Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaBerita TerbaruMengatasi Wajah Keriput dan Kusam, Gunakan Saja Bahan Alami Ini!

Mengatasi Wajah Keriput dan Kusam, Gunakan Saja Bahan Alami Ini!

Mengatasi wajah keriput dan kusam berguna untuk membuat anda terlihat muda dan cantik. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan, termasuk dengan teknik modern yang mahal. Namun menggunakan bahan alami juga tak kalah manjurnya.

Kerutan pada wajah termasuk tanda penuaan dini yang biasanya sering terjadi pada wanita yang mulai memasuki usia tua. Tak sedikit wanita yang kaget dan stres saat mengetahui wajahnya muncul tanda kerutan semacam ini.

Tanda kulit yang mulai keriput termasuk gangguan perawatan wajah yang cukup mengganggu. Hal ini menunjukan seakan-akan anda menampakkan wajah yang lebih tua, walaupun sebenarnya usia anda masih terbilang muda.

Bukan hanya jerawat atau komedo saja yang dapat mengganggu dalam hal penampilan, akan tetapi kerutan wajah dua kali lipat juga tampaknya akan sangat mengganggu.

Memang benar usia muda umumnya kita terbebas dari adanya kerutan wajah. Namun alangkah baiknya jika anda mencegahnya sedari dini. Apalagi dengan perawatan tidak merugikan, malah baik untuk kesehatan wajah anda.

Baca Juga : Rekomendasi Sunscreen Terbaik, Cegah Wajah Kusam dan Terbakar

Cara Mengatasi Wajah Keriput dan Kusam Secara Alami

Ada banyak cara membuat wajah halus tanpa kerutan. Termasuk dengan menerapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat tentu akan menjadikan kulit anda terlihat lebih muda.

Nah, untuk anda yang ingin menyamarkan kerutan tersebut tentunya perlu melakukan perawatan wajah secara rutin. Berikut ini beberapa cara mengatasi wajah keriput dan kusam yang bisa anda lakukan.

Menggunakan Minyak Bulus

Sebagian orang percaya akan manfaat dari minyak bulus asli yang dapat kita gunakan untuk mengencangkan kulit wajah, dan juga bermanfaat untuk beberapa bagian lain dari tubuh.

Minyak bulus mempunyai peranan yang berfungsi untuk menyamarkan kerutan wajah. Cara melakukannya cukup mengoleskan pada wajah anda secara merata menjelang tidur malam.

Baca Juga : Cara Perawatan Wajah Berjerawat dan Berminyak yang Efektif dan Mudah

Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mampu membantu proses meregenerasi sel lebih cepat sekaligus memberi kekenyalan dan kelembutan pada kulit wajah.

Cara penggunaannya yaitu, minyak zaitun kita oleskan pada area wajah sebelum tidur. Tapi sebelumnya wajah harus anda cuci terlebih dahulu hingga bersih, supaya minyak zaitun bisa meresap ke dalam pori-pori kulit.

Menggunakan Anggur Hijau

Alternatif mengatasi wajah keriput dan kusam lainnya adalah dengan buah anggur hijau. Buah ini dapat membantu mengatasi kerutan pada wajah. Gunakanlah anggur hijau secukupnya, lalu belah menjadi 2 bagian.

Gosokkan anggur tersebut pada wajah secara perlahan hingga merata dan biarkan sekitar 20 menit. Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Aplikasikan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Baca Juga : Perawatan Wajah Usia 40 Tahun Keatas Menjadikan Kulit Lebih Muda

Menggunakan Kulit Semangka

Setidaknya kulit semangka dapat bermanfaat sebagai penghilang keriput pada wajah. Jadi, bukan hanya buahnya saja yang kita manfaatkan.

Caranya dengan mencuci kulit secara bersih. Barulah anda gosok-gosokkan pada daerah wajah menggunakan kulit semangka tersebut.

Mengonsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan

Makan makanan bernutrisi juga merupakan langkah penting mengatasi wajah keriput dan kusam. Kulit wajah membutuhkan makanan dan asupan nutrisi yang penting agar tetap terjaga stabilitas hormon serta kelenjar yang ada dalam kulit wajah.

Oleh karenanya, mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya antioksidan sangat kita butuhkan, seperti tomat, apel, wortel, dan sayuran lain yang banyak mengandung antioksidan.

Baca Juga : Massage Wajah yang Benar Membuat Kulit Menjadi Rileks

Mengonsumsi Air Mineral

Sumber mineral yang penting untuk mengatasi dehidrasi dan menjaga kebugaran tubuh adalah air putih. Sebaiknya minum air putih 2 liter dalam sehari, terutama pada pagi hari atau setelah bangun tidur.  Hal ini supaya kondisi kulit  pada tubuh anda tetap segar.

Melakukan Olahraga Rutin

Olahraga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Jika anda jarang berolahraga tentu kulit tubuh dan wajah juga akan terlihat kusam atau kurang segar dan bugar.

Kurangnya aktivitas fisik Hal tersebut yang dapat menimbulkan keriput pada usia muda. Setidaknya anda melakukan jogging pada pagi hari yang dapat mengurangi keriput pada wajah anda.

Perawatan Wajah

Sebaiknya anda juga perlu melakukan perawatan wajah secara rutin. Cukup dengan membersihkan wajah setiap hari agar senantiasa segar dan bersih. Merawat wajah berguna untuk melindunginya dari berbagai kotoran.

Selain itu menghindari kebiasaan merokok dan minum kopi secara berlebihan juga berguna agar terhindar dari masalah keriput pada wajah.

Itulah beberapa cara mencegah dan mengatasi wajah keriput dan kusam secara alami yang mudah namun cukup efektif. Tanpa keluar uang banyak, anda bisa memiliki wajah yang kencang, segar, dan cantik. (R11/HR-Online)

Editor : Eva Latifah