Ribuan Santri di Tasikmalaya Mudik Lebaran Lebih Awal

Ribuan Santri di Tasikmalaya Mudik Lebaran Lebih Awal
Ribuan santri dari pondok pesantren (Ponpes) Al Idrisiyah, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mudik lebaran lebih awal. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Ribuan santri dari pondok pesantren (Ponpes) Al Idrisiyah, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mudik lebaran lebih awal.

Pulangnya ribuan santri tersebut, sesuai dengan kalender pendidikan di Ponpes Al Idrisiyah. Namun, sebelumnya para santri melakukan pemeriksaan kesehatan berupa swab dan antigen pada Sabtu (1/5/2021).

1200 santri berangkat dengan menggunakan bus menuju beberapa kota besar. Seperti ke Jabotabek, Jawa Tengah dan Sumatera.

Sedangkan untuk santri dari luar Pulau Jawa sudah mudik lebaran lebih awal. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya kendala transportasi.

Direktur Ponpes Al Idrisiyah, H. Cecep Hidayat mengatakan, para santri dari Ponpes Al Idrisiyah, Kabupaten Tasikmalaya ini, melaksanakan liburan selama satu bulan lamanya.

“Alhamdulillah hari ini, kami pulangkan mereka menuju kampung halaman masing-masing, dengan menggunakan bus khusus. Ini sesuai dengan jadwal kalender pendidikan di Ponpes kami,” ungkapnya kepada HR Online, Sabtu (1/5/2021).

Kemudian, lanjutnya, pihak ponpes pun akan melakukan penjemputan pada 02 Juni 2021 mendatang.

H. Cecep Hidayat mengklaim, bahwa para santri yang mudik lebaran lebih awal tersebut, sudah menjalankan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Malahan santri yang mudik ke luar pulau, mereka melakukan swab antigen terlebih dulu. Biar lebih aman dari virus,” tuturnya.

Bahkan, lanjutnya, setiap santri yang sudah berada di rumahnya masing-masing, selama bersama keluarga wajib memberikan laporan kesehatan. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto