Model Sepatu Vans yang Populer di Indonesia, Slip On Paling Disukai

Model Sepatu
Model sepatu Vans yang banyak digemari dan paling populer di Indonesia. Foto: Net/Ist.

Model sepatu Vans yang banyak digemari dan paling populer di Indonesia sedikitnya ada 5 jenis. Sejak tahun 1966 brand sepatu ternama asal California, AS ini sudah ada. Pendirinya merupakan kakak beradik, yakni Jim Van Doren dan Paul Van Doren, beserta partnernya Serge Delia dan Gordon Lee.

Pada hari pertama rilis sepatu Vans, pembelinya hanya ada 12 orang. Sejak saat itu, brand sepatu ini terus mengalami perkembangan dan sudah banyak meluncurkan model sepatu yang tak pernah lekang oleh waktu.

Merangkum dari berbagai sumber, sedikitnya ada 5 model sepatu Vans yang banyak digemari dan paling populer di Tanah Air, apa saja? berikut ini ulasannya;

5 Model Sepatu Vans Paling Populer di Indonesia

Baca Juga : Trend Model Sepatu 2021 Desain Klasik dengan Pilihan Warna Cerah

Vans Authentic

Sepatu Vans model ini menjadi sepatu pertama yang dikeluarkan Vans. Pada awal debutnya, model ini bernama Vans #44. 

Walaupun sudah ada dari tahun 1966, tapi model sepatu Vans ini tidak terlihat kuno. Bahkan banyak disukai kalangan anak muda untuk bisa tampil casual serta semi formal.

Vans Authentic terbuat dari bahan kanvas dengan sol berkualitas tinggi, sehingga tidak perlu meragukan lagi soal keawetan sepatu tersebut.

Vans Era

Model sepatu Vans berikutnya yang populer di Indonesia adalah Vans Era, namun dulunya bernama Vans #95 dan muncul setelah Vans Authentic.

Baca Juga : Model Sepatu Slip On Wanita untuk Tampil Praktis dan Modis

Debutnya tahun 1976, dan yang mendesain sepatu Vans Era adalah Tony Alva Stacy Peralta, seorang pemain skateboard legenda. Sehingga, sepatu Vans model ini cocok untuk para pemain skateboard.

Tak hanya cocok untuk bermain skateboard, sepatu tersebut juga sangat cocok untuk kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Vans Old Skool

Setahun pasca rilis Vans Era, baru kemudian hadir Vans #36 atau yang sekarang kita kenal Vans Old Skool. Jenis sepatu Vans ini jadi sepatu skate pertama keluaran Vans yang memakai panel kulit guna meningkatkan daya tahan.

Kemudian, sepatu Vans Old Skool juga memiliki ciri khas, yakni pada bagian sampingnya terdapat garis ikonik.

Baca Juga : Model Sepatu Pria yang Eksis Sepanjang Masa

Vans Sk8-Hi

Model sepatu Vans berikutnya bernama Sk8-Hi pertama kali rilis tahun 1978. Sepatu ini sebagai Vans Style 38. Nyaris sama dengan Vans Old Skool, sepatu ini juga punya Sidestripe yang sekarang menjadi ikon Vans pada inovasi lainnya.

Desain Vans Sk8-Hi sengaja menggunakan kanvas yang tinggi supaya para pemain skateboard terlindungi bagian pergelangan kakinya ketika menggunakan sepatu ini.

Tak hanya digunakan pemain skateboard, Vans Sk8-Hi juga sebagai sepatu Vans yang banyak disukai masyarakat umum.

Vans Slip On

Vans Slip On menjadi salah satu model sepatu Vans paling populer dan banyak yang menyukainya. Slip On ini paling beda dari jenis sepatu Vans sebelumnya.

Sepatu Vans Slip On hadir tanpa tali, jadi lebih praktis ketika menggunakannya. Pada awal debutnya Vans cuma memproduksi sepatu slip on polos.

Namun, seiring berjalannya waktu telah banyak motif dan corak dari Vans Slip On ini. Bahkan, sekarang model Checkerboard Slip On menjadi paling banyak peminatnya. Dari kelima model sepatu tersebut, kamu sudah punya yang mana? (R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah