Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TasikmalayaMuslim Tasikmalaya Donasi Bantu Palestina, 3 Jam Terkumpul Rp 20 Juta

Muslim Tasikmalaya Donasi Bantu Palestina, 3 Jam Terkumpul Rp 20 Juta

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),– Ribuan muslim di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat menggelar aksi long march sambil menggalang donasi untuk warga Palestina, korban perang dengan Israel, Kamis (20/5/2021).

Long march dimulai dari Gebu kemudian menyusuri jalan Pemda dan jalan Muktamar Cipasung. Massa kemudian kembali lagi ke Masjid Gebu.

Tidak butuh waktu lama, hanya 3 jam donasi, massa aksi berhasil menggalang dana Rp 20 juta lebih untuk warga Palestina dari pengguna jalan yang melintas.

Baca Juga: Aksi Bela Palestina, Warga Tasikmalaya Long March ke Gunung Galunggung

KH Muhammad Sofyan Al Ansori, ketua aksi Muslim Tasikmalaya Peduli Palestina mengatakan, aksi tersebut merupakan bukti muslim Tasikmalaya tidak bisa dipisahkan dari masyarakat muslim Palestina.

“Palestina adalah kita, kita adalah Palestina. Sejarah membuktikan bahwa Umar membebaskan masjid Al-Aqsa dari cengkraman para penjajahnya. Jadi kita juga berusaha sekarang. Mudah-mudahan dengan kebersamaan dengan kekompakan umat Islam, masjid Al-Aqsa bebas dari cengkeraman Zionis Israel,” ucapnya.

Menurutnya, bukan hanya negara muslim yang mengutuk perbuatan Israel, namun juga negara-negara lainnya di dunia. 

“Non muslim saja ikut mengecam, apalagi kita muslim. Ini hikmah kebangkitan Islam jadi ada hikmah di balik musibah,” katanya.

Sofyan juga menambahkan, aksi bela Palestina tersebut diikuti sekitar 2.000 orang. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu