Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita TerbaruMode Gelap Facebook Dihapus; Ini Solusinya!

Mode Gelap Facebook Dihapus; Ini Solusinya!

Sejumlah pengguna Facebook menyatakan bahwa kini mereka tidak lagi menggunakan mode gelap pada Aplikasi Facebooknya.  Padahal mayoritas pengguna Facebook sangat menyukaiFacebook dengan mode gelap ini.

Dark Mode atau Mode Gelap adalah mode tampilan yang ada pada Facebook. Jika pengguna mengaktifkan Mode gelap ini maka secara otomatis tampilan Facebooknya akan berubah menjadi hitam atau gelap.

Mode gelap ini cenderung lebih banyak yang menyukai dari pada mode terang atau mode biasa. Dengan penggunaan mode gelap para pengguna dapat meminimalisir radiasi dari layar ke mata.

Selain itu pada mode gelap beberapa warga terlihat sangat jelas. Misalnya terdapat warna silver atau abu muda, dan juga biru muda, warna ini akan terlihat samar ketika menggunakan mode terang.

Sedangkan pada tampilan layar dengan mode gelap seluruh warna akan terlihat lebih jelas. Hal ini tentunya membantu untuk meningkatkan performa penggunaan.

Namun sayangnya beberapa jam lalu mode gelap Facebook ini menghilang dengan sangat tiba-tiba. Seluruh tampilan Facebook menjadi terang semua.

Bahkan fitur untuk mengubah mode hitam atau mode gelappun juga hilang. Sehingga pengguna tidak bisa mengaktifkan mode ini lagi.

Karena mode gelap ini sangat banyak peminat, maka banyak beberapa pihak yang mengeluhkan hilangnya fitur mode gelap ini. Sementara pihak Facebook sendiri sampai saat ini belum mengkomunikasinya sebab hilangnya mode gelap ini.

Menurut perkiraan hilangnya mode gelap ini karena Facebook masih dalam maintenance. Jika maintenance sudah selesai. Kemungkinan mode gelap ini akan kembali seperti semula.

Bagi media sosial seperti Facebook hal-hal kecil seperti tampilan dan fitur menjadi hal yang sangat penting. Karena dengan hal-hal kecil tersebut beberapa pengguna dapat  lebih nyaman menggunakannya.

Sehingga frekuensi untuk menggunakan media sosial tersebut akan mengingkat lantaran pengguna merasa nyaman dengan  fitur yang ada. Jika pengguna merasa nyaman dan menggunakan aplikasi dalam jangka waktu yang cukup lama secara otomatis keuntungan perusahaan juga akan meningkat.

Mengapa Mode Gelap Facebook dihapus?

Menurut pengamatan dari beberapa pihak hilangnya mode gelap Facebook ini merupakan pembaruan dari Aplikasi Facebook. Pada Facebook dengan versi sebelumnya yakni 319.0.0.38.119 fitur tersebut merupakan fitur percobaan facebook.

Namun setelah pengguna mengupdate aplikasi facebook kepada aplikasi terbarunya yakni dengan versi 320.0.0.36.122 mode gelap tidak ada lagi. Padahal ini adalah bersi terbaru dari facebook.

Hingga kini mpihak facebook belum memberikan klasifikasinya secara lebih jelas mengenai hilangnya mode gelap facebook pada aplikasi miliknya tersebut. Sehingga beberapa pihak pengamat dan percobaan Facebook melakukan percobaan melalui Radar Tech.

Dalam percobaan tersebut pihak tech radar menemukan bahwa Facebook memang melakukan percobaan terhadap beberapa aplikasi dengan memberikan beberapa versi. Bagi orang awam akan cenderung tidak mengetaui adanya perbedaan versi tersebut.

Karena memang jika melihat dari segi Logo dari aplikasinya akan tetap sama saja. Akan tetapi pada beberapa versi terdapat perbedaan mulai dari fitur sampai dengan mode seperti yang kini menjadi bahan pembicaraan.

Kendati Pihak Facebook tidak memberikan klarifikasinya terkait hilangnya Dark Mode ini. Yang jelas para pengguna dapat berfikir positif bahwa hal ini merupakan perbaikan dari Aplikasi facebook yang akan memberikan kenyamanan penggunaan ke depan

Cara mengembalikan Mode Gelap Facebook

Cara Pertama

Meskipun Dark mode pada aplikasi Facebook sudah tidak ada lagi. Namun bukan berati pengguna tidak bisa menggunakan aplikasi Facebook dengan Dark Mode lagi.

Melalui studi yang mendalam mengenai aplikasi Facebook. Akhirnya metode ini ditemukan untuk dapat mengembalikan mode gelap Facebook.

Proses pengembalian fari mode terang kepada mode gelap ini cukup sederhana. Pengguna hanya perlu meng klik dan menggulir oada fitur menu yang terletak di kanan atas.

Selanjutnya pengguna bisa memilih fitur pengaturan dan juga Privasi. Lalu pengguna dapat memilih mode latar belakang hitam lalu pilih terapkan.

Umumnya cara ini juga dapat pengguna terapkan di Komputer. Pengguna dapat menerapkan cara yang sama untuk mengubah mode gelap Facebook di Komputer.

Cara Kedua

Terkadang pada beberapa perangkat, cara pertama tidak dapat diterapkan. Namun tidak perlu kawatir, terdapat cara kedua untuk tetap menggunakan mode gelap ini.

Pertama tutup alikasi, keluar dan hapus dari riwayat pengguanaan aplikasi lalu buka kembali. Setelah menemukan halan beranda. Keluarkan akun dari Aplikasi, Copot pemasangan Aplikasi Faceebok.

Mulai ulang atau restart terlebih dahulu ponsel pintar milik anda. Jika ponsel telah nyala kembali, lalu download ulang aplikasi facebook.

Setelah aplikasi terdownload anda dapat menginstalnya lalu membukanya dan memasukkan kembali akun akan. Setelah facebook masuk seperti semua anda bisa mencoba pengaturan seperti yang sudah ada pada cara sebelumnya.

Jika cara tersebut masih belum berhasil cobalah untuk mendownload Facebook dengan Versi Lite. Karena sejauh ini Facebook Lite tidak memiliki masalah penggunaan.