Memilih Hijab Instan yang Praktis dan Nyaman, Jangan Sampai Salah Beli!

Hijab Instan
Memilih hijab instan yang praktis dan nyaman, ini tipsnya agar tak salah beli. Foto: Net/Ist.

Memilih hijab instan yang praktis dan nyaman perlu kamu ketahui agar tidak salah saat membelinya. Karena selain nyaman dipakai, hijab instan juga dapat menjadi alternatif bagi hijabers yang tidak suka ribet.

Hijab instan selain lebih praktis dalam pemakaiannya, juga hadir dengan berbagai model maupun bahan. Jadi kamu jangan sampai salah ketika akan membelinya.

Oleh karena itu, tak ada salahnya kamu cari tahu caranya memilih hijab instan yang praktis dan nyaman. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini cara memilihnya.

Tips Memilih Hijab Instan yang Nyaman

Ketahui Bahan Kain yang Digunakan

Baca Juga : Jilbab Niqab Instan Hadir dengan Pilihan Bahan Terbaik Berkualitas

Biasanya hijab instan dipakai saat kamu beraktivitas sehari-hari. Oleh sebab itu kamu perlu mempertimbangkan segi kenyamanan dari bahannya.

Ada beberapa bahan yang bisa kamu gunakan agar hijab instan membuat kamu nyaman saat memakainya. Bahan yang biasa dijadikan kain hijab instan adalah katun, sifon, spandex, dan jersey. 

Sebaiknya kamu pilih bahannya yang adem, gampang menyerap keringat supaya terasa lebih adem dan nyaman meski kamu pakai untuk aktivitas sehari-hari.

Sesuaikan Fungsi dan Kebutuhan

Cara memilih hijab instan yang adem dan nyaman tentunya perlu juga kamu sesuaikan dengan fungsi maupun kebutuhan masing-masing.

Misal, jika untuk kebutuhan olahraga, maka kamu bisa pilih yang berbahan ringan, mudah menyerap keringat, dan tidak lentur. Jadi jangan sampai salah dalam memilih modelnya. Jika salah tentunya bisa mengganggu aktivitas kamu sendiri.

Baca Juga : OOTD Hijabers Remaja, Tetap Tampil Stylish dengan Pilihan Tepat

Pilih Model Sesuai Bentuk Wajah

Sebelum membeli, ketahui dulu cara memilih model hijab instan yang bagus dan nyaman, sesuai dengan bentuk wajah kamu.

Bagi pemilik wajah berbentuk persegi sebaiknya pilih hijab model rounded shape. Model ini dapat menyamarkan garis tegas yang terdapat pada rahang wajah persegi. Sedangkan, bagi pemilik wajah bulat sebaiknya pilih model hijab yang menutup sebagian pipi.

Sesuaikan Motif dan Warna

Selain jenis bahan dan model, saat memilih hijab instan yang nyaman kamu juga harus mempertimbangkan pemilihan motif dan warnanya.

Jika kamu suka gaya yang simpel, kamu bisa pilih hijab polos yang berwarna netral. Kemudian, jangan memilih hijab bermotif yang berlebihan supaya penampilanmu tidak terlalu “ramai”.

Baca Juga : Baju Kondangan Simple Hijab Cantik Tanpa Ribet

Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan warna hijab instan dengan warna kulit agar penampilan kamu menjadi lebih maksimal.

Hijab Instan Harus Praktis

Walaupun banyak pertimbangannya, namun hal terpenting bahwa hijab instan harus praktis. Sesuai dengan namanya, hijab instan memberikan kemudahan dan sebagai alternatif dalam penggunaan hijab.

Kalau kamu merasa model hijab instan ini bikin ribet dan terlalu berlebihan, sebaiknya kamu pilih model hijab lain yang lebih praktis! (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah