Selasa, Agustus 16, 2022
BerandaBerita PangandaranMusda III KNPI Pangandaran, Ajang Berkumpulnya Aktivis Muda

Musda III KNPI Pangandaran, Ajang Berkumpulnya Aktivis Muda

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Musda III KNPI Pangandaran menjadi ajang untuk menyatukan para aktivis muda untuk fokus membangun Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, lebih juara.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pangandaran, Solihudin mengatakan, jika mempertanyakan kemana KNPI tidak kelihatan aktif setiap hari. Hal itu karena KNPI banyak memiliki aktivis yang tersebar di OKP-OKP. Mereka memiliki kegiatan masing-masing.

“Maka kalau ingin melihat aktivis kekuatan pemuda, ya ada di musyawarah daerah,” kata Solihudin, saat memberikan sambutan pada acara Musda III DPD KNPI Pangandaran, bertempat di Ballroom Hotel Pantai Indah, Kabupaten Pangandaran, Kamis (27/05/2021).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Pangandaran atas kerjasamanya yang sudah tiga tahun bersinergi. Banyak penghargaan yang DPD KNPI Provinsi Jawa Barat berikan kepada Bupati Pangandaran.

“Dan tahun 2020, KNPI Award Bidang Kesehatan, Pangandaran mendapatkan penghargaan juga,” ungkapnya.

Baca Juga : Musda III DPD KNPI Kabupaten Pangandaran Diikuti 56 OKP

KNPI kedepan akan meningkatkan lagi kesinambungan dan sinergi dengan pemerintah daerah. Proyeksi kebutuhan pemuda yang memiliki karakter, kinerja, beriman, serta bermoral kuat akan membantu mewujudkan pembangunan daerah.

“Proyeksi kebutuhan pemuda yang memiliki kemampuan kompetensi berpikiran kritis dan solutif, serta membudayakan literasi budaya dan baca. Kita berharap musda ini bisa berjalan aman, lancer, dan menghasilkan kepengurusan yang lebih baik lagi,” tandas Solihudin.

Sementara itu, Ketua Oc, Arif Rahman Hakim mengatakan, sudah satu bulan pihaknya mempersiapkan jalannya pelaksanaan Musda III DPD KNPI Pangandaran. Dari mulai tahapan musda hingga proses pendaftaran OKP dan verifikasinya.

“Dari 94 OKP terdaftar, hasil verifikasi menjadi 56 OKP peserta penuh. Ditambah 10 peninjau dan 10 undangan, serta 10 Pengurus Kecamatan,” katanya.

Arif berharap, dengan digelarnya Musda III DPD KNPI Pangandaran ini mampu menjadikan pemuda Pangandaran lebih berdaya lagi.

“Semangat pemuda untuk membangun Pangandaran menjadi lebih Juara,” pungkasnya. (Madlani/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah