Membuat Aplikasi Android

Pilih Fitur Lunak yang Lumayan Tepat

Metode untuk membuat aplikasi android itu terkadang memang kamu perlukan suatu coding yang lumayan rumit. Tetapi, untuk saat ini ini juga sudah terdapat suatu aplikasi yang spesial buat dapat membuat suatu aplikasi android sendiri tanpa wajib Kamu memakai suatu coding yang rumit tersebut.

Maka keberadaan aplikasi tersebut umumnya aka ada yang free ataupun pula berbayar. Keunggulan apabila Kamu memakai suatu aplikasi yang berbayar, maka keuntungannya akan terasa lebih besar. Perihal ini disebabkan Kamu dapat mendapatkan uang dari terdapatnya aplikasi tersebut.

Mulailah Untuk Bisa Merancang Aplikasi

Untuk berikutnya metode membuat aplikasi android yang sangat gampang umumnya ialah dengan metode memakai aplikasi yang terbaik. Kamu dapat ambil suatu contoh saja dari aplikasi ShoutEm.

Buat Kamu dapat masuk ke dalam fitur aplikasi tersebut maka Kamu perlu buat login dengan metode memasukkan suatu alamat email dan pula password. Sehabis Kamu masuk, maka Kamu dapat untuk pilih aplikasi apa saja yang mau Kamu buat.

Jalani Uji Coba

Selaku langkah akhir buat metode membuat aplikasi ini dengan gampang ialah dengan metode melaksanakan uji coba. Buat perihal tersebut Kamu sangat butuh buat mengunduh berkas APK tersebut ke suatu fitur setelah itu jalani setting. Tujuan perihal ini di coba ialah buat mengenali akan terdapatnya bug maupun tidak dalam suatu aplikasi android Kamu.

Dalam perihal ketika melaksanakan uji coba ini hingga tidak lumayan Kamu jalani dalam sekali maupun 2 kali. Kamu butuh buat melaksanakan perihal tersebut sebagian kali buat dapat betul- betul membenarkan jika aplikasi android Kamu tersebut memanglah telah sangat layak buat Kamu pakai.

Install Aplikasi JDK

Dalam perihal ini Kamu wajib terlebih dulu buat mengInstall dan pula mensetting JDK atau Java development kit. JDK ialah suatu Aplikasi yang dapat kamu pakai buat suatu kompilasi dari berbagai bahasa pemrograman Java mengarah ke bahasa pemrograman bytecode.

Install Suatu Aplikasi Android studio

Buat aplikasi berbasis website ini ialah suatu aplikasi Integrated Development Environment ataupun Ilham. Umumnya di gunakan buat pembuatan aplikasi Android, perihal ini di paparkan bagi IntelliJ IDEA.

Aplikasi Android Studio ini tidak hanya editor kode IntelliJ dan pula pengembang tools. Android Studio ini pula membagikan bermacam berbagai fitur yang lebih banyak buat membuat aplikasi Android.

Buat Interface Dan Struktur Project

Bila dalam perihal ini Kamu baru pertama kali buat membuka Ilham Android Studio maka perihal awal yang wajib memanglah Kamu jalani ialah membuat aplikasi pertama. Aplikasi ini dengan metode Kamu klik Start serta a new Android Studio project.

Membuat Linear layout

Buat Linear Layout ini ialah suatu kelompok tampilan yang akan membuat tampilan sejajar. Terdapat dalam satu arah dengan wujud vertikal maupun horizontal. Dengan memakai linear layout ini maka Kamu dapat menetapkan arah dari layout Kamu ingin ke arah horizontal maupun vertikal sesuai dengan kemauan Kamu.

Membuat Relative layout

Buat Relative layout ialah salah satu dari tampilan suatu group struktur code yang memanglah dapat mengendalikan bermacam berbagai komponen yang terdapat didalamnya.

Tidak hanya metode membuat aplikasi berbasis website yang sudah di sebut di atas, maka aspek yang di kira sangat penting yang lain ialah perhatikan pula akan koneksi internet pada saat Kamu membuat aplikasi tersebut.